Cara Atasi Nex Parabola Tidak Ada Sinyal Karena Upgrade Ota

Cara Atasi Nex Parabola Tidak Ada Sinyal Karena Upgrade Ota – Sinyal satelit yang hilang dapat terjadi pada siapa saja. Baik itu pengguna parabola jaringan C band yang memblokir Asiasat 5, Palapa D dan Telkom 4. Atau pengguna parabola mini Ku band yang memblokir Measat 3a, Chinasat 11, SES 9 dan JCSAT 4B.

Sering terjadi pada musim hujan, terutama setelah hujan deras disertai angin kencang. Kualitas sinyal bahkan turun hingga 0% (tidak ada sinyal) menyebabkan semua saluran TV hilang. Bagaimana menemukan sinyal satelit yang hilang?

Cara Atasi Nex Parabola Tidak Ada Sinyal Karena Upgrade Ota

Yang dibahas dalam artikel tersebut adalah plat tidak ada sinyal, tidak datang dan pergi begitu saja saat hujan. Jika Anda pengguna Ku band, baca saja Cara mengatasi kehilangan sinyal satelit saat hujan. Masalah rawan presipitasi menjadi risiko saat menggunakan Ku band.

Bacaan Lainnya

Begini Siasat Mendapatkan Satelit Asiasat 5 Yang Banyak Diburu Penggemar Parabola

Menulis No Signal atau Tidak Ada Sinyal menunjukkan bahwa penerima tidak menangkap sinyal satelit. Mungkin karena arah parabola tidak tepat, terhalang pohon, LNB mati, switch DiSEqC rusak, receiver rusak, parabola penyok (bengkok), kabel putus, konektor teroksidasi dll.

Pertimbangkan seorang teknisi jika Anda merasa kesulitan untuk memprogram piringan tanpa sinyal. Bagi yang ingin mencobanya sendiri, silahkan baca penjelasannya di bawah ini.

Lepaskan konektor kabel parabola yang terhubung ke port belakang penerima, lalu sambungkan kembali. Pastikan terinstal dengan benar, lalu hidupkan receiver dan lihat hasilnya.

Jika ternyata masih belum ada sinyal, periksa kabel dari lubang port receiver ke konektor pada parabola. Cari bagian kabel yang berkarat, bengkok parah, atau putus. sesuatu yang rusak? Cobalah untuk membersihkannya dan meletakkannya kembali dalam posisi tegak. Jika masih “tidak ada sinyal”, maka mungkin kabel Anda yang bermasalah, untuk memastikannya kita perlu menguji LNB.

Paket Termurah Untuk Aktifasi Siaran Mnc Grup Di Receiver Nex Parabola

Perhatikan berapa banyak kekuatan sinyal dalam konfigurasi penerima. Normalnya intensitas sudah naik menjadi 40-70% meski belum ada pelacakan parabola. Itu berarti kabel biasa dan LNB. Anda tahu bahwa pada receiver lama, kekuatan sinyal disebut koneksi Fs LNB.

Jika ternyata intensitasnya 0%, berarti sinyal tidak masuk ke penerima. Mungkin karena kabel putus atau LNB tidak dapat menangkap sinyal.

Untuk itu kami harus mengujinya dengan LNB normal yang berfungsi 100%. Hubungkan LNB normal ke kabel yang menuju ke receiver. Teknisi sering menggunakan kabel jumper LNB pendek untuk pengujian yang lebih akurat.

Jadi jika kekuatan sinyal sekitar 10-30%, mungkin sensitivitas LNB terhadap sinyal menjadi lemah. Bisa juga karena ada konektor kabel yang kendor atau kabel menjadi rapuh. Bersihkan LNB dan konektor yang teroksidasi, karena dapat mempengaruhi sinyal.

Cara Menemukan Rcti, Mnc Grup Yang Hilang Di Parabola Pada Receiver Nex Parabola

Ada kasus sarang semut di LNB yang menyebabkan salah satu polaritas mati (gambar di bawah). Bahkan di grup satelit ada yang berbagi LNB seperti sarang burung. Akhirnya piringan itu hilang, kami harus membersihkan LNB dan berharap masih berfungsi.

Untuk mendapatkan lebih banyak saluran, orang biasanya menghubungkan 2 atau 3 satelit dalam satu piringan. Perangkat yang digunakan untuk memasang beberapa LNB disebut saklar DiSEqC. Kerusakan komponen ini juga dapat menyebabkan hilangnya sinyal satelit.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa LNB. Lepas LNB dari sakelar DiSEqC dan sambungkan kabel langsung ke penerima. Tes semua LNB yang digunakan, ganti yang rusak.

Langkah selanjutnya adalah memeriksa semua port sakelar DiSEqC. Untuk melakukannya, instal LNB normal pada setiap port dan pastikan pengaturan receiver juga diubah (lihat gambar di bawah). Perhatikan perubahan intensitas LNB, jika intensitasnya 0% berarti port tidak berfungsi.

