Morula Ciputat Resmikan Puncak-media.com Operasi & Laboratorium Embrio

Jakarta, puncak-media.com Indonesia– Morula IVF Ciputat meresmikan fasilitas OK (Puncak-media.com Operasi) dan Laboratorium Embrio, yang bertempat dalam satu gedung dengan RSIA Bunda Ciputat Jl. RE Martadinata No.30, Ciputat, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Fasilitas tersebut nantinya menjadikan Morula IVF Ciputat sebagai pusat layanan fertilitas yang lengkap di Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Utama PT Bundamedik Tbk Ir. Mesha Rizal Sini, COO PT Morula Indonesia dr. Arif Hamsah, Direktur Medis PT Morula Indonesia dr. Arie A Polim, dan Direktur RSIA Bunda Ciputat dr. Siti Muliana.

COO PT Morula Indonesia dr. Arif Hamsah mengungkapkan Morula IVF Ciputat memiliki layanan utama Program IVF (Bayi Tabung), IUI (inseminasi), serta didukung tindakan penunjang lainnya, seperti histerosalpingografi (HSG), histeroskopi, hingga Laparoskopi dengan menggunakan advanced teknologi.

Dukungan lain adalah tiga dokter spesialis obstetri & ginekologi dengan sertifikasi khusus, termasuk tindakan penunjang program IVF (In Vitro Fertility) seperti Pre-Implamantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGT-A) dan Pre Implantation Genetic Testing for Monogenic (PGT-M) untuk mendeteksi masalah kromosom pada embrio demi mencegah keguguran.

“Kamar operasi yang lama telah direnovasi dengan fasilitas dan teknologi terbaru yang tentunya sudah berstandart nasional. Dengan peningkatan mutu, seluruh tindakan basic dari program bayi tabung (IVF), mulai proses skrining hingga embrio transfer sudah dapat dilakukan di Morula IVF Ciputat,” jelas dia dalam siaran pers, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga :  5 Koin Crypto Terbaik 2021, Dijamin Aman untuk Investasi!

Dia mengatakan selama berdiri sejak 2019, setiap bulannya rata-rata 30-40 pasien baru melakukan kunjungan untuk pemeriksaan fertilitas dan program kehamilan di Morula IVF Ciputat. Adapun 50% di antaranya akan berlanjut hingga program hamil berbantu dengan IUI (inseminasi) hingga IVF (Bayi Tabung).

Menurut dia berdasarkan data Perhimpunan Fertilisasi In Vitro Indonesia (PERFITRI) total siklus program IVF di Indonesia pada 2021 tercatat mencapai lebih dari 13.000 siklus dan Morula IVF Indonesia menguasai hampir 50% market share tahun lalu di industri bayi tabung seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan Morula IVF Ciputat sebagai salah satu cabang dari Morula IVF Indonesia menawarkan program IVF dengan cost benefit terbaik dan tetap menjaga standar terbaik dari pelayanan Morula IVF Indonesia.

“Dengan biaya mulai sekitar Rp 60 jutaan, pasangan suami istri sudah dapat menjalani program Basic IVF di Morula IVF Ciputat dengan layanan yang komprehensif,” ungkap dr. Arif.

Direktur RSIA Bunda Ciputat, dr. Siti Muliana pun mengungkapkan dukungannya untuk layanan Morula IVF Ciputat,

“Dengan adanya peningkatan mutu Puncak-media.com operasi dan lab embriolog ini, sebagai bentuk upaya dari komitmen RSIA Bunda Ciputat menuju pelayanan unggulan pusat rujukan pelayanan bagi pasangan yang memiliki gangguan fertilitas, tidak hanya layanan rumah sakit untuk ibu dan anak,” kata dia.

Sebagai informasi, Morula IVF sudah berpengalaman lebih dari 24 tahun menggunakan teknologi terbaru serta sertifikasi internasional RTAC (Reproductive Technology Accreditation Certification) pada tahun 2015 yang setara secara teknologi dengan klinik fertilitas in-vitro di Australia. Morula IVF telah membantu 100.000 pasangan di Indonesia dengan tingkat keberhasilan kehamilan tertinggi hingga 72%.

[Gambas:Video CNBC]

(dpu/dpu)


Baca Juga :  Download Shimeji Mod APK Full Unlocked Versi Terbaru 2022

Pos terkait