Pertamina Eco RunFest 2022 SIap Digelar, Ini Syaratnya

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Pertamina Eco RunFest 2022 yang mengusung konsep sustainable living ini dan akan dilaksanakan pada 27 November 2022 di Istora Senayan, Jakarta sudah siap diikuti oleh para ribuan peserta.

Sejak registrasi Eco-Run dibuka pada akhir bulan September lalu, para peserta sangat antusias mendaftar sehingga tidak sampai satu bulan 8.300 tiket habis terjual.

Bacaan Lainnya

Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya Satyamurti Poerwadi mengatakan dengan banyaknya peserta tersebut, Pertamina sangat mengutamakan keamanan, kesehatan dan kenyamanan peserta. Sesuai protokol kesehatan, seluruh peserta Eco-Run dipersyaratkan telah melakukan Vaksin Ke-3 (Booster) untuk dapat mengikuti ajang lari ini.

“Kami sudah menyiapkan 235 petugas marshall, dan 30 petugas bike marshall yang akan ditempatkan per 100 meter di sepanjang rute untuk melapisi dan memisahkan para peserta dengan kendaraan. Selain itu 60 personil traffic controller juga akan ditugaskan di setiap titik rawan pada rute lari, salah satunya seperti di persimpangan jalan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/11/2022).

Tidak hanya dari sisi keamanan dan kesehatan, untuk kenyamanan peserta Eco-Run Pertamina juga menyediakan 13 titik hydration point atau water stations per 2 Kilometer di sepanjang rute, dimana hal ini lebih baik jika dibandingkan running event sejenis yang biasanya menempatkan water stations per 2,5 Kilometer.

Selain itu, Pertamina juga akan menyiagakan 10 unit ambulance bersama tim medis juga yang dilengkapi dengan alat pacu jantung dan mini ICU. Pertamina juga memastikan adanya pelaksanaan responsible waste management atau pengelolaan sampah yang bertanggung jawab.

Baca Juga :  Kapan Pertumbuhan Tinggi Badan Akan Berhenti? –

Pertamina juga memastikan pelaksanaan responsible waste management atau pengelolaan sampah yang bertanggung jawab.

“Kami bekerjasama dengan partner Rekosistem yang akan menyiapkan waste management untuk keseluruhan sampah yang dihasilkan di Pertamina Eco RunFest 2022 ini. Jadi seluruh sampah akan dikumpulkan, dipilah dan diolah kembali (recycle),” imbuhnya.

Sebagai informasi, Pertamina Eco RunFest 2022 tidak hanya menyuguhkan ajang lari, namun juga menghadirkan Eco-Fest yang terdiri dari festival musik lintas generasi “Energizing Music Festival” dan bazar dalam negeri “Eco-Market” yang menyuguhkan produk dan gaya hidup ramah lingkungan.

Akan hadir pula para selebriti pecinta olahraga lari di antaranya Daniel Mananta, Andien Aisyah dan Irfan Wahyudi (Ippe), Baim Wong serta para atlet bola basket Satria Muda Pertamina yang akan turut serta berlari di Eco-Run.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Ahli Ungkap Tanda Ajal Seseorang Sudah Dekat, Apa Saja?

(dpu/dpu)


Pos terkait