Messi Pakai Sepatu Emas di Piala Dunia, Berapa Harganya?

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Kapten tim nasional (timnas) Argentina, Lionel Messi mengatakan bahwa dirinya siap secara fisik untuk FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022) di Qatar. Messi menyebutkan, Piala Dunia 2022 akan menjadi momen khusus karena ini merupakan Piala Dunia terakhirnya.

“Ini adalah momen spesial karena ini mungkin Piala Dunia terakhir saya, kesempatan terakhir saya untuk mencapai impian besar yang saya miliki,” sebut Messi melalui konferensi pers, dikutip dari Reuters.

Bacaan Lainnya

Dalam Piala Dunia terakhirnya, Messi┬ámengenakan sepatu spesial yang diluncurkan oleh Adidas khusus untuknya, yaitu Adidas X Speedportal Leyenda. Dalam bahasa Spanyol, ‘Leyenda’ memiliki arti ‘Legenda’.




Messi memakai sepatu barunya untuk pertama kalinya dalam pertandingan pembuka Argentina melawan Arab Saudi. (Getty Images/Amin Mohammad Jamali)Foto: Messi memakai sepatu barunya untuk pertama kali dalam pertandingan pembuka Argentina melawan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar. (Getty Images/Amin Mohammad Jamali)




Messi memakai sepatu barunya untuk pertama kalinya dalam pertandingan pembuka Argentina melawan Arab Saudi. (Getty Images/Amin Mohammad Jamali)Foto: Messi memakai sepatu barunya untuk pertama kali dalam pertandingan pembuka Argentina melawan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar. (Getty Images/Amin Mohammad Jamali)

Dilansir dari Daily Mail, desain sepatu tersebut terinspirasi dari sepatu yang dikenakan oleh Messi ketika Piala Dunia perdananya, yakni pada 2006.

Sepatu Adidas X Speedportal tersebut dominan berwarna emas dengan detail biru dan putih. Disebutkan, warna emas digunakan sebagai harapan bahwa warna tersebut merupakan cerminan performa Argentina di Qatar, sedangkan warna biru dan putih mewakili warna bendera Argentina.

Talk Sport melaporkan, sepatu itu terdapat detail tulisan nama dan tanggal lahir ketiga anak salah satu pemain lini depan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut, yaitu Thiago, Mateo, dan Ciro. Detail ‘Thiago 02 11 12’ dan ‘Mateo 11 09 15’ terdapat pada bagian luar sepatu sebelah kanan, sedangkan detail ‘Ciro 10 03 18’ tertulis pada bagian luar sepatu sebelah kiri.

Selain itu, persis di bawah detail nama Ciro terdapat pula detail bertulisan ‘Anto’, nama versi singkat dari istrinya, Antonella. Pada bagian dalam kedua sepatu botnya, ‘La Pulga’ (Nama julukan Messi) turut mencantumkan bendera Argentina dan nomor sepuluhnya. Tidak hanya itu, Messi juga menorehkan angka sepuluh pada bagian belakang kedua sepatunya, logo Adidas di sebelah kiri, dan logo merek pribadinya di sebelah kanan.

Berdasarkan laman web resmi Adidas, Adidas X Speedportal Leyenda ini dibanderol dengan harga US$300 atau sekitar Rp4,6 juta (asumsi kurs Rp15.637/US$). Namun, sepatu ini dilaporkan telah terjual habis.

Diketahui, sejak mengikuti Piala Dunia 2006, salah satu legenda hidup FC Barcelona ini belum sempat berhasil menyumbangkan trofi piala empat tahunan ini untuk negaranya. Sebenarnya, ia dan timnya nyaris berhasil memperoleh gelar juara dunia pada 2014. Namun, hal tersebut gagal setelah Argentina dilibas Die Mannschaft (Julukan Timnas Jerman).

Pada pertandingan perdananya di Piala Dunia 2022, Argentina harus rela menelan kekalahan dengan skor 2-1 saat melawan Arab Saudi pada Selasa (22/11/2022) di Stadion Lusail, Qatar. Akibat hal tersebut, La Albiceleste (Sebutan Timnas Argentina) harus rela menjadi juru kunci di klasemen Grup C.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Nike Catat Rekor Baru, Produksi 200 Juta Sepatu di Indonesia

(hsy/hsy)


Baca Juga :  Daftar Channel Transvision Nusantara Hd

Pos terkait