Jurus Rahasia Bikin WhatsApp Terlihat Offline Padahal Online

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – WhatsApp (WA) mempunyai fitur teranyar yang bisa membuat pengguna terlihat offline meski sebenarnya sedang online. Cara agar WA terlihat offline padahal online ini sangat mudah.

Bahkan, tak hanya diterapkan di WhatsApp Messenger pada perangkat Android dan iPhone saja, tetapi juga pada fitur WhatsApp Business dan WhatsApp Web.

Bacaan Lainnya

Fitur mematikan status online di WhatsApp sangat berguna untuk membuat privasi Anda jadi lebih nyaman. Terutama bagi pengguna yang tak ingin terlihat online saat membuka aplikasi maupun membalas pesan.

Selain itu, dengan menerapkan cara ini, memberikan kontrol lebih pada pengguna supaya bisa memilih sendiri daftar pengguna WA lain yang diizinkan melihat status online mereka.

Merangkum dari berbagai sumber, di bawah ini terdapat cara agar WA terlihat offline padahal online yang bisa diterapkan di hp Android dan iPhone.

1. Ganti Pengaturan Privasi WhatsApp

Cara membuat WhatsApp offline padahal online yang pertama yaitu bisa melalui pengaturan privasi. Ini adalah fitur terbaru WhatsApp untuk menyembunyikan status ‘online’ yang muncul di Puncak-media.com obrolan atau chat room.

Berikut caranya:

– Buka aplikasi WhatsApp dari perangkat
– Klik lainnya ikon titik tiga di bagian kanan atas
– Pilih Settings (Setelan)
– Klik Account (Akun)
– Pilih Privacy (Privasi)
– Klik menu Last Seen (Terakhir Dilihat) and Online
– Pada menu Who Can See My Last Seen, centang Nobody (tidak seorangpun bisa melihat status last seen).
– Pada menu Who Can See When I’m Online, centang Same as Last Seen. Ini berarti, status online akun Anda bersifat Nobody yaitu tidak bisa dilihat oleh siapa pun.
– Sampai tahap ini, status online di WhatsApp Anda sudah berhasil disembunyikan dan offline.

2. Nonaktifkan Centang Biru

Menonaktifkan centang biru juga bisa jadi opsi berikutnya jika ponsel Anda belum mendukung fitur menghilangkan status online.

Centang biru dua pada perpesanan WhatsApp merupakan tanda bahwa pesan yang Anda kirim ke penerima telah terbaca.

Apabila ingin menunda membalas pesan, centang biru dua tersebut dapat dimatikan supaya berubah menjadi centang garis dua abu-abu.

Dengan begitu, pesan WA yang sudah terbaca tidak akan berubah warna menjadi biru namun tetap abu-abu. Berikut cara mematikan centang biru di WA supaya terlihat offline:

– Buka WhatsApp dari hp atau laptop
– Klik ikon titik tiga di bagian kanan atas
– Pilih Settings (Setelan)
– Klik Account (Akun)
– Pilih Privacy (Privasi)
– Pilih opsi Read Receipts sambil geser tombol hijau supaya nonaktif.

3. Balas Pesan WA via Panel Notifikasi

Alternatif lain supaya akun WhatsApp Anda tetap terlihat offline tetapi tetap dapat membalas pesan yakni melalui panel notifikasi.

Membalas pesan WA dengan cara ini tidak akan memperlihatkan status online, bahkan keterangan mengetik atau ‘typing’ juga tidak akan muncul.

Itulah beberapa cara agar WA terlihat offline padahal online di hp Android dan iPhone yang bisa langsung Anda coba.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Fitur Baru Whatsapp yang Ditunggu, Bisa Keluar Grup Diam-diam

(haa/haa)


Pos terkait