Media Penyimpanan Selain Google Drive

Media Penyimpanan Selain Google Drive – Aplikasi penyimpanan selain Google Drive Cloud Storage adalah wadah untuk penyimpanan data atau file digital secara online. Jika mendengar nama Google Drive mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda, sebuah aplikasi produk Google pihak ketiga yang dapat menyimpan file atau data secara gratis tanpa mengorbankan memori internal smartphone atau laptop Anda.

Aplikasi Google Drive menawarkan kapasitas penyimpanan gratis maksimal 15 GB, namun berbeda jika Anda sudah memiliki akun Google Drive Unlimited dengan kapasitas penyimpanan tidak terbatas.

Media Penyimpanan Selain Google Drive

Google Drive Unlimited sendiri sebenarnya memiliki akun induk dimana akun induk memiliki banyak akun anak yang biasanya diperdagangkan secara masal. Kapasitasnya dijamin mampu menyimpan 5 TB per file, cukup untuk menyimpan ratusan video 720p.

Bacaan Lainnya

Media Penyimpanan Data Dan Jenis Jenis Media Penyimpanan Data

Bagi yang gratisan, bayangkan jika file atau data sudah terbebani dengan menyimpan banyak hal seperti foto dan video di Google Drive?

Untuk itu, akan lebih baik untuk menghindari sebelum data pribadi Anda tidak tersimpan dengan baik. Solusi terbaik adalah menggunakan penyimpanan selain Google Drive.

Aplikasi Mega Drive Umumnya dikenal sebagai Aplikasi Mega Drive, aplikasi ini adalah aplikasi penyimpanan yang tersedia gratis saat Anda membuat akun dan mendapatkan ruang penyimpanan gratis sebesar 20 GB. Mega Drive dapat digunakan melalui laptop dan smartphone serta dapat diunduh dari Playstore.

Kelemahannya adalah tidak semua fitur yang ada dapat digunakan secara gratis, tetapi penyimpanan default baik-baik saja.

Kirim File Lewat Google Drive Android Praktis, Ikuti Langkah Langkahnya!

Aplikasi DropBox Tipe kedua kali ini adalah aplikasi DropBox yang mirip dengan Mega Drive. Fitur dan keunggulannya juga lumayan, sayangnya sama dengan Mega Drive. Tidak semua fitur penyimpanan tersedia secara gratis, Anda hanya mendapatkan penyimpanan sebesar 2 GB untuk paket pemula dasar gratis.

Aplikasi Microsoft OneDrive, meski dibuat oleh Microsoft Corporation, bukan berarti tidak bisa digunakan di smartphone. Aplikasi Microsoft OneDrive juga tersedia di playstore dan Anda dapat mengunduhnya secara gratis.

Jika sudah, Anda tinggal memasukkan akun yang sama agar file yang tersimpan di OneDrive laptop juga bisa diakses di smartphone.

Aplikasi TeraBox Terobosan baru yang ditawarkan aplikasi ini adalah gratis dan permanen penyediaan ruang penyimpanan 1024 GB atau setara dengan 1 TB, yang luar biasa. Baru-baru ini dirilis pada 29 April 2020, aplikasi TeraBox telah menjangkau lebih dari 5 juta pengguna sejauh ini.

Download Aplikasi Penyimpanan Data Online Gratis

Selain itu, keuntungan berikutnya adalah dapat secara otomatis mencadangkan data sinkron. Jadi jangan khawatir lagi jika foto dan video terbaik Anda terhapus secara tidak sengaja.

Baca Juga :  Stumble Guys Mod Apk Download Here

Seperti judulnya, aplikasi Apple iCloud juga bisa memberikan ruang penyimpanan kepada penggunanya, namun tetap saja tidak semua fitur bisa digunakan secara gratis. Kerugiannya adalah akses aplikasi hanya dapat digunakan dengan produk Apple.

Aplikasi Xiaomi Cloud serupa tetapi tidak sama dengan iCloud. Selain untuk penyimpanan data, MiCloud juga bisa digunakan sebagai cadangan perangkat jika terjadi sesuatu yang tidak biasa, salah satunya hilang.

7. Aplikasi Box Aplikasi Box Entah saya yang ketinggalan update, ini pertama kalinya saya tahu aplikasi Box karena tidak terlalu populer walaupun sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna.

Keunggulan Google Drive Dibanding Cloud Storage Online Lainnya

Aplikasi Box menawarkan penyimpanan gratis 10GB, dan Anda dapat mengakses aplikasi portabel, artinya bisa di laptop atau smartphone.