Cara Mudah Tracking Nex Parabola Ku Band Di Satelit Ses 9 108°e

Yang paling populer adalah sakelar 4×1, jadi Anda perlu memeriksanya minimal 4 kali. Jangan buru-buru mengganti DiSEqC baru jika hanya satu port yang rusak. Minimal 2 normal, tidak masalah blokir Palapa D dan Telkom 4. Kalau butuh semua port, harus diganti dengan yang baru.

Kekuatan sinyal telah meningkat tetapi kualitas sinyal (SQ) masih 0%, yang berarti arah piringan tidak tepat. Perumpamaan itu bisa berubah karena berbagai alasan, seperti hujan berangin, usia, atau pukulan kucing. Untuk memulihkan saluran TV yang hilang di parabola, Anda perlu melacak lagi.

Cara mudah untuk menemukan arah parabola adalah dengan menggunakan aplikasi pelacakan seperti Dish Pointer dan Dish Director. Cukup pilih satelit target, aplikasi akan secara otomatis menampilkan arah berdasarkan sudut azimuth dan elevasi.

Instal piringan sesuai dengan data yang disediakan oleh aplikasi. Juga, penyetelan manual dengan mengubah secara perlahan sambil mengamati sinyal yang diterima. Cobalah untuk mendapatkan kualitas sinyal/kekuatan sinyal lebih besar dari 60%. Harapannya, berkendara akan lancar dan tidak melelahkan saat hujan.

Cara Mengatasi Sinyal Parabola Hilang Saat Hujan

Teknisi sering menggunakan alat bernama Satfinder. Urusan mencari sinyal satelit tentu lebih akurat dibanding aplikasi ponsel. Satfinder juga dilengkapi dengan display yang dapat dihubungkan ke receiver untuk memudahkan pengecekan perubahan sinyal. Menganugerahkan? Mahal.

Untuk pengguna parabola, harap perhatikan penyok, jaring yang pecah atau karat. Bersihkan benda asing yang jatuh ke wastafel. Untuk penyok, yang terbaik adalah mencoba mengembalikannya ke keadaan semula dengan menekan. Jala yang sudah usang dapat dijahit dengan benang halus.

Oh ya, ranting pohon yang menghalangi arah parabola ke satelit juga bisa menyebabkan No Signal lho. Hanya bepergian jika perlu atau pindahkan piringan ke lokasi lain. Beberapa hal di atas terkesan sepele, namun seringkali menyebabkan parabola tidak ada sinyal sama sekali.

Penerima terkadang melakukan pembaruan perangkat lunak otomatis menggunakan sinyal satelit (Over The Air atau OTA). Proses pembaruan terganggu, misalnya karena listrik padam, yang dapat menyebabkan kerusakan perangkat lunak. Ini menghasilkan mata merah, ON, dan tidak ada penerima sinyal.

Mengatasi Chanel Parabola / Tv Satelit Tidak Ada Suara (bisu)

Solusi untuk mengatasi adalah memprogram ulang receiver, bila perlu kembalikan ke pengaturan pabrik. Bicaralah dengan teknisi Anda untuk informasi lebih lanjut. Peranti lunak yang diperbarui biasanya dapat ditemukan di situs web resmi produsen receiver atau grup pengguna parabola.

Hal yang sama berlaku untuk masalah peranti lunak, cukup sulit untuk mendeteksi kerusakan pada peranti keras penerima. Cara mudah untuk mengujinya adalah dengan menggunakan receiver lain yang 100% Normal (dipinjam dari tetangga).

Sebelum memeriksa, pastikan pengaturan antena termasuk DiSEqC sudah benar. Jika ternyata hasilnya bisa menangkap sinyal dengan benar, berarti receiver Anda bermasalah. Sebaliknya, jika keduanya No Signal, mungkin ada alat tempur yang bermasalah.

Cara memperbaiki receiver yang tidak ada sinyalnya harus dibongkar dan ganti komponennya. Kesalahan biasanya pada transistor atau resistor MPEG. Agak sulit untuk mengatasi masalah ini, lihat video di bawah ini untuk penjelasan detailnya.

Mengatasi Rcti, Mnc Group Di Parabola Hilang Atau Gelap

Nah, rumit bukan? Lebih baik serahkan pada ahlinya. Oh ya, jika receiver Anda masih bergaransi, jika tidak klaim garansinya. Banyak kasus kegagalan penerima akhirnya diganti dengan yang baru di bengkel.

Jika hanya 1 atau 2 saluran yang tidak memiliki sinyal sementara yang lainnya normal, frekuensi transmisi mungkin telah berubah. Contohnya JTV channel 3946 V di Palapa D yang pindah ke 3880 H. Cara memprogram antena yang tidak ada sinyal cukup blind scan Palapa D atau tambah frekuensi baru kemudian scan manual.

