Tv Polytron Tidak Ada Gambar

Tv Polytron Tidak Ada Gambar – Kali ini saya ada tugas memperbaiki TV LED Polytron yang rusak, gambar dan suaranya tidak normal. Memperbaiki TV LED Polytron dengan layar hitam, suara normal karena kerusakan backlight. Gejala spesifiknya adalah ketika Anda menyalakannya untuk pertama kali, logo muncul sebentar dan kemudian menghilang. Ini mungkin bukan tindakan perlindungan karena saat dimasukkan, suaranya masih normal. Tanda-tanda kerusakan dikaitkan dengan lampu latar, karena pada pandangan pertama, gambar tampak buram saat berada dalam kegelapan.

Cara mengatasi gejala TV LED Polytron, layar tidak gelap, suara normal. Baca lebih teliti cara mengecek langkah-langkahnya.

Tv Polytron Tidak Ada Gambar

Anda sedang mencari referensi untuk memperbaiki TV LED polytron tanpa gambar namun dengan suara normal, yaitu harus mencari tahu terlebih dahulu penyebab kegagalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Tv Led Polyrron

Kerusakan tegangan backlight sendiri tidak termasuk kerusakan akibat terjatuh, namun terkadang hal ini merupakan proteksi bagi unit inverter. Rangkaian inverter untuk mensuplai LED menggunakan sistem proteksi, sehingga pada saat tegangan tidak normal maka inverter dapat memproteksi.

TV polytron 24 inch yang saya buat menggunakan sistem 6 mata 2 baris backlight, artinya TV ini menggunakan 12 LED. Untuk menghitung tegangan yang dibutuhkan kita dapat menggunakan sistem pengujian lampu latar atau dengan menghitung setiap LED dalam pasokan 3 volt tegangan yang mereka butuhkan adalah 36 volt.

Salah satu penyebabnya adalah sistem proteksi pada inverter dapat merusak satu atau lebih LED sehingga menyebabkan catu daya tidak normal sehingga menyebabkan sistem proteksi tidak bekerja.

Setelah memastikan semua lampu dalam kondisi baik, langkah selanjutnya adalah memastikan tegangan inverter 36 volt atau tergantung TV yang Anda gunakan.

Tv Polytron Mati Total (penyebab & Solusinya)

Untuk mengujinya kita bisa menggunakan beban untuk mengetahui tegangan sebenarnya saat TV dinyalakan, kita bisa dengan cepat melihat berapa tegangan sebenarnya.

Jika pada saat start dapat terjadi tegangan lebih pada inverter. Namun jika voltase normal, ada kemungkinan LED rusak.

Jadi ternyata TV LED polytron yang saya kerjakan mengalami over voltage. jadi saya tidak bisa menggunakan teknik menonaktifkan perlindungan inverter.

TV LED pld polytron 24T8511 24 inch ini menggunakan IC inverter kecil, saya tidak sempat mengambil gambar karena terlalu kecil, namun tentunya kesalahan overvoltage ini bisa saya atasi dengan cara melepas 3 buah resistor ukuran 1r5 yang dirangkai secara paralel selanjutnya ke IC inverter. Setelah saya coba trik ini ternyata berhasil.

Kerusakan Tv Polytron Dan Cara Memperbaikinya

Sekarang bagi yang memulai dengan tegangan normal, Anda dapat menonaktifkan titik proteksi inverter pada pin 6 IC inverter yang memiliki resistor 200k ohm ke ground. Teknik ini bekerja berkali-kali jika tegangan keluaran inverter normal.

Baca Juga :  Pekerjaan di 5 Industri Ini Paling Menderita Jika Resesi

Jika starter pertama mengalami gejala macet di bawah 30 volt, itu tandanya kerusakan disebabkan oleh input inverter yang kurang baik. jadi elco atau beberapa dioda dan kapasitor dapat menyebabkannya.

Perlu Anda ingat bahwa masalah ini adalah jika masalah tampilan logo saat pertama kali menyalakan TV, kemudian layar menjadi hitam.

Jika tidak ada respons saat pengaktifan, kegagalan voltase atau LED mati dapat disebabkan oleh rangkaian larik LED yang tidak dapat dioperasikan. Untuk kerusakan dengan tidak terlihat cahaya pada bagian led ini, kerusakan pada inverter.

Tv Polytron U Slim Mati Lagi Setelah Hidup Beberapa Detikhidup Beberapa Detik

Mungkin lebih baik mengganti LED daripada menggantinya satu per satu, meskipun lebih ekonomis, terkadang setelah beberapa hari tidak berfungsi, Anda dapat kembali ke pusat layanan.

