Cara Setting Parabola K Vision Optus

Cara Setting Parabola K Vision Optus – Halo, senang bertemu dengan Anda! Saya Santoso, seorang pemuda yang belajar untuk menjadi seorang penulis, ahli bahasa, wartawan, aktivis dan pendidik ideologi Islam. Saya menulis isi blog ini untuk berbagi inspirasi Islami, berita, cerita dan nasihat. Jika bermanfaat, silakan dibagikan. Terima kasih

2 Agustus 2021 pukul 06:45 2 Agustus 2021 pukul 06:45 Pembaruan: 7 Februari 2022 pukul 20:47 16085 0 1

Cara Setting Parabola K Vision Optus

Saat ini permintaan piringan satelit kecil semakin meningkat. Hal ini disampaikan oleh teknisi parabola Ahmed Niwari. Banyak yang kini mulai beralih dari televisi analog ke televisi digital dengan menggunakan piringan satelit mikro. Selain harganya yang terjangkau, parabola mini memiliki banyak kelebihan.

Bacaan Lainnya

Cara Mengatasi Blank Hitam Pada K Vision Bromo C2000

Keuntungan dari parabola mini termasuk instalasi yang lebih mudah dan praktis dan lebih banyak pilihan saluran atau saluran TV. Selain itu, Ahmed mengatakan parabola kecil jarang menghadapi masalah setelah cuaca buruk karena pemasangan yang lebih kuat. Jaringan parabola sering bermasalah setelah cuaca buruk, sehingga teknisi harus didatangkan.

Selain itu, parabola kecil jelas memiliki kekurangan. Salah satu kelemahannya adalah tidak tahan cuaca. Artinya, sinyal yang diterima akan hilang pada kondisi cuaca mendung atau hujan.

Namun, tahukah Anda bahwa hanya dengan menyambungkan setingan receiver saja sudah menunjukkan bahwa kita tetap bisa menikmati siaran TV meski cuaca mendung atau hujan? Cara ini merupakan hasil percobaan saya dengan receiver Gardiner G-88HD OTTIMO menggunakan satelit K-VISION KU. Ini ulasannya.

Langkah pertama adalah menekan ‘Menu’ pada remote control parabola untuk masuk ke pengaturan. Kemudian pilih menu ‘Setup’ lalu pilih menu ‘Antenna Setting’. Saat masuk ke menu pengaturan antena, ada daftar pengaturan seperti satelit, power, LNB, frekuensi, LNB dan sebagainya.

Cara Aktivasi Receiver K Vision Bromo C2000

Nah, perhatikan juga dua daftar tulisan di bawah ini, yaitu yang berkaitan dengan huruf ‘kekuatan’ dan ‘kualitas’. Saat cuaca mendung atau hujan, kekuatan dan kualitas sinyal biasanya hilang, sehingga kita tidak bisa menonton TV. Namun dengan sedikit penyesuaian menu, menunjukkan bahwa kita masih bisa menonton TV di cuaca mendung atau hujan.

Langkah kedua adalah mengubah semua daftar di ‘Pengaturan Antena’ dan kemudian kembali ke pengaturan awal. Kami mengubah satu per satu secara berurutan.

(A) Beralih dari satu satelit ke satelit lainnya, lalu kembali ke satelit semula. Anda dapat mengonversi satelit dengan K-VISION KU asli ke satelit lain seperti K-VISION C, Measat 3A, Telkom 3S, Telkom 4, Asiasat 5, Asiasat 7, New Sata, dan lainnya. Setelah itu, kembali ke satelit pertama, K-VISION KU.

Baca Juga :  Naga-naganya Emas Pegadaian Bisa Makin Murah, Borong?

(B) Ganti ‘Voltage LNB’ dari off ke on, ganti ke 13V lagi, ganti ke 18V lagi dan kemudian kembali ke keadaan yang sama seperti sebelumnya, yaitu mati.

Sinyal Parabola Hilang Baik Telkom Dan Palapa, Ternyata Ini Penyebabnya

(c) Ubah ‘Frekuensi LNB’ ke Universal 1 (9750/10600), lalu ke Universal 2 (9750/10700), lalu ke Universal 3 (9750/10750), lalu ke frekuensi lain seperti 5150/5750, 5750/5150 . , 575,, 5950, dan lainnya kemudian mengembalikannya seperti semula.

(d) Ubah ‘DiSEqC 1.0’ dari shutdown ke port 1, port 2, port 3, port 4, lalu kembali ke shutdown.

