Kapten Bertopeng dari Timnas Korea, Bela Negara meski Cedera

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Penampilan Son Heung-min, kapten tim nasional (Timnas) Korea, saat berlaga melawan Uruguay pada Kamis (25/11/2022) mencuri perhatian penggemar sepakbola di seluruh dunia. Ini karena Sang Kapten mengenakan topeng berwarna hitam sepanjang pertandingan. 

Bukan tanpa sebab, Son Heung-min mengenakan topeng karena ia baru saja menjalani operasi akibat cedera berupa retak rongga mata. Cedera itu dia alami saat berlaga membela Tottenham Hotspur di Liga Champions awal November 2022.

Bacaan Lainnya

Nyaris gagal membela negaranya di Piala Dunia, Son Heung-min akhirnya masuk dalam daftar nama Timnas Korea yang berangkat ke Qatar. Meski demikian, keikutsertaan striker Timnas Korea di Piala Dunia ini sangat berisiko mengingat cederanya belum pulih. Apalagi, belum ada satu bulan sejak dia menderita patah tulang wajah.




AL RAYYAN, QATAR - NOVEMBER 24:   Heung-min Son of Korea Republic battles for the ball with Martin Caceres of Uruguay during  the FIFA World Cup Qatar 2022 Group H match between Uruguay and Korea Republic at Education City Stadium on November 24, 2022 in Al Rayyan, Qatar. (Photo by Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)Foto: Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista
AL RAYYAN, QATAR – NOVEMBER 24: Heung-min Son of Korea Republic battles for the ball with Martin Caceres of Uruguay during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group H match between Uruguay and Korea Republic at Education City Stadium on November 24, 2022 in Al Rayyan, Qatar. (Photo by Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Tapi Son Heung-min, kapten kesayangan tim sepak bola nasional Korea, mengatakan dia bersedia mempertaruhkan kesehatannya sendiri selama bisa membuat penggemar bahagia, menurut laporan Korea Times.

Dalam laga perdana Timnas Korea melawan Uruguay, ia terlihat mengenakan topeng berwarna hitam bergaya “Zorrro.”

Sebagai seorang atlet, Heung-min menyadari bahwa cedera merupakan risiko dari pekerjaannya. 

“Dari sudut pandang penggemar, saya mungkin terlihat terlalu memaksakan diri. Tapi pemain sepak bola selalu berkompetisi dengan risiko seperti itu,” kata dia, dalam konferensi pers usai sesi latihan di Doha, Qatar, dikutip dari Korea Times

“Saya hanya ingin memberikan kegembiraan dan harapan kepada para penggemar kami. Saya sangat bersedia menanggung risiko itu.”




Son Heung-min melakukan sesi latihan di Al Egla 5, Doha, Qatar - (23/11/2022) Jelang berlaga di piala dunia 2022 Qatar untuk menghadapi pertandingan pertama antara Korea Selatan dengan Timnas Uruguay (REUTERS/Kim Hong-Ji)Foto: (REUTERS/KIM HONG-JI)
Son Heung-min melakukan sesi latihan di Al Egla 5, Doha, Qatar – (23/11/2022) Jelang berlaga di piala dunia 2022 Qatar untuk menghadapi pertandingan pertama antara Korea Selatan dengan Timnas Uruguay (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Pemain termahal dari Asia itu menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang di sekitar mata kirinya pada 4 November. Hanya berselang beberapa hari kemudian, Son mengumumkan di media sosialnya bahwa dia siap bermain di Piala Dunia dengan topeng pelindung.

Son Heung-min mengatakan dia sudah berlatih dengan memakai topeng bersama Tottenham sebelum bergabung dengan timnas. Dia juga mengaku sudah menggunakan waktu pemulihan setelah operasi untuk bersiap menghadapi Piala Dunia.

“Awalnya saya terkejut betapa nyamannya memakai topeng itu,” kata Son Heung-min, dikutip dari Korea Herald.

“Rasanya sedikit berbeda di sini (Qatar) daripada di Inggris, karena di sini lebih panas dan saya banyak berkeringat hari ini.”

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Korea Alami Masalah Mati Kesepian, Begini Kondisinya

(hsy/hsy)


Baca Juga :  Update (vazado) Vídeo do Massacre de Suzana sem censura viral no Twitter e a ação do herói de uma mulher

Pos terkait