Penyimpanan Cloud Selain Google Drive

Penyimpanan Cloud Selain Google Drive – Aplikasi penyimpanan selain Google Drive Cloud Storage adalah wadah untuk penyimpanan data online atau file digital. Mendengar nama Google Drive pasti tidak asing lagi di telinga Anda, sebuah aplikasi pihak kedua dari produk Google yang dapat menyimpan file atau data secara gratis tanpa harus mengorbankan memori internal smartphone atau laptop.

Aplikasi Google Drive menyediakan kapasitas penyimpanan gratis maksimal 15 GB, berbeda jika Anda sudah memiliki akun Google Drive Unlimited dengan kapasitas penyimpanan tidak terbatas.

Penyimpanan Cloud Selain Google Drive

Google Drive Unlimited sendiri memiliki akun induk, dimana akun induk memiliki beberapa akun anak yang sering kali diborong. Kapasitas yang disediakan mampu menyimpan 5 TB setiap file, cukup untuk menyimpan ratusan video 720p.

Bacaan Lainnya

Harga Berlangganan Google One Terbaru November 2022

Namun, bagi yang gratisan, bayangkan saja jika file atau datanya terbebani karena menyimpan banyak hal seperti foto dan video di Google Drive?

Untuk alasan ini, lebih baik mencegah data pribadi Anda disimpan dengan benar. Solusi terbaik adalah menggunakan penyimpanan selain Google Drive.

Aplikasi Mega Drive Biasa dikenal dengan Aplikasi Mega, aplikasi ini merupakan aplikasi penyimpanan yang disediakan secara gratis saat Anda membuat akun dan mendapatkan ruang kosong sebesar 20 GB. Mega Drive dapat digunakan melalui laptop dan smartphone dan juga dapat diunduh dari Playstore.

Sisi negatifnya adalah Anda tidak dapat menikmati semua fitur secara gratis, tetapi penyimpanan standarnya baik-baik saja.

Update] Fitur Dan Cara Membuat Google Drive Dan Jenis Akun 2022

Aplikasi DropBox Urutan kedua kali ini adalah aplikasi DropBox, mirip dengan Mega Drive. Fitur dan benefitnya juga bagus, sayangnya sama dengan Mega Drive. Tidak semua fitur storage diberikan secara gratis, untuk free basic starter package Anda hanya mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 2GB.

Aplikasi Microsoft OneDrive, meskipun dikembangkan oleh Microsoft Corporation, bukan berarti tidak bisa digunakan di smartphone. Aplikasi Microsoft OneDrive juga tersedia di Playstore dan dapat diunduh secara gratis.

Jika sudah, Anda tinggal memasukkan akun yang sama, agar file yang tersimpan di OneDrive bisa diakses di laptop dan smartphone.

Aplikasi TeraBox Terobosan baru yang diberikan oleh aplikasi ini adalah menyediakan ruang penyimpanan 1024GB atau setara 1TB secara gratis dan permanen yang bagus. Aplikasi TeraBox yang baru dirilis pada 29 April 2020 hingga saat ini telah mencapai lebih dari 5 juta pengguna.

Apa Itu Google Drive Dan Apa Fungsinya?

Selain itu, keuntungan selanjutnya adalah dapat secara otomatis mem-backup data bersamaan. Jadi jangan panik jika foto dan video terbaik Anda terhapus secara tidak sengaja.

Baca Juga :  Soal Ekonomi Kelas 12 XII SMA/MA/STM, Soal PG & Essay 2022

Sesuai dengan judulnya, aplikasi Apple iCloud juga bisa memberikan ruang penyimpanan kepada penggunanya, namun tetap saja tidak semua fitur bisa digunakan secara gratis. Kelemahannya adalah akses ke aplikasi hanya tersedia untuk produk Apple.

Serupa tapi tak sama, aplikasi Xiaomi Cloud juga mirip dengan iCloud. Selain untuk penyimpanan data, MiCloud juga bisa digunakan sebagai pengaman perangkat jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, salah satunya hilang.

7. Aplikasi Kotak Aplikasi Kotak Entah saya yang belum update, baru pertama kali tahu aplikasi Kotak karena tidak terlalu populer walaupun sudah lebih dari 10 juta pengguna.

Fungsi Google Drive, Tak Hanya Sekadar Menyimpan File

Aplikasi Box menyediakan penyimpanan 10GB gratis, aplikasi dapat diakses secara portabel, artinya dapat dilakukan di laptop atau smartphone.

Keunggulannya adalah banyak fitur yang tersedia secara gratis, seperti unggahan pdf, semua file Microsoft Office, foto dan video di aplikasi Box. Selain itu, aplikasi Box dapat mengakses file dan folder secara offline dan memiliki tingkat keamanan yang relatif tinggi seperti kontrol keamanan tingkat file.