Masalah tegangan inverter tidak keluar atau drop bisa diatasi dengan mengganti inverter dengan IC. Namun jika IC inverter tidak bisa diganti karena terlalu kecil, bisa menggunakan rangkaian booster DC to DC. Tersedia di pasaran dengan pengaturan voltase yang Anda inginkan.

Artikel ini mungkin kekurangan data di bagian penilaian. Saya lupa mengecek berapa voltase saya saat normal dan saat putus. Namun yang saya ingat ketika saya cek titik di bagian inverter, saya melihat 60 volt tanpa beban. di bawah beban lebih dari 40 volt. Kurang detail karena hanya menggunakan tester analog, . Penguji digital berjalan gratis. ha ha.

Muhlisun TMG Hobi dengan dunia elektronik. Dan blog ini adalah tempat untuk merekam pengalaman memperbaiki perangkat elektronik. Sebuah blog, halaman tempat pengalaman dan keterampilan yang saya pelajari terekam, Terkadang karakteristik kerusakan tv polytron berbeda dengan karakteristik kerusakan TV jenis lain. Misalnya, TV Polytron akan menunjukkan kerusakan gambar pelangi jika rusak di bagian vertikal, sedangkan merek TV lain hanya akan menampilkan garis horizontal. Casing di bawah yang saya temukan juga berbeda yaitu casing TV Polytron 21 inci tipis dengan ciri khas suara berderak (berderit seperti mouse di TV) dengan lampu indikator mati alias mati.

Cara Memperbaiki Tv Polytron U Slim Rusak Vertikal

Jika Anda melihat masalah ini, tegangan supply 115 short, transistor horizontal short dan terakhir flyback short. Pengamatan ini, tentu saja, cenderung berasal dari pengalaman kami meneliti kegagalan merek televisi lain dengan karakteristik kegagalan serupa.

Pengecekan pertama saat mendeteksi kasus bunyi decit di atas, cenderung cek dioda 115 volt dulu, kemudian jika dioda bagus, barulah cek transistor horizontal. Jika ternyata keduanya bagus maka kita tentu ragu bahwa penerbangan mundur harus menjadi yang pendek. Setelah hasil pengukuran tidak menemukan garis respon yang pendek, diasumsikan bahwa garis umpan balik ini mungkin pendek pada saat TV menyala.

Baca Juga :  Inilah Cara Siaran Langsung Di Tiktok Dengan Mudah Dan Tanpa Ribet

Langsung saya ganti flyback baru dengan kode yang sama, jika tidak bisa saya ganti dengan Persamaan Data Flyback, nyalakan TV dan lihat TV tidak berubah (dengung masih ada). Kenapa ini? Sebagai teknisi elektronik, kita harus selalu memecahkan teka-teki dan kita harus mampu memecahkan teka-teki yang belum kita temukan jawabannya sebelumnya. Jika kita belum menemukan solusi dalam pikiran kita, kita akan selalu ingat ketika kita mandi, ketika kita makan, itu dapat mempengaruhi harga diri kita bahkan ketika kita berdoa.

Sekarang mulailah mencari penyebab lain kegagalan komponen, lihatlah semua bentuk fisik komponen pada TV Bagian Horizontal ini. Lalu akhirnya ditemukan salah satu komponen berupa elko bagian atas yang menggembung, elko itu adalah elko C802 2.2mF 160 Volt, setelah diganti akhirnya suara desisnya hilang.

Pilih Tv Polytron Untuk 5 Tahun Bebas Galau

Ada rasa lega karena mengira sudah menemukan solusinya, namun sebelum sempat menyalakan rokok hajatan, ternyata komponen elco yang mengeluarkan asap terlebih dahulu. Jantung kembali berdetak, keringat mulai bercucuran sebagai tanda kegelisahan, kini kita sebagai teknisi perlu sedikit tenang, jika tidak maka akan sulit mencari solusi dan perbaikan barang juga kurang baik. lebih banyak kerusakan jika terus berlanjut.

Segera setelah pikiran kembali jernih, pekerjaan dimulai dan sekarang kami masih melihat komponen fisik lain yang mungkin menunjukkan kondisi aneh yang berbeda.

Mata saya tertuju pada kapasitor C801 300 nF 400 Volt, bentuknya agak aneh di sebelah salah satu kakinya yang sepertinya sedikit menonjol. Menurut saya jika kapasitor ini rusak atau berkurang nilainya pasti transistor crossover yang rusak, padahal kondisi transistor crossovernya bagus.