Cara mengembalikan channel TV yang hilang di parabola sederhana, sederhana, sulit. Jangan terburu-buru memanjat piring untuk memindahkan parabola. Terkadang solusinya sangat sederhana, cukup lepas dan sambungkan kembali kabel antena. Terkadang kamu juga harus melakukan pengecekan secara menyeluruh karena perlengkapan tempurnya rusak.

Alasan hilangnya sinyal satelit biasanya karena kerusakan kabel, koneksi LNB dan DiSEqC. Sesuatu yang wajar karena tim terjebak dalam hujan dan panas tanpa perlindungan. Belum lagi masalah munculnya karat, penumpukan debu dan ketidaknyamanan pada hewan.

Receiver Parabola Tidak Ada Gambar

Jika tidak ada sinyal yang dihasilkan di K-Vision, kata-kata Decoder tidak dapat menerima sinyal akan ditampilkan. Solusinya kurang lebih sama seperti di atas. Perbedaannya adalah kami di K-Vision dapat menghubungi Layanan Pelanggan untuk meminta bantuan.

Mohon maaf, artikel cara menemukan parabola yang hilang ini kurang detail. Ada begitu banyak kemungkinan yang bisa menjadi sumber masalah dan perlu diperiksa. Saya bahkan belum membahas hilangnya polaritas saluran vertikal dan horizontal. Pertama-tama, terima kasih telah mengunjungi kami. Halo, senang bertemu dengan Anda! Saya Santuso, pemuda yang belajar menjadi penulis, ahli bahasa, jurnalis, aktivis dan pendidik ideologi Islam. Isi blog ini saya tulis untuk berbagi inspirasi, informasi, cerita dan nasehat Islami. Jika bermanfaat, silakan dibagikan. Terima kasih

2 Agustus 2021 06:45 02 Agustus 2021 06:45 Diperbarui: 7 Februari 2022 08:47 PM 16632 0 1

Saat ini permintaan penggunaan parabola mini semakin meningkat. Demikian disampaikan teknisi satelit, Ahmad Niwarie. Kini banyak orang yang mulai beralih dari siaran TV analog ke siaran TV digital dengan antena satelit mini. Selain harganya yang relatif murah, parabola mini memiliki banyak keunggulan.

Decoder Tidak Dapat Menerima Sinyal K Vision

Keunggulan mini dish antara lain lebih mudah dan nyaman dalam pemasangannya serta memiliki banyak pilihan channel atau saluran televisi. Selain itu, kata Ahmad, parabola mini jarang bermasalah setelah cuaca ekstrem karena pemasangannya lebih kuat. Parabola sering bermasalah setelah cuaca ekstrem, jadi Anda perlu membawa teknisi.

Selain itu, tentunya parabola mini juga memiliki kekurangan. Salah satu kelemahannya adalah tidak tahan cuaca. Artinya, sinyal yang diterima akan hilang pada cuaca mendung atau hujan.

Tapi tahukah anda, hanya bermain-main dengan settingan software receiver saja ternyata kita tetap bisa menikmati siaran TV, walaupun cuaca mendung atau hujan. Cara ini merupakan hasil percobaan saya pada receiver Gardiner G-88HD OTTIMO menggunakan satelit K-VISION KU. Berikut ulasannya.

Langkah pertama adalah menekan ‘menu’ pada remote parabola Anda untuk masuk ke pengaturan. Kemudian pilih menu “instalasi” lalu pilih menu “konfigurasi antena”. Ketika Anda masuk ke menu pengaturan antena, ada beberapa daftar pengaturan di sana, seperti satelit, daya LNB, frekuensi LNB, dll.

Berita Nex Parabola Hari Ini

Nah, perhatikan juga dua daftar tulisan di bagian bawah, yakni mengenai ‘kekuatan’ dan ‘kualitas’ sinyalnya. Saat cuaca mendung atau hujan, kekuatan dan kualitas sinyal seringkali menurun, sehingga kita tidak bisa menonton TV. Namun dengan sedikit menyesuaikan menu, ternyata kita masih bisa menonton TV saat mendung atau hujan.

Langkah kedua adalah mengubah semua daftar di ‘pengaturan antena’ dan kemudian kembali ke pengaturan semula. Kami mengubah satu per satu secara berurutan.

(a) Ganti satelit ke satelit lain dan kemudian kembali ke satelit semula. Kamu boleh

Upgrade ota nex parabola, mola nex parabola tidak ada sinyal, cara mengatasi nex parabola tidak ada sinyal, nex parabola dangdut tidak ada sinyal, cara bayar nex parabola, receiver nex parabola tidak ada sinyal, ota nex parabola, nex parabola tidak ada sinyal, nex parabola kuning tidak ada sinyal, upgrade ota nex parabola merah, cara upgrade ota nex parabola, cara memprogram tv nex parabola yang tidak ada sinyal

Pos terkait