Ini Dia! Tempat Nongkrong PM Kanada & PM Inggris Saat KTT G20

Badung, puncak-media.com Indonesia – Perdana Menteri dari Kanada, Inggris, dan Jepang ternyata sempat nongkrong di sebuah kafe di Bali pada saat rangkaian acara KTT G20 Presidensi Indonesia. Kafe yang mereka pilih itu adalah Art Cafe Bumbu Bali di kawasan Badung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bahkan sampai mengabadikan momen kehadiran tiga perdana menteri ini di kafe milik Fabian von Holzen itu. Dia mengunggahnya melalui akun instagram @sandiuno.

Bacaan Lainnya

“Oke kita lihat apa yang dipesan dan kita merekonstruksi, mana tempat duduknya,” kata Sandiaga seperti dikutip Jumat (18/11/2022).

PM Jepang Fumio Kishida menjadi orang yang pertama datang ke kafe itu. Tapi dia nongkrong di lantai atas. Lalu datang setelahnya PM Inggris Rishi Sunak dan PM Kanada Justin Trudeau di lantai bawah dengan duduk bersama satu meja.

Para pemimpin tiga negara itu pun memesan makanan dan minuman. Menu makanan yang dipesan diantaranya ayam sambal matah, sate ayam, hingga sate udang. Sedangkan minumannya adalah jus mangga dan air soda.

“Jus mangga dan soda water pilihan PM Rishi Sunak,” kata Sandiaga.




Rumah makan yang didatangi oleh 3 Perdana Menteri Luar Negeri (Dok. Instagram @sandiuno dan kemenparekraf.ri)Foto: Rumah makan yang didatangi oleh 3 Perdana Menteri Luar Negeri (Dok. Instagram @sandiuno dan kemenparekraf.ri)

Sandiaga menilai, kedatangan tiga PM ini di kafe Bali itu akan menjadi daya tarik destinasi gastronomi. Pemerintah pun menurutnya telah memasarkan bumbu-bumbu khas Indonesia ke seluruh dunia.

“Sekarang kita pasarkan ke seluruh dunia melalui jaringan 4000 restoran Indonesia untuk memasarkan dengan program Indonesia Spice Up the World,” ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap dengan upaya ini nantinya akan semakin banyak kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun nusantata kepada destinasi-destinasi gastronami milik Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Iriana Jokowi Ajak Ibu Negara Korsel Ngeteh & Santai Bareng

(mij/mij)


Baca Juga :  Rombongan Band Debu Kecelakaan di Tol Pasuruan, Dua Orang Tewas

Pos terkait