Karena tidak ada pilihan lain, saya juga melepas kapasitor redaman dan menggantinya dengan kapasitor dengan nilai sedikit lebih besar 390 nF, setelah dipasang TV mulai menyala dan hasilnya bagus, Gambar TV tampak jernih tanpa ada distorsi. . terdengar seperti tikus. Yaitu TV merk Polytron, dengan sistem proteksi built in, sehingga jika terjadi kerusakan pada kapasitor horizontal tidak akan merusak transistor diagonal.

Cara Memperbaiki Tv Polytron Pada Sistem Memori Internal

Masalah tidak sampai disini saja, gambar TV terlihat jernih namun pinggir kiri dan kanan lebar dan melengkung seperti bantal, jenis kesalahan ini disebut “pin cushion error” atau kesalahan bantal. Itu juga kadang-kadang disebut sebagai penghalang “EW” (timur-barat).

Pemilik mengatakan ini jika gambar terlihat melebar dan melengkung sebelum TV mati sepenuhnya. Hal ini terjadi karena ada kerusakan komponen pada bagian EW seperti terlihat pada gambar dibawah ini :

Baca Juga :  Video Telegram Viral TikTok Terbaru 2021 [No Sensor]

Padahal, untuk memperbaiki TV kita perlu memahami setiap bagian atau blok dan fungsinya masing-masing untuk menebak bagian yang rusak untuk diperiksa. Jika kita tidak mengerti fungsi blok komponen, bagaimana cara memperbaikinya, kita tidak bisa memeriksa semua ribuan komponen yang ada di dalam TV. Kembali ke masalah EW, kita centang semua komponen yang ada di blok EW seperti gambar di atas.

Setelah dilakukan pengecekan semua komponen, ternyata T803 D313 mengalami masalah short. Elko C802 2.2u/160 asap atau kerusakan seperti yang dijelaskan di atas tidak mempengaruhi rangkaian EW. Tanpa memasang elko ini, jika dilihat-lihat sepertinya tidak ada masalah dengan gambarnya.

Jual Tv Polytron 32

Saya menjual Inkubator dan perlengkapan lainnya yang diminati Cemani Thermostat dan Thermometer, serta Converter DC to AC to 220 Volt, Car Charger dan produk lainnya. hubungi toko online saya, klik disini Pedia Store atau Oi Store, klik Bukalapak.

Atau kalau mau beli langsung bisa SMS (maaf no call) ke no. 0819 780 7118, Harga Transfer + Biaya., Perbaikan TV Slimline Polytron U Berdiri setelah pertemuan adalah pengalaman kesebelas dalam perbaikan TV tabung tipis; keadaannya setelah menekan tombol on di remote TV bisa menyala saat dalam mode standby, namun setelah beberapa detik mati lagi dengan lampu standby menyala merah. Saya bukan spesialis TV, kenapa saya bilang untuk memperbaiki TV, kebetulan ada yang minta tolong karena sulit mencari tukang reparasi di daerah saya. Jika Anda bertanya kepada saya apa keahlian saya, saya akan mengatakan bahwa keahlian saya adalah beristirahat dan tidur di bawah naungan pohon – sama seperti Anda.

Oke, ayo pergi. Ya, begitulah cara blogger suka menulis, jadi terkadang bias tentang siapa yang penting dan siapa yang bercanda – semuanya datang bersamaan. Ya, tidak apa-apa, maaf 😀 . Ya saya share masalah TV ini agar jika anda mengalami masalah yang sama dengan TV Polytron anda tidak perlu repot mencari biang keladi atau penyebabnya.

Polytron TV mati lagi nanti

Jual Led Tv Digital Semi Tabung Polytron/led Tv Digital/tv Digital Polytron/led Tv Jombang/tv Polytron

Cara memperbaiki tv polytron tidak ada gambar, tv polytron tidak ada gambar dan suara, tv polytron cinemax led tidak ada gambar, memperbaiki tv polytron tidak ada gambar, tv led polytron tidak ada gambar, solusi tv led polytron tidak ada gambar, tv polytron rusak tidak ada gambar, tv led polytron 32 tidak ada gambar, tv tabung polytron tidak ada gambar, tv polytron tiba tiba tidak ada gambar, tv lcd polytron tidak ada gambar, tv polytron ada suara tidak ada gambar

Pos terkait