Itulah beberapa ulasan tentang aplikasi penyimpanan selain Google Drive, jika ada kesalahan mohon maaf. Terima kasih. Penyimpanan cloud adalah alternatif untuk menyimpan file berupa foto, musik, video dan jenis file lainnya yang dapat disimpan secara online. Data disimpan di penyimpanan cloud, pengguna dapat mengaksesnya dengan aman kapan saja dan di mana saja saat sedang online.

Sayangnya, setiap aplikasi penyimpanan cloud membatasi kapasitas memori untuk menyimpan file. Untuk menambah kapasitas memori, pengguna perlu berlangganan lagi untuk menyimpan file berukuran besar.

Cadangkan Ke Google Cloud Storage: Opsi Cloud Backup Untuk Amanda

Namun siapa sangka ternyata banyak aplikasi cloud storage yang juga menyediakan kapasitas penyimpanan yang besar. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menikmati akses untuk menyimpan file secara gratis lho.

Langsung dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (17/11), berikut 9 aplikasi cloud storage untuk menyimpan file secara online:

Perusahaan raksasa Google menyediakan layanan aplikasi untuk penyimpanan data yang nyaman disebut Google Drive. Aplikasi yang dibuat pada tahun 2012 ini merupakan perpanjangan dari Google Docs.

Dengan kemampuan untuk mengakses dan menyimpan file secara online, Google Drive dapat digunakan kapanpun pengguna sedang online. Kapasitas penyimpanan yang disediakan oleh GDrive secara gratis adalah sebesar 15 GB. Untuk mendapatkan lebih banyak, pengguna perlu berlangganan.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Lewat Android

Dahulu bernama megaupload.com, kini Mega telah menjadi aplikasi penyimpanan file online. Nggak main-main, file yang tersimpan di aplikasi ini bisa sampai 50 GB lho! Bagi anda yang suka menyimpan banyak file tentunya bisa menggunakan aplikasi ini.

Selain di atas, ada aplikasi bernama MediaFire. Aplikasi ini melayani bandwidth dan unduhan tanpa batas, sehingga mengunggah file secara bersamaan dapat diakses dengan mudah. Selebihnya, MediaFire menyediakan kapasitas penyimpanan virtual sebesar 10 GB secara gratis.

Baca Juga :  Foto De Caro Brito Y Dj Adonis

Dengan label “Secure and easy to use cloud storage”, tentunya Anda dapat menyimpan dokumen penting secara aman dengan aplikasi pCloud. pCloud dapat diakses melalui smartphone, laptop, dan perangkat lainnya. Selain itu, pCloud menyediakan kapasitas memori gratis sebesar 10 GB.

Aplikasi alternatif lain yang bisa dipilih adalah IceDrive. Aplikasi yang relatif baru ini dapat digunakan melalui banyak perangkat seperti aplikasi web, desktop, bahkan ponsel Anda. Seperti pCloud, icedrive menyediakan total memori penyimpanan hingga 10 gigabyte.

Gratis Penyimpanan Hingga 30gb! Ini Alternatif Google Drive Terbaik

Pengguna Windows pasti familiar dengan OneDrive. Aplikasi ini secara otomatis dibangun ke dalam Windows sehingga pengguna dapat mengakses file mereka melalui smartphone.

Sayangnya, kapasitas penyimpanan file online gratis hanya tersedia sebesar 5GB. Namun, Anda dapat memutakhirkan aplikasi ini seharga $1,99 per bulan untuk mendapatkan penyimpanan hingga 100 GB.

Selain itu, aplikasi Box selalu menjadi penyimpanan cloud yang andal. Layanan penyimpanan cloud ini menyediakan ruang penyimpanan gratis hingga 10 GB. Sayangnya, upload file di aplikasi ini terbatas, pengguna harus mengupload file minimal 250 MB.

IDrive juga bisa menjadi alternatif aplikasi cloud storage. Aplikasi ini menyediakan ruang penyimpanan yang tidak terlalu besar lho, hingga 5 GB.

Cara Upload Aplikasi Ke Google Drive

Untuk mendapatkan akses penyimpanan file sebesar 5 TB, pengguna harus mengeluarkan uang lebih. Untungnya, IDrive memiliki diskon setiap hari. File yang disimpan akan dienkripsi sebelumnya sehingga hanya pemilik yang dapat melihat dan mengakses file tersebut.

Terakhir, ada aplikasi bernama Dropbox sebagai penyimpanan cloud. Pengguna dapat mengatur file pekerjaan mereka dengan aman menggunakan aplikasi ini.

