Duit Lenyap Rp3,35 T di FTX, Investor Google-Apple Minta Maaf

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Pemimpin salah satu modal ventura terbesar dunia, Sequoia Capital, meminta maaf kepada investor mereka. Alasannya, perusahaan pemberi modal awal untuk Google dan Apple tersebut rugi besar gegara bandar kripto FTX.

Menurut Bloomberg, permintaan maaf tersebut disampaikan oleh Roelof Botha, bos Sequoia, dalam rapat dengan investor pada Selasa.

Bacaan Lainnya

Alfred Lin, partner yang memimpin kesepakatan pendanaan ke FTX, kemudian memberikan investor kabar terbaru soal situasi tersebut diikuti oleh Shaun Maguire, yang memberikan penjelasan soal kondisi sektor kripto.

Sebelumnya, Sequoia dilaporkan telah “memutihkan” investasi mereka di FTX. FTX yang didirikan oleh Sam Bankman-Fried kini dalam proses kebangkrutan.

Saat Sequoia berinvestasi pada Juli 2021, FTX bernilai US$18 miliar. Dua bulan kemudian, nilainya melonjak US$25 miliar.

Tahun 2022, FTX mengumpulkan US$400 juta dalam putaran seri C dan menjadikan total pendanaannya menjadi US$2 miliar. Nilai perusahaan menjadi US$32 miliar.

Sequioa ikut serta dalam penggalangan dana FTX lewat dua kendaraan investasi mereka. Lewat Global Growth Fund III, Sequoia mengucurkan US$150 juta ke FTX. Kemudian, mereka menenamkan US$63,5 juta lewat SCGE Fund.

Artinya, total dana yang dikucurkan Sequoia ke FTX mencapai US$213,5 juta atau sekitar Rp3,35 triliun.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Investor Beli Saham Bandar Kripto Rp3,35 T Kini Harganya Nol

(dem)


Baca Juga :  Download Game Spin Penghasil Uang Terbaru 2021

Pos terkait