Dear ARMY! Jin BTS Jalani Wajib Militer Mulai 13 Desember

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Anggota tertua BTS, Jin akan memulai wajib militernya pada 13 Desember 2022. Dilansir dari Reuters, hal tersebut diungkapkan oleh surat kabar Korea Selatan, Aju Business Daily, Kamis (24/11/2022), mengutip dari otoritas militer yang tidak disebutkan namanya.

Dilaporkan, Jin akan ditempatkan di sebuah unit setelah menerima pelatihan selama lima minggu di kamp pelatihan. Namun, juru bicara agensi BTS, HYBE dan Kementerian Pertahanan Korea Selatan menolak untuk mengonfirmasi laporan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam sebuah postingan media sosial pada minggu lalu, Jin mengisyaratkan bahwa dirinya sejak menuju ke posisi “garis depan.”

Setelah bertahun-tahun mengalami ketidakpastian, pada Oktober lalu BTS akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan menjalani wajib militer dengan Jin sebagai member pertama yang akan melaksanakannya.

HYBE menyatakan, sebelum menjalani wajib militer, para member BTS berencana untuk melakukan proyek solo. Setelah seluruh member selesai menjalankan kewajibannya, BTS akan kembali pada 2025.

Diketahui, seluruh laki-laki berbadan sehat di Korea Selatan dengan usia 18 sampai 28 tahun wajib melaksanakan wajib militer selama 18 hingga 21 bulan. Namun, terdapat sejumlah pengecualian bagi pemenang medali Olimpiade dan Asian Games, musisi, dan penari klasik yang menjuarai kompetisi tertentu, yaitu dapat tidak mengikuti atau memperoleh potongan masa pelaksanaan wajib militer.

Sebelumnya, beberapa anggota parlemen setempat sempat meminta agar BTS dibebaskan wajib militer. Namun, Menteri Pertahanan Korea Selatan memilih untuk mengizinkan BTS untuk tetap masih bisa tampil di luar negeri saat bertugas.

Baca Juga :  Link Viral 14 Detik Yang Banyak Dicari

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Bukan Cuma Jin BTS, 10 Artis Korea Ini Juga Segera Wamil

(hsy/hsy)


Pos terkait