10 Negara Pastikan Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022, Siapa?

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Sebanyak 10 negara telah memegang tiket fase 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar setelah Grup C dan D menyelesaikan laga pemungkas mereka kemarin malam dan dini hari tadi.

Pertandingan Grup C mempertemukan Polandia vs Argentina dan Arab Saudi vs Meksiko.

Bacaan Lainnya

Argentina memastikan lolos ke babak berikutnya setelah mengandaskan Polandia 2-0. Dengan kemenangan tersebut, Lionel Messi dkk. mengantongi total 6 poin dari hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Sementara itu, kendati menelan kekalahan, Polandia berhak melaju ke 16 besar sebagai runner-up dengan mengumpulkan poin 4 hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Polandia menang selisih gol dengan Meksiko yang menumpulkan poin sama.

Dengan demikian, Meksiko dan Arab Saudi, yang sempat membuat dunia geger dengan mengalahkan Argentina 2-1 harus rela angkat koper dari Qatar.

Di Grup D yang berlangsung beberapa jam sebelumnya, ada pertandingan Australia vs Denmark dan Tunisia vs Prancis.

Australia berhasil menumbangkan Denmak dengan skor tipis 1-0 dan berhak menemani Prancis yang terlebih dulu lolos. Australia mengumpulkan poin 6 hasil dua kali menang dan sekali imbang, sama dengan Prancis namun kalah selisih gol

Adapun, Tunisia berhasil menekuk Prancis juga dengan skor 1-0. Namun, hasil itu belum cukup mengantarkan negara Afrika Utara tersebut melaju ke babak berikutnya dengan hanya mengantongi poin 4 hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Selain 4 negara yang lolos dari Grup C & D, enam negara lain juga telah memastikan langkah yang sama, yakni Belanda dan Senegal (Grup A), Inggris dan AS (Grup B), Brasil (Grup G), dan Portugal (Grup H).

Malam dan dini hari nanti akan berlangsung empat pertandingan penentu, yakni Kanada vs Maroko dan Kroasia vs Belgia di Grup F serta Kosta Rika vs Jerman dan Jepang vs Spanyol di Grup E.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Tak Boleh Asal, Ini Aturan Berbusana Nonton Piala Dunia Qatar

(luc/luc)


Pos terkait