Kelebihannya adalah banyak fitur yang bisa digunakan secara gratis seperti upload pdf, semua file Microsoft Office, foto dan video ke aplikasi Box. Selain itu, aplikasi Box dapat mengakses file dan folder secara offline dan memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi, seperti pemeriksaan keamanan tingkat file.

Demikian beberapa ulasan tentang aplikasi penyimpanan non Google Drive, jika ada kesalahan saya mohon maaf. Terima kasih. Video dan foto adalah rekaman kamera yang tidak bisa diulang ribuan kali, selain itu foto atau video tersebut merupakan kenangan penting bersama keluarga, sahabat, pacar (tidak berlaku untuk jomblo) atau foto objek, dll.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menyimpan data digital kita agar terjaga dengan baik dan tidak hilang, salah satunya adalah memilih media penyimpanan yang baik serta melakukan perawatan dan pengecekan data secara berkala.

Mengenal Google Drive Dan Kunggulannya

Harddisk atau hardisk sendiri merupakan alat penyimpanan berbentuk piringan yang menggunakan hardisk sebagai pilihan penyimpanan data, tentunya jauh lebih awet, tahan lama dan masih yang terbaik selama ini, salah satunya karena data di hardisk tersebut secara otomatis akan ditulis. ke disk di dalamnya, agar data tidak mudah hilang, meskipun tidak ada aliran listrik dalam waktu yang lama.

Selain itu harga yang murah juga bisa menjadi pertimbangan khusus, ada juga pilihan kecepatan harddisk, kapasitas, tipe dan fungsi tambahan, tentunya hal ini akan meningkatkan harga dari harddisk itu sendiri.

Walaupun hardisk masih menjadi tempat penyimpanan data terbaik dan termurah selama ini, namun hardisk memiliki kekurangan yang tidak berubah dari dulu sampai sekarang dan masih sama yaitu mudah rusak akibat benturan/jatuh, dan hal ini dikarenakan Komponen disk yang digunakan untuk menyimpan/menulis data sangat mudah rusak atau tergores; jika rusak atau tergores, bisa dipastikan data yang tersimpan juga akan ikut terpindai.

Baca Juga :  Gambar PP WA Keren Aesthetic, Anime, Ultramen Terbaru 2022

Saran saya gunakan 2 harddisk yang berbeda untuk menyimpan data anda, satu internal dan satu eksternal, tentunya jika salah satu bermasalah tidak perlu terlalu khawatir karena di harddisk yang lain sudah ada backupnya.

Pengertian Google Drive Serta Fungsi Google Drive

Menjaga keawetan hardisk memang sulit, seperti yang saya katakan diatas, menyimpan data di 2 hardisk yang berbeda mutlak diperlukan untuk keamanan data, berikut tips menjaga keawetan hardisk:

Hard drive dapat menyimpan data setidaknya selama 10-15 tahun, dan dengan perawatan yang tepat dapat memperpanjang umurnya.

SSD adalah penyimpanan data terbaru yang menggunakan memori Flash sebagai media penyimpanan, tidak seperti hard drive bermotor, memori flash pada SSD tidak bergerak (seperti RAM komputer) dan tidak ada komponen bergerak pada SSD, itulah yang membuat SSD jauh lebih tahan. (ke guncangan/benturan) dibandingkan dengan HDD.

SSD memiliki kecepatan bawaan yang sangat tinggi dibandingkan dengan harddisk, SSD juga sering digunakan sebagai media penyimpanan sistem operasi untuk mempercepat kinerja.

Cara Memasukkan Cd Ke Laptop Asus Yang Tidak Disertai Slot Dvd Drive

Karena ini masih teknologi yang relatif baru dan masih berkembang, SSD masih dipertanyakan dalam hal daya tahannya saat menyimpan data, karena menggunakan memori flash yang tidak tahan lama/tahan lama jika tidak dalam jangka waktu tertentu diberdayakan (harus rutin dengan power dari personal/laptop minimal seminggu sekali).

Catatan khusus adalah harganya yang tinggi, dan selain itu, SSD juga memiliki siklus baca-tulis tertentu, jadi setidaknya sejauh ini, SSD bukanlah pilihan terbaik untuk penyimpanan data jangka panjang.

