Cara Registrasi Ulang Bpjs Kesehatan Online

Cara Registrasi Ulang Bpjs Kesehatan Online – Program GILANG diselenggarakan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang berasal dari segmen Penerima Upah Pelayanan Publik (PPU PN) dan Pengangguran (BP).

Seperti diberitakan, Sabtu (31/10/2020), Kepala Bagian Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Maruf mengatakan, pendaftaran ulang diperlukan karena beberapa peserta tidak dilengkapi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK). .

Cara Registrasi Ulang Bpjs Kesehatan Online

Program GILANG dilaksanakan dengan memperhatikan rekomendasi KPK, hasil audit BPKP tahun anggaran 2018 dan hasil negosiasi dengan kementerian/lembaga.

Bacaan Lainnya

Cara Mengatasi Lupa Password Login Aplikasi Bpjs

BPJS Kesehatan memberikan opsi kepada masyarakat untuk memperbarui data jika Nomor Induk Kependudukan (NIK) tidak diisi di kartu KIS atau diisi tetapi tidak sesuai dengan KTP atau tidak terdaftar di Dukcapil Kemendagri.

Hal itu mengacu pada Pasal 13 Ayat 1 UU Kependudukan No. 23 Tahun 2006 yang menyatakan bahwa setiap penduduk wajib memiliki PIC.

Selain itu, berdasarkan Pasal 8 Ayat 2 Perpres Nomor 82 Tahun 2018, kartu Indonesia Sehat wajib mencantumkan nama dan nomor induk peserta yang terdaftar NIK, kecuali bayi baru lahir.

Sementara itu, seperti dilansir pada Sabtu (31/10/2020), Kepala Humas BPJS Kesehatan Iqbal mengatakan, program tersebut bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah seperti PWRI, PEPABRI, TASPEN, dan ASABRI.

Tips Cek Status Kepesertaan Bpjs Kesehatan Dan Registrasi Ulang

Dengan internalisasi dan sosialisasi yang efektif, diharapkan peserta JKN-KIS PPU PN dan BP yang difabel sementara dapat memanfaatkan kemudahan pendaftaran ulang melalui program GILANG BPJS Kesehatan.

Dapatkan berita terpilih dan berita terhangat setiap hari. Yuk gabung di grup Telegram “News Update” caranya klik link https://t.me/comupdate dan gabung. Pertama-tama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita Terkait Penggabungan Kelas BPJS, Apa Rencana Implementasi Karawang, 4 Pengurangan Iuran BPJS Hingga Januari 2021 INFOGRAFIS: 4 Pengurangan Iuran BPJS Ketenagakerjaan Terbuka, Seleksi Anggota Dewan Pengawas dan Pengurus BPJS Kesehatan, Minimal S1 1 November, dari BPJS Bagaimana seharusnya peserta kesehatan mendaftar ulang?

Jixie mencari postingan yang dekat dengan suka dan tidak suka Anda. Buletin ini disajikan sebagai cerita pilihan yang lebih relevan dengan minat Anda.

Bpjs Kesehatan Kantor Cabang Tembilahan Melaksanakan Sosialisasi Registrasi Ulang Dan Rekonsiliasi Kepersetaan Ppnpn

Data Anda digunakan untuk memverifikasi akun Anda saat Anda membutuhkan bantuan atau saat aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. Baca Juga: Senin Cair, Begini Cara Cek Tanggal Penerima BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan via SMS dan WA

Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membersihkan database kepesertaan BPJS Kesehatan. Masyarakat diimbau untuk mengecek status kepesertaan BPJS Kesehatan. Namun, tidak semua orang perlu mendaftar ulang.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Gigi Berlubang Yang Sakit Terus Menerus

Bagi yang tidak mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor tersebut akan dinonaktifkan sementara dan diminta melakukan registrasi ulang.

Mereka yang masuk ke dalam Administrasi Negara Orang yang Dipekerjakan Dipekerjakan Diuntungkan (PPÚ PN) dan bukan Pekerja (BP) yang mensyaratkan pendaftaran ulang kepesertaan BPJS Kesehatan harus melakukan pendaftaran ulang.

Kartu Jkn Kis Hilang, Lupa Password Atau Belum Tahu Nomor Peserta Jkn Kis, Ini Caranya

Program daftar ulang ini ditujukan bagi pengguna PP UPN dan BP yang belum menyerahkan nomor KTP atau NIK.

1. Cek status NIK di BPJS Kesehatan. Kamu bisa cek melalui Mobile App JKN, BPJS Kesehatan Center 1500 400, KPK Watch App atau WhatsApp Information Service (CHIKA) di 08118750400.

2. Jika ternyata status NIK Anda aktif, tidak perlu khawatir karena kepesertaan BPJS Kesehatan Anda tidak akan dibekukan.

