Cara Setting Frekuensi Channel Nex Parabola

Cara Setting Frekuensi Channel Nex Parabola – Receiver parabola Nex memiliki beberapa varian yang bisa ditemui di pasaran, mulai dari Nex Yellow, Red, Nex G2, Nex Combo dan lainnya. Hal ini ditandai dengan box atau kotak yang merupakan icon dari receiver Nex Parabola, kecuali Nex Parabola Combo yang dibungkus dengan kotak berwarna kuning, namun pada kotak tersebut tertera keterangan “Combo”.

Pada kali ini kita akan membahas cara mengatur channel atau siaran yang menjadi favorit sobat di receiver Nex Parabola Kuning, agar bisa diatur sesuai keinginan, dengan tujuan agar cepat memilih siaran yang diinginkan dan biasanya di urutan pertama atau nomor seri, kecil.

Cara Setting Frekuensi Channel Nex Parabola

Receiver parabola Nex kuning merupakan salah satu receiver hybrid parabola Nex yang menerima sinyal parabola Nex Ku-band di satelit SES 9 108°BT dan juga dapat digunakan untuk menerima sinyal parabola Nex band C-band di Satelit Telkom 108°BT.

Bacaan Lainnya

Cara Tracking Siaran Nex Parabola C Band Dan Ku Band

Pada saat sobat rescan ulang frekuensi Nex Parabolic, urutan channel otomatis tersusun sesuai hasil scan, dan terkadang channel favorit sobat berada pada posisi long number, nah untuk mengatur dan menempatkan siaran atau channel favorit sobat, simak seperti di bawah ini.

4. Setelah memilih tab Motion, lalu pilih saluran yang ingin dipindahkan dengan menekan tombol “OK” secara eksternal, Anda dapat memilih beberapa saluran yang ingin dipindahkan, tetapi saluran tersebut harus dipilih terlebih dahulu dengan menekan tombol OK- tombol

5. Setelah Anda menentukan saluran yang akan dipindahkan, arahkan ke posisi yang ingin Anda tempatkan sesuai keinginan teman Anda, seperti

6. Kemudian broadcast yang dipilih tadi akan berpindah ke posisi yang anda tentukan, lalu tekan tombol Finish, maka akan muncul notifikasi “Yakin ingin menyimpan?” Kemudian pilih “Ya” dan tekan tombol “OK”.

Cara Merubah Frekuensi Di Receiver Nex Parabola

7. Setelah selesai, tekan tombol keluar dan saluran akan diatur sesuai dengan posisi yang Anda tentukan sebelumnya.

Sobat bisa cek lokasi siaran yang sudah di pindahkan, jika masih ada yang tidak sesuai dengan posisi siaran bisa lakukan lagi langkah di atas, agar sobat bisa menemukan siaran favoritnya di posisi yang diinginkan menjadi.

Demikian informasi cara menyusun channel pada receiver parabola Nex kuning, semoga teman-teman bisa melakukan langkah-langkah menyusun sendiri channel yang diberikan diatas sebelum meminta bantuan teknisi.

Semoga bermanfaat dan teman-teman bisa menikmati tayangan Nex Parabola, dan bisa cepat masuk ke channel kesayangan kalian karena sudah ditempatkan di posisi yang sudah ditentukan. Kali ini saya akan berbagi pengalaman cara menambahkan saluran transmisi TV satelit ke receiver parabola NEX, namun ini tidak berbayar dan menggunakan mode bebas dengan parabola biasa.

Baca Juga :  Skincare Tiktok Viral dan Banyak Dicari Terbaru 2021

Daftar Chanel Dalam Nex Parabola Ku Band Di Satelit Ses9

Kali ini receiver NEX parabola saya pasang di piringan yang sudah ada sebelumnya, ganti receiver sebelumnya yang rusak, kebetulan receiver lama yang rusak, jadi saya beli yang baru, dan di toko parabola ada penawaran NEX parabola.

Benar apa yang dikatakan pihak toko kepada saya jika parabola NEX ini dapat digunakan untuk TV satelit biasa dan TV Berbayar tetapi kemudian mereka tidak memberi tahu saya apakah perlu didaftarkan.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika ingin menambahkan siaran adalah mencari tahu berapa frekuensi dan satelit yang akan digunakan untuk siaran TV tambahan tersebut.

Pertama kali receiver ini terhubung, siarannya sudah diprogram, sehingga disebut plug and play. Begitu tersambung ke perangkat, acara TV langsung muncul di daftar, kecuali beberapa TV yang tidak ditampilkan, seperti RTV, Trans 7, dan tentunya MNC Group selain iNews.