SSD sangat cocok jika Anda memiliki lebih banyak uang dan menggunakannya sebagai media penyimpanan cadangan ke hard drive Anda. Berikut kelebihan SSD dibandingkan HDD:

Flash drive sama dengan solid state drive, meskipun menggunakan memori yang biasanya lebih kecil. Flash drive tidak cocok untuk penyimpanan data jangka panjang, terutama flash drive yang murah dan tidak memiliki merek yang jelas, kami merekomendasikannya sebagai media sementara untuk mentransfer file antar komputer.

Eset Berikan 4 Tips Menyimpan Data Agar Aman Di Google Drive

Penyimpanan awan atau cloud storage adalah penyimpanan data yang dilakukan secara online, berbagai layanan cloud, misalnya: Google Drive, Mega, Mediafire, 4Shared, DropBox, iCloud dan lain sebagainya.

Jika Anda tidak ingin repot, penyimpanan cloud adalah solusi terbaik, data Anda disimpan di server penyedia layanan dengan keamanan data yang terjamin, dengan penyimpanan online, data Anda aman dari bencana seperti banjir, kebakaran, kehilangan, guncangan kerusakan dan sebagainya.

Penyedia layanan cloud storage selalu mencadangkan dan mengganti hard drive mereka secara berkala, sehingga Anda tidak perlu memikirkan perawatan, dan tentunya ada harga cloud storage yang menyesuaikan dengan kapasitas yang Anda pilih.

Baca Juga :  Vivo Y21S Terbaru 2022 Ini Spesifikasi Dan Harganya

Tentu saja, data digital mudah dipelihara, jika Anda berpikir untuk menyimpan data selama beberapa dekade, pastikan Anda secara teratur membeli media penyimpanan dengan teknologi terbaru dan menyalin data lama ke dalamnya. Selamat datang di situs komunitas kami, tempat Anda dapat membuat dan berbagi konten dengan seluruh dunia

Cara Download Video Google Drive Iphone (2 Pilihan)

Seiring perkembangan zaman, teknologi juga akan semakin maju dan berkembang. Hal ini mempengaruhi media penyimpanan data yang terus berkembang dari harapan ke harapan. Berikut ini akan dibahas media penyimpanan data acak dari harapan ke harapan.

Punched card adalah lembaran setipis kertas yang berisi perintah untuk kontrol mesin otomatis atau data untuk aplikasi pemrosesan data. Perintah dan data diwakili oleh ada tidaknya lubang pada posisi yang telah ditentukan. Media ini ditemukan pada tahun 1725 oleh Basile Bouchon dan digunakan hingga tahun 1970. Punch card ini memiliki 90 kolom dan jumlah data yang dapat disimpan (kapasitas) dalam media penyimpanan ini sangat kecil. Selain itu, fungsi utama media ini bukan untuk menyimpan informasi atau data orang, tetapi untuk menyimpan pengaturan berbagai mesin.

Orang pertama yang mempelajari penggunaan pita kertas, yang biasa digunakan untuk mesin faks dan telegraf, adalah Alexander Bain pada tahun 1846. Setiap baris pita mewakili satu karakter, tetapi karena dapat dilipat dengan lebih mudah, media ini dapat menyimpan lebih banyak data daripada pita kertas. kartu berlubang.

Pada tahun 1946, RCA mulai mengembangkan Tabung Selectron, yang merupakan awal dari Forum Teori Komputer. Perangkat ini berukuran 10 inci dan dapat menyimpan data hingga 4096 bit. Namun harga satu tabung Selectron sangat mahal dan umurnya sangat singkat di pasaran.

Cloud Storage: Rekomendasi Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Media penyimpanan ini pertama kali digunakan oleh BI untuk menyimpan data pada tahun 1950. Sebuah gulungan pita magnetik dapat menyimpan data setara dengan 10.000 punched card. Fenomena ini membuat pita magnetik sangat populer sebagai metode penyimpanan data komputer hingga pertengahan 1980-an.

Kaset Copac ini adalah bagian dari pita magnetik. Media penyimpanan ini diperkenalkan oleh Philips pada tahun 1963, namun baru populer pada tahun 1970-an. Ini digunakan oleh komputer seperti ZX Spectru, Coodore 64 dan Astrad CPC

Penyimpanan cloud selain google drive, penyimpanan google drive unlimited, penyimpanan gratis selain google drive, aplikasi penyimpanan selain google drive, google drive penyimpanan, penyimpanan online selain google drive, aplikasi penyimpanan online selain google drive, penyimpanan selain google drive, google drive sebagai media penyimpanan, tempat penyimpanan selain google drive, penyimpanan file selain google drive, penyimpanan di google drive

Pos terkait