4. Untuk hal ini dapat menghubungi petugas BPJS di RS, BPJS Kesehatan di 1500 400 atau BPJS Kesehatan.

Cara Daftar Ulang Bpjs Kesehatan Untuk Yang Status Pbinya Dicabut

Pastikan Anda memiliki foto KTP atau KK dan foto kartu BPJS kesehatan Anda. Pastikan Anda segera daftar ulang ke BPJS Kesehatan untuk menghindari pembekuan status kepesertaan. ***Tahukah Anda bahwa BPJS Kesehatan akan meminta Anda untuk memperbarui informasi Anda mulai 1 November 2020? Khususnya bagi peserta yang memiliki masalah informasi karena informasi kepesertaannya tidak disertai dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Jika detail NIK bermasalah atau tidak lengkap, status kepegawaian BPJS Anda akan ditangguhkan. Biasanya yang bermasalah NIK KTP tidak lengkap atau NIK KTP tidak terdaftar di Dukcapil Kemendagri.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan program daftar ulang (GILANG). Jangan tunda program ini agar status kepesertaan BPJS Kesehatan Anda segera aktif kembali, ya!

Kebijakan ini dilaksanakan sesuai dengan Pasal 13(1) UU No. 23 Tahun 2006, yang mengatur tentang pengelolaan kependudukan dan mewajibkan setiap penduduk memiliki PIC. Kebijakan ini juga menyebutkan bahwa sesuai aturan Pasal 8 Ayat 2 Perpres Nomor 82 Tahun 2018 yang mengatur tentang jaminan kesehatan, isi kartu Indonesia Sehat sekurang-kurangnya harus memuat nama lengkap dan nomor induk peserta yang terdaftar. dengan NIK.

Begini Cara Peserta Bpjs Kesehatan Registrasi Ulang

Tugas daftar ulang ini ditujukan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Densooluk Indonesia (KIS) pegawai Administrasi Umum Penggajian (PPU PN) beserta anggota keluarganya. Orang-orang yang tergabung dalam PN PPU antara lain prajurit TNI, anggota Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS)/ASN dan para pensiunannya. Selain itu, aturan ini juga berlaku bagi kelompok peserta pengangguran (BP).

Untuk mengecek status kepesertaan BPJS Kesehatan 2020 Anda apakah masih aktif atau tidak, Anda dapat melakukan hal berikut:

Baca Juga :  Cara Cek Bpjs Kesehatan Masih Aktif Atau Tidak

Cara daftar ulang BPJS Kesehatan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda dapat memilih metode daftar ulang BPJS Kesehatan mana yang paling nyaman bagi Anda.

Setiap cabang BPJS Kesehatan di Indonesia biasanya memiliki nomor ponsel untuk komunikasi WhatsApp.

Info Bpjs Terbaru, 3 Cara Pindah Faskes Ke Luar Wilayah Domisili Ktp

Dengan menggunakan layanan PANDAWA, ada baiknya Anda mengubah detail identitas, daftar ulang untuk mengubah fasilitas medis Tingkat I, jenis kepesertaan, pendaftaran baru lahir atau mengaktifkan kembali kartu BPJS kesehatan Anda.

Isi pesan yang perlu Anda masukkan adalah nama lengkap koresponden, nama peserta yang akan daftar ulang, foto Kartu Keluarga (KK) atau KTP atau kartu peserta BPJS Kesehatan

Yang perlu Anda ketahui adalah cara daftar ulang BPJS Kesehatan dan cara mengecek status kepesertaan BPJS Kesehatan Anda. Semoga ini membantu!

Sedangkan jika ingin cek tagihan atau membayar tagihan BPJS Kesehatan, bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti menggunakan

Ma Ketok Palu! Iuran Bpjs Kesehatan Batal Naik

Selain cek dan bayar tagihan dengan BPJS Kesehatan, Anda juga bisa menikmati kemudahan pembayaran transaksi lainnya seperti beli token listrik atau bayar tagihan listrik, beli pulsa, kirim uang, transaksi online maupun offline. pembayaran langganan telepon dan TV, pembayaran premi asuransi, asuransi, pembayaran BPJS ketenagakerjaan dan donasi.

Juga memanjakan para penggunanya dengan mengadakan promosi menarik setiap bulannya. Anda dapat memeriksa iklan yang berbeda. Jadi unduh aplikasinya sekarang dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone! Jika ada pelanggan BPJS Kesehatan yang tidak lengkap informasinya, maka kepesertaan BPJS-nya akan dibekukan sementara.

Bagi yang tidak mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor tersebut akan dinonaktifkan sementara dan diminta melakukan registrasi ulang.

