Jeff Bezos-Bill Gates Tak Minat Jadi Orang Kaya, Ini Buktinya

Jakarta,puncak-media.com Indonesia – Ada saja cara orang kaya untuk menghabiskan hartanya. Seperti yang dilakukan oleh Jeff Bezos dan Bill Gates, yang bercita-cita jadi “orang miskin” demi menyumbangkan hartanya untuk amal.

Bill Gates dan mantan istrinya Melinda diketahui telah menyumbangkan miliaran dolar kekayaannya untuk tujuan amal. Bahkan Bill Gates telah berjanji lagi untuk memberikan kekayaannya dan ia mengatakan pada akhirnya dia akan keluar dari daftar orang terkaya di dunia.

Bacaan Lainnya

Hal ini mulai dilakukannya lagi dengan mengumumkan akan memberikan sumbangan US$20 miliar untuk lembaga filantropinya pada Juli lalu.

Pendiri Microsoft ini mengatakan dia memiliki “kewajiban” untuk mengembalikan sumber dayanya ke masyarakat. Gates pertama kali berjanji untuk memberikan kekayaannya pada tahun 2010, tetapi kekayaan bersihnya meningkat lebih dari dua kali lipat sejak saat itu.

Menurut data realtime Forbes, kekayaan Gates kini US$104,2 miliar, dan kini di posisi keenam orang terkaya di dunia.

Begitu juga dengan Jeff Bezos. Orang terkaya keempat di dunia itu baru-bar ini mengatakan berencana untuk menyumbangkan mayoritas kekayaannya.

Pernyataan Bezos itu dibuat dalam sebuah wawancara dengan CNN Internasional ketika dia mengatakan dia berencana untuk menggunakan kekayaannya untuk melawan perubahan iklim.

Uang miliar dolarnya itu juga ingin digunakan untuk mendukung “pemersatu” masyarakat, demikian dikutip dari puncak-media.com Internasional, Selasa (15/11/2022)

Dalam wawancara tersebut, pendiri Amazon itu menawarkan beberapa rencana spesifiknya. Alih-alih berfokus pada visi untuk memberi dengan murah hati kepada individu yang bekerja untuk melawan “perpecahan” dalam politik dan kehidupan publik Amerika. Tidak ada kapan waktu atau jumlah dolar tertentu yang diberikan.

Baca Juga :  KPK Dalami Video Viral Bupati Penajam Paser Utara Disuapi Istri di Pesawat Jet Pribadi

“Bagian tersulitnya adalah mencari tahu bagaimana melakukannya dengan cara tuas,” kata Bezos.

Bezos dan rekannya, Lauren Sanchez, juga memberikan hibah US$100 juta kepada ikon pop Dolly Parton untuk disalurkan ke badan amal pilihan Parton.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, saat ini harta Bezos bernilai sekitar US$124 miliar atau sekitar Rp 1.929 triliun.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Hartanya Unlimited, Pemilik Amazon Pergi Pulang ke Antariksa

(roy/roy)


Pos terkait