Cara Menyusun Channel Di Receiver Nex Parabola Kuning

Kali ini mis. tambah RTV dan Trans7, walaupun saat ini tulisan stasiun Trans 7 HD hilang lagi ya.. nanti dicari lagi.

Peralatan utama adalah penerima remote control, perhatikan remote control, ada menu atau karakter tombol (warna) untuk opsi MENU, OK, EXIT dan SAT, kemudian tombol warna merah, hijau, kuning dan biru.

Contoh: Tambahkan siaran Trans 7, mulai tanggal 21 Januari 2021, satelit Telkom 4 pada frekuensi 3904 polarisasi H dengan simbol rate 3131 MPEG2, SD (576i), FTA, Telkom 4 pada frekuensi 3908 polarisasi H simbol rate 3131 MPEG84, HD10i ( )

Kedua frekuensi tersebut harus didaftarkan terlebih dahulu yaitu 3904 H 3131 dan 3908 H 3131 pada satelit Telkom 4. Satelit ini biasanya sudah ada di penerima data saat kita membelinya. Mengenai symbol rate 3200 sebelumnya, dia mengatakan masih bisa digunakan karena selisihnya hanya sedikit.

Cara Menemukan Rcti, Mnc Grup Yang Hilang Di Parabola Pada Receiver Nex Parabola

Pada langkah 4 silahkan pilih dengan tanda panah kanan dan kiri (tombol di sekitar OK) sampai ketemu TELKOM atau NEX TELKOM, kursor turun ke bawah untuk memilih transponder (langkah 5), lalu tekan tombol MERAH atau pilih Tambah (langkah no.6).

Penambahan frekuensi pertama selesai, langkah selanjutnya adalah menambahkan frekuensi kedua, ingat keduanya dimasukkan bersamaan, setelah disimpan dengan menekan OK, masih di transponder, silakan tambahkan dengan menekan tombol MERAH, lakukan seperti di atas.

Kemudian pilih saluran TV dan lakukan langkah no 8 yaitu mulai opsi pencarian satelit di sini cukup tekan tombol OK.

Setelah menunggu beberapa saat, penerima mulai menemukan siarannya, karena bukan hanya frekuensi yang dicari saja, tetapi keseluruhannya, sehingga memakan waktu beberapa menit.

Baca Juga :  Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Ambeien Kambuh

Channels Terbaru Bulan November 2022

Langkah selanjutnya adalah menekan tombol EXIT beberapa kali untuk mengakhiri acara TV. Coba perhatikan apakah TRANS 7 sudah masuk ke daftar stasiun di receiver, penemuan stasiun baru diletakkan di daftar paling bawah.

Untuk contoh di atas kebetulan di tambahin percobaan kedua karena referensi dari hasil pencarian sebelumnya kurang akurat yaitu tidak menemukan acara yang saya cari.

Saat ini TVRI stasiun pusat juga tidak menayangkan gambar kecuali yang bertanda dolar ($), sehingga perlu dicari.

Langkah yang harus dilakukan adalah tetap sama seperti yang telah dijelaskan di atas (sebelumnya), cari dulu tujuan di frekuensi mana, satelit yang mana, kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya.

Frekuensi Nex Parabola Telkom 4, Ini Transpordernya

Inilah 100 video musik Indonesia teratas di media sosial YouTube| 1 Farel Prayoga – Ojo dibandingkan, 3 Yeni Inka ft Farel Prayoga – Joko Tingkir | Mainkan tanpa iklan, sesuaikan pesanan

Joko Tingkir (Ngombe Dawet) Lirik Lagu Jawa Hits | Versi Yeni Inka feat Farel Prayoga, video musik terpopuler #1YouTube

Audio Song: JOKO TINGKIR Ngombe Dawet – Yeni Inka ft Farel Prayoga #1 YouTube’s Most Popular Music Video (September 10, 2022) – Click Title For Video Link. Hai senang bertemu denganmu! Saya Santuso, seorang pemuda yang belajar untuk menjadi penulis, ahli bahasa, jurnalis, aktivis dan pendidik Islam ideologis. Isi blog ini saya tulis untuk berbagi inspirasi, informasi, cerita dan nasehat Islami. Jika bermanfaat, silakan bagikan. terima kasih

2 Agustus 2021 06:45 2 Agustus 2021 06:45 Diperbarui: 7 Februari 2022 20:47 15982 0 1

Cara Menghilangkan Watermark Nex Parabola Di Receiver Nex Kuning

Saat ini permintaan penggunaan parabola mini semakin meningkat. Demikian disampaikan teknisi perangkat satelit, Ahmad Niwarie. Kini, banyak orang yang mulai beralih dari TV analog ke TV digital dengan menggunakan piringan satelit mini. Selain harganya yang relatif murah, parabola mini memiliki banyak keunggulan.

