Mungkin Ini Piala Dunia Terakhir Saya

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Kapten tim nasional (timnas) Argentina, Lionel Messi mengatakan bahwa dia siap secara fisik untuk FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022) di Qatar. Messi menyebutkan, Piala Dunia 2022 akan menjadi momen khusus.

“Saya merasa sangat baik secara fisik, sepertinya saya berada dalam momen yang hebat, baik secara pribadi maupun fisik dan saya tidak memiliki masalah apapun,” kata Messi melalui konferensi pers, dikutip dari Reuters.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, tujuh kali pemenang Ballon d’Or ini dilaporkan melakukan latihan secara terpisah. Namun, ia menjelaskan bahwa hal tersebut hanyalah sebagai antisipasi setelah mengalami benturan.

Salah satu pemain lini depan Paris Saint-Germain (PSG) ini mengatakan bahwa dia telah menjaga diri dan melakukan upaya semaksimal mungkin, seperti yang biasa dilakukan selama bergelut di dunia sepak bola.

“Ini adalah momen spesial karena ini mungkin Piala Dunia terakhir saya, kesempatan terakhir saya untuk mencapai impian besar yang saya miliki,” sebut La Pulga, julukan Messi, seakan memberikan tanda untuk pensiun dari timnas.

Diketahui, Messi merupakan salah satu pemain yang memiliki ambisi tinggi untuk memberikan titel juara dunia kepada negaranya. Pada Piala Dunia 2014, legenda hidup FC Barcelona ini gagal mewujudkan ambisinya setelah menelan kekalahan dengan skor 1-0 saat melawan Jerman saat final.

Berdasarkan catatan, Argentina baru berhasil menjadi juara dunia sebanyak dua kali, yaitu pada 1986 dan 1978.

“Sungguh indah bahwa banyak orang di luar Argentina menginginkan kami menjadi juara dan itu sebagian besar karena saya,” kata Messi.

Baca Juga :  Link (Leaked) Video Artvangrow aka Amanda Marie Viral at Home Depot Karen Girl

“Saya tidak tahu apakah kami akan lebih baik daripada di Piala Dunia sebelumnya. Namun, kami baru saja memenangkan Copa America 2021 dan itu membuat kami sangat tertekan,” sebut pemain berusia 35 tahun tersebut.

Berkaitan dengan pernyataan Messi tentang Piala Dunia terakhirnya, Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique mengatakan bahwa tidak adil jika mantan anak asuhnya di Barca tersebut tidak memenangkan Piala Dunia selama kariernya.

Saat ini, timnas Argentina tengah berlaga melawan Arab Saudi sebagai pertandingan pembukaan Grup C. Terpantau hingga babak pertama berakhir, Argentina telah memimpin dengan skor 1-0 melalui gol penalti dari Messi pada menit ke 10.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Fans Bola Wajib Tahu! Ini Aturan Nonton Piala Dunia di Qatar

(hsy/hsy)


Pos terkait