Pengumuman! Manchester United Resmi Dijual, Ada Yang Minat?

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Dewan Direksi Manchester United mengumumkan kalau perusahaan telah memulai proses pencarian alternatif strategis bagi klub. Proses itu didesain untuk meningkatkan pertumbuhan masa depan klub dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial.

“Sebagai bagian dari proses ini, dewan direksi akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan,” tulis manajemen MU.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut mencakup beberapa inisiatif untuk memperkuat klub meliputi pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, perluasan operasi komersial klub dalam skala global dalam konteks meningkatkan keberhasilan jangka panjang klub pria, wanita, dan akademi, serta membawa manfaat bagi penggemar dan pemangku kepentingan lainnya.

Executive Co-Chairman Avram Glazer dan Direktur Joel Glazer dalam pernyataannya mengatakan kalau kekuatan MU bertumpu pada semangat dan loyalitas komunitas global yang terdiri dari 1,1 miliar penggemar dan pengikut.

“Saat kami berusaha untuk terus membangun sejarah kesuksesan klub, dewan telah mengizinkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis. Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani penggemar kami dengan sebaik-baiknya dan bahwa Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk klub saat ini dan di masa depan,” ujar mereka.

“Sepanjang proses ini, kami akan tetap fokus penuh untuk melayani kepentingan terbaik para penggemar, pemegang saham, dan berbagai pemangku kepentingan.”

Raine Group bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif perusahaan dan Latham & Watkins LLP menjadi penasihat hukum perusahaan.

Baca Juga :  Alasan Mark Zuckerberg Ganti Nama Facebook Menjadi Meta

Rothschild and Co. bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif bagi pemegang saham keluarga Glazer.

“Tidak ada jaminan bahwa peninjauan yang dilakukan akan menghasilkan transaksi yang melibatkan perusahaan. Manchester United tidak bermaksud untuk membuat pengumuman lebih lanjut mengenai peninjauan kecuali dan sampai dewan telah menyetujui transaksi tertentu atau tindakan lain yang memerlukan pengumuman resmi,” tulis manajemen MU.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)


Pos terkait