Keunggulan parabola mini antara lain lebih mudah dan nyaman dalam pemasangannya serta memiliki banyak pilihan channel atau channel TV. Selain itu, kata Ahmad, plat mini jarang bermasalah setelah cuaca ekstrem karena pemasangannya lebih kuat. Netparable sering bermasalah setelah cuaca ekstrem, jadi Anda perlu mendapatkan teknisi.

Selain itu, tentunya mini court juga memiliki kekurangan. Kerugiannya adalah tidak tahan air. Artinya, sinyal yang diterima akan hilang pada cuaca mendung atau hujan.

Namun tahukah Anda bahwa hanya dengan mengotak-atik setting software receiver, ternyata kita tetap bisa menikmati tayangan TV meski cuaca mendung atau hujan. Cara ini merupakan hasil percobaan saya pada receiver Gardiner G-88HD OTTIMO dengan satelit K-VISION KU. Berikut ulasannya.

Baca Juga :  Gunung Es Terbesar Dunia Hanyut dari Antartika ke Pasifik

Cara Menambah Siaran Tv Satelit Pada Receiver Nex Parabola, Gratis

Langkah pertama adalah menekan “menu” pada remote teller untuk masuk ke pengaturan. Kemudian pilih menu ‘Instalasi’ lalu pilih menu ‘Pengaturan Antena’. Jika Anda masuk ke menu pengaturan antena, ada beberapa daftar pengaturan di sana, seperti satelit, daya LNB, frekuensi LNB dan sebagainya.

Nah, perhatikan juga dua daftar tulisan di bawah ini, yakni mengenai sinyal ‘Kekuatan’ dan ‘Kualitas’. Saat cuaca mendung atau hujan, kekuatan dan kualitas sinyal umumnya hilang, sehingga kita tidak bisa menonton TV. Namun dengan sedikit menyesuaikan menu, ternyata kita tetap bisa menonton TV di cuaca mendung atau hujan.

Langkah kedua adalah mengubah semua daftar di ‘pengaturan antena’ dan kemudian kembali ke pengaturan awal. Kami mengubah satu per satu secara berurutan.

(a) Ubah satelit ke satelit lain dan kemudian kembali ke satelit asal. Satelit yang semula K-VISION KU dapat Anda ganti ke satelit lainnya seperti K-VISION C, Measat 3A, Telkom 3S, Telkom 4, Asiasat 5, Asiasat 7, New Sata dan lain-lain. Kemudian kembali ke satelit aslinya yaitu K-VISION KU.

Hadir Dengan Channel Premium Olahraga, Ini Daftar Siaran Dan Frekuensi Nex Parabola

(b) Alihkan ‘LNB Power’ dari mati ke hidup, alihkan kembali ke 13V, alihkan kembali ke 18V, kemudian atur kembali seperti semula, misalnya.

(c) Ubah ‘Frekuensi LNB’ ke Universal 1 (9750/10600) lalu ke Universal 2 (9750/10700) lalu ke Universal 3 (9750/10750) lalu ke frekuensi lain seperti 5150/5750, 5750/5150/5150 , , , 5950, dan lainnya kemudian memulihkannya seperti semula.

(d) Ubah ‘DiSEqC 1.0’ dari Off ke Port 1, Port 2, Port 3, Port 4, lalu kembali ke Off.

(e) Alihkan ‘DiSEqC 1.1’ dari Off ke Port 1, Port 2, Port 3, Port 4 dan port lainnya kemudian kembali ke Off.

Cara Mudah Tracking Nex Parabola Ku Band Di Satelit Ses 9 108°e

(f) Ubah ‘TP’ ke 12436/H/31000 lalu ke 12396/H/31000 lalu ke 12436/V/31000 lalu ke 12396/V/31000 lalu ke 12644/V/31000 lalu ke 1264/ 44/126 H lalu 12562/H/29999 lalu ke 12604/H/29999 lalu kembali normal.

Jika Anda mencoba mengubah pengaturan satu per satu di poin (a) hingga (f), perhatikan tanda ‘Strength’ dan ‘Quality’ di akhir teks. Jika ‘Kekuatan’ sudah menunjukkan persentase yang besar, misalnya 70% (bisa kurang atau kurang sedikit) dan jika ‘Kualitas’ menunjukkan

Daftar channel nex parabola, cara menambah frekuensi di nex parabola, frekuensi rcti di nex parabola, frekuensi tv one nex parabola, setting nex parabola dangdut, channel nex parabola hilang, frekuensi nex parabola ku band, frekuensi bein sport nex parabola, frekuensi indosiar di nex parabola, daftar channel nex parabola terbaru, frekuensi nex parabola telkom 4, channel gratis nex parabola

Pos terkait