Mereka yang masuk ke dalam Administrasi Negara Orang yang Dipekerjakan Dipekerjakan Diuntungkan (PPÚ PN) dan bukan Pekerja (BP) yang mensyaratkan pendaftaran ulang kepesertaan BPJS Kesehatan harus melakukan pendaftaran ulang.

Update Jadwal Pelayanan Bpjs Kesehatan Selama Libur Lebaran 2022 Halaman All

Program daftar ulang ini ditujukan bagi pengguna PP UPN dan BP yang belum menyerahkan nomor KTP atau NIK.

1. Cek status NIK di BPJS Kesehatan. Kamu bisa cek melalui Mobile App JKN, BPJS Kesehatan Center 1500 400, KPK Watch App atau WhatsApp Information Service (CHIKA) di 08118750400.

Baca Juga: Aglonema Bisa Tumbuh Dengan Mycin Dan Bahan Alami Lainnya Seperti Kulit Bawang Dan Batok Kelapa

2. Jika ternyata status NIK Anda aktif, tidak perlu khawatir karena kepesertaan BPJS Kesehatan Anda tidak akan dibekukan.

Registrasi Ulang Bpjs Kesehatan Online, Segera Sebelum Akun Non Aktif

4. Untuk hal ini dapat menghubungi petugas BPJS di RS, BPJS Kesehatan di 1500 400 atau BPJS Kesehatan.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Mata Ikan Pada Telapak Kaki

Pastikan 1 juta siswa tidak dapat PIP 2022? Lagi Liquid November Lihat daftar nama di sini untuk bantuan segera

17,9 Juta Siswa Penerima PIP 2022, Kuota Lebih Cair di November 2022! Periksa nama penerima di sini

17,45 juta siswa terima PIP, bayar kembali, November 2022 Kuota siswa terima bantuan PIP 2022

Cara Registrasi Ulang Keanggotaan Bpjs Kesehatan Agar Tak Dibekukan Dan Cara Cek Status Peserta

Cara Bayar BSU Tahap 7 dengan PosPay QR Code Dapat Subsidi Bulanan Rp 600.000 Hingga November 2022

Langsung cek PosPay untuk mendapatkan QR code dan bayar Rp 600.000 BSU di kantor pos Berikut cara daftar ulang BPJS Kesehatan secara online – BPJS Kesehatan mengadakan program Gilang atau daftar ulang untuk beberapa JKN-KIS BPJS Kesehatan. peserta khusus untuk peserta PPU PN atau Penerima Administrasi Negara Pekerja dan BP atau Non Pekerja. Program ini dilaksanakan karena kurang lengkapnya informasi peserta dengan NIK atau nomor induk kependudukan.

Apabila Peserta tidak melakukan pendaftaran ulang, maka kartu keanggotaan akan dibekukan sampai dengan Peserta melakukan pendaftaran ulang atau daftar ulang. Oleh karena itu, bagi Anda yang belum melakukan daftar ulang, Anda dapat mengikuti ulasan kali ini yang akan kami bahas mengenai cara daftar ulang BPJS Kesehatan secara online. Mari kita lihat lebih dekat.

Sebelum daftar ulang, sebaiknya cek dulu status kepesertaan kita melalui Chika Service atau JKN Chat Assistant di 08118750400, JKN Mobile App, Vika atau Voice Interactive JKN App, JAGA KPK App atau BPJS Officer langsung di Rumah Sakit. Syarat dan dokumen wajib

Cara Mengatasi Gagal Daftar Bpjs Kesehatan Karena Nik Belum Aktif

Setelah mengetahui perlu melakukan registrasi ulang, siapkan beberapa file yang diperlukan untuk registrasi ulang, seperti:

Cara daftar ulang BPJS Kesehatan ini bisa Anda pilih salah satunya dan jika Anda memilih daftar ulang secara online, terutama melalui Whatsapp, ini adalah cara yang paling mudah.

Peserta yang mendaftar ulang melalui WA PANDAWA harus menyiapkan berkas persyaratan dan mengikuti langkah-langkah berikut:

Berikut cara daftar ulang BPJS Kesehatan secara online. Semoga dapat bermanfaat dan membantu mereka yang membutuhkan Program GILANG diadakan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari segmen Pekerja.

Cara Registrasi Ulang Keanggotaan Bpjs Kesehatan Halaman All

Cara registrasi ulang bpjs kesehatan, cara registrasi bpjs kesehatan online, daftar ulang bpjs kesehatan online, cara registrasi ulang npwp online, cara registrasi kartu bpjs kesehatan, cara daftar ulang bpjs kesehatan online, registrasi bpjs online, registrasi ulang bpjs kesehatan, cara registrasi bpjs kesehatan, registrasi bpjs kesehatan online, cara registrasi bpjs online, cara registrasi ulang mandiri online

Pos terkait