Sayangnya, kapasitas memori yang disediakan hanya 2 GB. Namun, Dropbox menambahkan ruang penyimpanan sebesar 18 GB jika pengguna dapat mengundang 32 teman untuk menggunakan aplikasi ini. Dropbox dapat diakses di mana saja seperti laptop, Android, dan iOS. Saat ini, ini adalah era komputasi awan. Data dan lainnya disimpan di cloud. Di tempat lain selain rumah kita. Ini seperti surga. Teman-teman di komunitas teknologi juga menyebutnya: tanpa server. Cara bekerja tanpa komputer server. Sebenarnya… kami hanya menggunakan komputer orang lain.

Di sisi lain, kita juga pernah membahas cloud VPS (Virtual Private Server). Jika VPS adalah server komputer murni yang melayani permintaan klien melalui beberapa protokol terbuka, maka penyimpanan cloud adalah layanan penyimpanan data khusus. Penyimpanan data cloud ini sangat membantu pengguna, antara lain:

Cloud Storage Gratis Terbaik Baik Dari Luar / Dalam Negeri

Mari kita bahas beberapa platform penyimpanan cloud gratis yang dapat Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Perhatian: platform disini hanya digunakan untuk alternatif penyimpanan data. Disarankan agar kampus-kampus, terutama yang memiliki populasi mahasiswa besar, menggunakan penyimpanan mandiri.

Baca Juga :  Baca Novel Charlie Wade 3706-3707 Gratis

Platform penyimpanan cloud gratis yang akan kami bicarakan, kami telah memilih platform yang gratis, populer, memiliki fitur API lintas platform. Lihat daftar di bawah ini.

Kami membahas Dropbox di artikel lain. Dropbox sebenarnya memiliki set fitur yang lengkap. Mulai dari sekedar menyimpan, berbagi, akses lintas perangkat, hingga tersedianya fungsi API yang bisa menghubungkan Dropbox ke server, seperti yang sudah ada di artikel sebelumnya (https:///tag/dropbox/ ).

Google Drive adalah platform penyimpanan cloud paling populer. Tunggu, siapa yang tidak punya Gmail? Tentu saja, siapapun yang memiliki GMail memiliki akses ke Google Drive.

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Dari Laptop

Google Drive juga menyediakan fasilitas Office Processor yang terletak di https://docs.google.com/ yang terintegrasi langsung dengan Google Drive. Tanpa diragukan lagi, Google Docs adalah pesaing Microsoft Office di Office Processor.

Bagaimana dengan google drive API untuk permintaan pencadangan server otomatis? Google menyediakan dokumentasi pengembangan di https://developers.google.com/drive/api/. Jadi berapa banyak ruang kosong yang didapat pengguna? Google menyediakan 15 GB untuk akun gratis.

OneDrive dimiliki oleh Microsoft. Jelas tidak mau kalah dengan Google. Berpartisipasi dalam hadiah fitur gratis. Jadi kalau terus bersaing, konsumen yang diuntungkan kan? 😄😄

Microsoft yang dulunya adalah hak milik sepenuhnya, kini harus bersaing dengan banyak platform modern yang menyediakan versi komunitas. Salah satu produk prosesor cloud dan kantor andalan Microsoft adalah One Drive. One Drive, pendaftaran juga terbuka untuk umum, anda juga bisa mendaftar dengan email apapun termasuk gmail. Satu disk, jelas kompatibel dengan Microsoft Office. Produk lha wong dimiliki oleh pihak yang sama. Ruang 15 GB tersedia untuk platform penyimpanan cloud gratis One Drive, yang juga memiliki fitur prosesor kantor.

Butuh Storage Besar? Jajal Lima Layanan Cloud Storage Ini, Gratis!

Betulkah? Apakah OneDrive menyediakan fitur API untuk unggahan? Tentu saja, OneDrive tidak mau kalah dengan “kakak” saingannya. Mereka menyediakan fungsi OneDrive API. Dokumentasi dapat ditemukan di https://docs.microsoft.com/en-us/onedrive/developer/?view=odsp-graph-online.

Yandex seperti Gmail di Rusia. Ada mesin pencari Yandex, ada juga fungsi email, termasuk aplikasi email, di repositori. Jelas

Aplikasi penyimpanan online selain google drive, penyimpanan online selain google drive, cloud selain google drive, google drive menyediakan penyimpanan cloud sebesar, aplikasi penyimpanan selain google drive, cloud storage selain google drive, media penyimpanan selain google drive, tempat penyimpanan selain google drive, penyimpanan selain google drive, kapasitas penyimpanan cloud google drive adalah, penyimpanan gratis selain google drive, penyimpanan file selain google drive

Pos terkait