Soal Selera Pesan Makanan Online, Warga RI Paling Beda

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Tren pesan makanan dan belanja kebutuhan sehari-hari lewat online tidak hanya makin populer di Indonesia, tetapi juga negara lain di Asia Tenggara. Uniknya, konsumen Indonesia ternyata punya selera yang unik dibanding negeri jiran.

Grab memotret tren belanja masyarakat di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Laporan tersebut melihat tren pesan-antar makanan dan berbelanja kebutuhan harian pelanggan di kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

Pengeluaran untuk pengiriman makanan dan bahan makanan oleh konsumen di Asia Tenggara tumbuh sebesar 1,3 kali antara tahun 2021 dan 2022.

Setelah Covid-19 mulai mereda, kebiasaan pengiriman masih tetap ada. Bahkan, pelanggan di kawasan Asia Tenggara lebih sering memesan makanan dan berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online.

Bicara soal pesan-antar, menurut data Grab, makanan yang paling sering dipesan di Indonesia adalah nasi goreng. Baru kemudian ada teh, ayam goreng, mi pedas, dan udang goreng keju.

Hadirnya nasi goreng sebagai makanan yang paling sering dipesan di Indonesia cukup unik karena di negara lain, makanan gaya “barat” adalah nomor satu. Di Filipina dan Malaysia, ayam goreng atau fried chicken adalah yang paling populer. Adapun, di Singapura, burger paling dominan.

Sementara untuk belanja kebutuhan sehari-hari, pelanggan di Indonesia banyak yang memesan mi instan. Kemudian sayur, kopi, beras, dan minyak goreng.

Soal belanja online Indonesia juga beda sendiri. Mi instan tidak tercantum dalam daftar lima produk paling populer di Singapura, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Mi instan muncul di Filipina, tetapi hanya di posisi kelima.

Baca Juga :  Link Video Viral 44 Detik

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Tarif Ojol Naik, Grabfood-Gofood Jadi Lebih Mahal dari Resto?

(dem/dem)


Pos terkait