(e) Ubah ‘DiSEqC 1.1’ dari shutdown ke port 1, port 2, port 3, port 4 dan port lainnya, lalu kembali ke shutdown.

(f) Ubah ‘TP’ ke 12436 / H / 31000 lalu ke 12396 / H / 31000 lalu ke 12436 / V / 31000 lalu ke 12396 / V / 31000 lalu ke 12644 / V / 31000 lalu ke 123041 / H H 12562 / H / 29999 lalu ke 12604/H/29999 lalu kembali ke rutinitas.

Decoder Tidak Dapat Menerima Sinyal K Vision

Saat Anda mencoba mengubah pengaturan satu per satu di poin (a) hingga (f), perhatikan huruf ‘Strength’ dan ‘Quality’ di bagian bawah teks. Jika ‘Kekuatan’ sudah menunjukkan persentase yang besar, misalnya 70% (mungkin lebih atau kurang), dan jika ‘Kualitas’ sudah menunjukkan persentase yang besar, misalnya 70% (mungkin kurang atau kurang sedikit), maka Anda dapat menonton TV saat cuaca bagus, mendung atau hujan. Berhasil.

TV parabola mini menjadi salah satu pilihan ketika pemerintah menghentikan siaran TV analog. Hal ini dikarenakan parabola yang terpasang di setiap daerah dapat menerima siaran TV digital dengan saluran yang lebih banyak dibandingkan dengan receiver DVB T2 (STB) yang tidak menjamin dapat menerima saluran TV digital di semua daerah.

Selain cara diatas, ada cara lain yang sudah saya coba dan berhasil. Caranya hampir sama dengan di atas.

(5) Tunggu hingga disk selesai dipindahkan. Jika kekuatan sinyal dan kualitas sinyal muncul, pilih Simpan Lokasi dan klik OK. Anda mungkin sudah mengetahui bahwa receiver K-Vision Bromo C2000 banyak digunakan pada frekuensi C Band yang menggunakan mesh atau plat solid dan Lnb C Band.

Cara Daftar Receiver K Vision Lewat Sms

Namun faktanya receiver Bromo C2000 K-Vision juga bisa digunakan untuk menangkap sinyal Ku-band K-Vision. Dalam pengertian ini receiver Bromo C2000 bisa dikatakan hybrid, bisa digunakan untuk frekuensi C Band dan Ku.

Jika sobat atau sobat ingin mencoba receiver Bromo C2000 yang digunakan pada frekuensi C-band dan ingin menggunakannya pada frekuensi Ku-band maka harus dilakukan beberapa pengaturan.

Baca Juga :  Xnxubd Film Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video Full HD

Karena jika dipasang langsung di frekuensi K-Vision Ku band tanpa mengatur setting di receiver, hanya siaran dengan format FTA (Free to Air) saja yang bisa diterima receiver. Dan tidak mungkin mendapatkan semua iklan bermerek $ dan penawaran khusus dari K-Vision.

Berikut adalah thumbnail jika ingin menggunakan receiver K-Vision Bromo C2000 di frekuensi Ku, namun dulu receiver ini digunakan di frekuensi C-band.

Cara Menambah Satelit Telkom 4 Di K Vision Bromo

Lalu bagaimana cara menjamin bisa menonton semua siaran K-Vision di frekuensi Ku band di Receiver K-Vision Bromo C2000 menggunakan frekuensi C band?

Setting receiver K-Vision Bromo C2000 untuk frekuensi Ku-band pada receiver yang digunakan pada frekuensi C-band

1. Sebelumnya sobat berhasil mengunci logo tim K-Vision Ku di Satelit Measat atau lihat caranya disini

5. Pada menu selanjutnya pilih Factory Setting, lalu masukkan password “0” sebanyak empat kali lalu klik OK sampai langkah ini, artinya K-Vision Bromo C2000 kembali ke langkah awal. Kemudian klik keluar

Jual Parabola K Vision 80cm Terbaru

6. Lalu pilih Install dan buat new K-Vision Kuband Satellite and Lnb setting untuk Kuband Lnb di (9750-10600) setelah selesai klik exit lalu save

7. Pada satelit K-Vision Kuband yang ditambahkan sebelumnya, masukkan frekuensi K-Vision Kuband. 12436 H 31000 dan 12396 H 31000 atau bisa lihat caranya disini

9. Proses ini selesai dengan menandai perilisan semua saluran K-Vision Ku band, termasuk saluran FTA, FTV, dan premium.

Mengikuti langkah-langkah proses di atas, receiver K-Vision Bromo C2000 yang digunakan pada frekuensi C-band kini juga dapat beroperasi pada frekuensi Ku-band.

