Download Driver Ch341a Untuk Pc

Download Driver Ch341a Untuk Pc – Lihat skema pemrogram serbaguna ini untuk mempelajari cara menggunakannya dengan benar. Ikhtisar perangkat CH341A dengan tautan unduhan driver dan alat

CH341A adalah chip antarmuka USB yang dapat meniru komunikasi UART, port paralel standar, port paralel memori, dan serial sinkron (I2C, SPI). Chip tersebut diproduksi oleh perusahaan China Jiangsu QinHeng Ltd. CH341A digunakan oleh beberapa programmer memori murah. IC agak terbatas dalam konfigurasi ini karena programmer hanya menggunakan SPI dan I

Download Driver Ch341a Untuk Pc

C antarmuka dan meninggalkan banyak pin tidak terhubung. Perangkat yang populer adalah MiniProgrammer CH341A hitam yang dapat Anda beli seharga 2 hingga 5 USD.

Bacaan Lainnya

Haljia Ch341a Series 24 Eeprom Bios Writer 25 Spi Routing Lcd Flash Usb Programmer

Masalah dengan perangkat ini adalah Anda mendapatkannya tanpa dokumentasi atau perangkat lunak apa pun. Driver tersedia di situs web pabrikan (tetapi situs webnya ditulis dalam bahasa Cina). Beberapa kode sumber juga tersedia dari pabrikan. Ada aplikasi open source yang mendukung programmer ini. Tapi pertama-tama, mari kita lihat perangkat kerasnya.

Sekilas melihat papan menunjukkan komponen elektronik utama yang digunakan: CH341A, kristal 12 MHz yang dibutuhkan oleh chip, regulator 3.3V, dua header 7 pin dan soket ZIF (Zero Insertion Force). Pemrogram dapat dibeli dengan soket dan adaptor tambahan, beberapa di antaranya dengan sirkuit pengalih tegangan.

Setelah beberapa pencarian saya menemukan skema programmer berbasis CH341A, tapi itu tidak sepenuhnya benar dan lengkap. Itu tidak memiliki kepala merah muda di sisi soket ZIF, yang saya ingin tahu untuk apa itu. Saya mengambil multimeter dan mulai menelusuri garis pada PCB programmer sampai saya mendapatkan skema lengkap. Skemanya sangat sederhana, berdasarkan lembar data.

Baca Juga :  6 Tanda Anda Punya Masalah Imun, Ada Sering Sariawan!

Saya juga menemukan toko WAVGAT (penjual di AliExpress). Halaman produk mereka menyajikan desain PCB perangkat (meskipun hanya bagian atas).

Xtw100 Mini Programmer Software And Tests ยท One Transistor

Sekarang mari kembali ke skema dan menganalisisnya sedikit. Chip ini ditenagai oleh 5V, jadi port I/O-nya juga menggunakan 5V. Pada dasarnya ini adalah perangkat 5V. Masalahnya adalah setiap memori yang Anda masukkan ke dalam soket ditenagai oleh 3.3V. Dan sepertinya hanya itu fungsi regulator 3.3V (selain pin 3.3V pada konektor SPI). Saya tidak tahu mengapa perancang bahkan menggunakan regulator jika tidak memiliki sakelar untuk memilih antara level pasokan 3.3V atau 5V.

Dengan membaca lembar data, kita dapat melihat bahwa pabrikan merekomendasikan untuk menghubungkan kapasitor 0,47 uF antara RSTI (pin 2) dan VCC untuk meningkatkan stabilitas. Tidak ada seorang pun di papan ini.

Bagaimanapun, saya menggunakan perangkat yang kompatibel dengan I2C EEPROMS (3.3V dan 5V) dan juga memori SPI FLASH (perangkat 3.3V) tanpa masalah. Untuk keandalan yang lebih baik dan untuk menghindari pembakaran chip memori, saya sarankan menggunakan pemindah level. Untuk mengubah programmer ini menjadi perangkat 3.3V, Anda dapat memotong jalur 5V dari pin VCC (28) dan menghubungkannya ke output 3.3V dari regulator. Anda juga perlu menghubungkan pin V3 (9) ke VCC (3.3V). Pengguna johnmx dari forum EEVblog berhasil mengonversi programmer ini ke level 3.3V.

Perhatikan bahwa perangkat hanya berfungsi sebagai pemrogram jika PIN ACT # terhubung ke ground melalui resistor. Oleh karena itu Anda perlu menempatkan jumper di pin 1 dan 2 dari konektor UART. Jika tidak, perangkat akan dikenali sebagai konverter USB ke serial standar.

Baca Juga :  Jeff Bezos Mau Sumbang Sebagian Besar Hartanya, Siap Miskin?

Memperbaiki Bios Rusak/fail/error Korban Gagal Flash Atau Karena Sebab Lain

Pabrikan CH341A menawarkan banyak hal berguna di halaman produk. Berikut adalah file yang akan Anda temukan dan isinya (dua yang pertama adalah yang Anda butuhkan):

Pengguna biasa hanya membutuhkan dua yang pertama. Cukup klik dua kali pada masing-masing dan ketika dialog muncul, klik Instal. Hal berikutnya yang Anda butuhkan adalah perangkat lunak. Pengguna Windows dapat mencoba AsProgrammer.

API menjadi menarik karena keserbagunaan chip. Anda dapat membangun perangkat lunak Anda sendiri yang membaca/menulis data dari/ke sensor, jam waktu nyata, atau perangkat lain yang menggunakan komunikasi serial. Anda juga dapat menghubungkan perangkat paralel ke chip, tetapi ini memerlukan modifikasi papan pemrogram untuk menyambung ke pin.

Ada juga beberapa pemrogram dan papan lain berdasarkan chip ini. Anda dapat menemukan sebagian besar dari mereka dengan mencari “CH341A” di Banggood dan AliExpress. Berikut ini ikhtisar programmer dan papan pengembangan yang tersedia:

Ch341a 24 25 Series Eeprom Flash Bios Modul Usb Programmer Soic8 Sop8 Test Clip Untuk Eeprom.jpg

Download driver untuk pc, download driver sound card untuk semua pc, download driver audio untuk pc, download driver wifi untuk pc windows 7, download driver untuk semua pc, download driver stik ps untuk pc

Pos terkait