Sinyal Tv Parabola Hilang Saat Mendung Atau Hujan, Begini Cara Mengatasinya Halaman 1

Soalnya harus setting pabrik dulu di receiver, kemudian receiver kembali ke setting awal dan kita kirimkan kembali menggunakan satelit dan frekuensi ku yang digunakan. Penerima panduan ini memiliki 3 produk yang dapat digunakan untuk keduanya. Untuk menonton siaran K-Vision disebut GOL karena mewakili nama penerimanya yaitu Gardiner 88 HD, Optus 66 HD dan LG Sat Star 101.

Penerima GOL baru dapat digunakan untuk menangkap frekuensi Ku-band dan C-band dari penyedia TV satelit K-Vision.

Dan siaran di receiver GOL hampir sama dengan receiver Bromo C2000 dan Kartenz K2000, bedanya siarannya di platform FTV (Free to View).

Pengaturan di GOL Receiver tersedia untuk mengatur atau mengurutkan saluran sesuai tempat siaran atau saluran ditempatkan. Bagi yang ingin mengatur Channel sesuai keinginan.

Cara Refresh Receiver K Vision

Berikut adalah contoh langkah pengaturan channel pada receiver GOL dengan Optuss 66 HD, namun jika Anda menggunakan receiver Gardiner atau Gol LG Sat, caranya hampir sama dengan receiver Optus 66 HD.

Baca Juga :  Tinggal Kenangan, Ini 5 Produk Apple yang Tak Lagi Diproduksi

3. Setelah masuk ke menu edit siaran TV, tekan tombol angka atau 2 pada remote control untuk berpindah saluran.

5. Memindahkan beberapa saluran sekaligus dapat dilakukan dengan memilih saluran yang akan dipindahkan dengan menekan tombol hijau pada remote control.

Coba langkah-langkah diatas bagi sobat yang ingin melakukan setting channel di program receiver K-Vision GOL, jika kurang paham silahkan ulangi langkah tersebut sampai bisa mengurutkan atau mengatur channel sesuka hati. Kali ini kita akan membahas receiver K Vision C2000 yang akan dipasang Dish mini dan lnb ku band. Receiver K Vision Bromo C2000 dapat disambungkan ke frekuensi C Band dan juga dapat disambungkan ke frekuensi Ku. K Vision saat ini memiliki saluran Mnc Group (RCTI, Mnc Tv, GTV dan Inews) dan saluran lokal lainnya.

Langkah Cara Pasang Parabola K Vision Dan Settingnya

1. Plat kecil 60 cm 2. Kabel coaxial 3. Lnb ku band 4. Penerima K vision Bromo C2000 Setelah semua perangkat sudah kita rakit dan sambungkan terlebih dahulu tiang bantu dengan posisi vertikal agar sinyal yang diterima dari satelit dapat diterima Paling baik dengan Water Pas atau Anda juga dapat menginstal perangkat lunak level laser. Kemudian pasang Lnb ku band pada fokus pada lnb ku band dengan arah konektor mengarah ke selatan. Kemudian untuk Azimuth, sesuaikan dengan posisi masing-masing. Luas dan dapat dipantau dengan aplikasi Satfinder yang dapat diunduh melalui Playstore.

Kemudian langkah selanjutnya adalah menyalakan receiver k vision c2000 ini bisa kita kendalikan menggunakan satfinder atau dengan mini monitor. Masukkan panjang satelit Measat dengan mengklik menu di remote control kemudian pilih Setup, klik tombol OK dan masukkan panjang satelit 91,50 E untuk satelit Measat. Tekan tombol power pada remote control dan tekan tombol merah untuk menambahkan pemancar input frekuensi K vision kuband yaitu 12436 H 31000 dan 12396 H 31000, lalu tekan tombol kanan untuk memilih frekuensi Lnb universal (9750-10600) .

Simpan pengaturan dengan menekan tombol Keluar. Dan jangan lupa ubah setting frekuensi K vision Lnb di satelit Palapa dengan memilih frekuensi Unicable Lnb A.

Cara stel parabola k vision, cara daftar optus k vision, cara pasang parabola optus, cara memasang parabola mnc vision, cara pasang parabola mnc vision, setting parabola k vision, cara registrasi k vision optus, cara setting parabola matrix, cara memasang parabola optus, cara berlangganan k vision optus, cara aktifkan k vision optus, cara setting parabola k vision

Pos terkait