Cara Mengambil Uang Bpjs Ketenagakerjaan Secara Online

Cara Mengambil Uang Bpjs Ketenagakerjaan Secara Online – Asuransi Sosial Tenaga Kerja (BPJS) adalah layanan jaminan hari tua bagi tenaga kerja Indonesia. Asuransi ini dapat dibayarkan dalam kondisi tertentu, misalnya saat karyawan memutuskan keluar dari pekerjaannya (berhenti) atau terkena pemutusan hubungan kerja (HK).

BPJS Ketenagakerjaan atau yang lebih dikenal dengan BP Jamsostek kini menawarkan layanan online bernama BPJSTKU yaitu Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan untuk mengecek saldo Jaminan Hari Tua (JHT) Anda dan mendapatkan informasi lainnya terkait BPJS secara online.

Cara Mengambil Uang Bpjs Ketenagakerjaan Secara Online

Salah satu layanan aplikasinya adalah pembayaran Dana Jaminan Hari Tua (JHT). Penarikan juga dapat dilakukan dengan dua cara, melalui website resmi BPJS Ketenagakerjaan dan melalui mobile app Jamsostek yang tersedia secara gratis di Play Store maupun iOS.

Bacaan Lainnya

Bantuan Subsidi Upah Rp600 Ribu, Cek Namamu, Terdaftar Atau Tidak Ya?

Untuk lebih jelasnya, berikut informasi lengkap syarat pembayaran BPJS Ketenagakerjaan dan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

Selain 10%, Dana BPJS Ketenagakerjaan juga dapat menyetorkan uang jaminan perumahan hingga 30% jika memenuhi syarat sebagai berikut:

Semua dokumen wajib dipindai agar peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak kesulitan mengunggah dokumen. Pastikan hasil scan dokumen dapat terbaca dengan jelas sehingga tidak menghambat proses verifikasi dokumen.

Terima kasih telah melaporkan penyalahgunaan apa pun yang melanggar aturan atau praktik penulisan GNFI. Kami terus berupaya agar GNFI bersih dari konten-konten yang seharusnya tidak ada di sini Cara daftar atau daftar nomor antrian JHT 2019 layanan online seleksi manual di kantor BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek. Saya akan mencoba membahas topik ini di posting blog ini. Hal ini penting terutama bagi peserta BPJS TK yang sudah pensiun dan ingin mengajukan tabungan JHT (Jaminan Hari Tua) mereka yang mengetahui bahwa mereka tertarik untuk menggunakan layanan antrian online ini untuk proses penarikan. Dan bagi yang masih menjadi karyawan aktif, penting juga untuk melengkapi ilmunya agar bisa langsung diterapkan setelah selesai bekerja.

Cara Mencairkan Bpjs Ketenagakerjaan Setelah Resign

Bagi yang belum tahu, layanan nomor urut online ini merupakan program yang relatif baru dari Badan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, atau disingkat BPJS TK, dulu bernama Jamsostekit (Jamsostek Tenaga Kerja). Sistem reservasi online nomor antrian klaim JHT resmi digunakan sejak Juli 2018.

Namun perlu diketahui bahwa mekanisme pendaftaran nomor antrian online hanya berlaku bagi peserta yang ingin melakukan proses klaim saldo JHT langsung di kantor BPJS TK. Mereka yang berencana menarik tabungan pensiun secara online melalui layanan e-claim JHT tidak perlu mendaftarkan nomor urut tersebut secara online. Reservasi antrian online pada dasarnya hanya diperuntukkan bagi peserta yang melakukan pengurusan klaim secara manual di kantor BPJS TK, tidak berlaku bagi peserta yang melakukan pengajuan klaim secara online melalui layanan E-claim JHT.

Misi dari program reservasi antrian online ini tentunya untuk memudahkan penggalangan dana JHT bagi peserta. Agar pencairan dana JHT lebih efisien, efektif dan fleksibel. Peserta tidak lagi harus buru-buru ke kantor BPJS Ketenagakerjaan pagi-pagi sekali, bahkan ada yang menginap dan mendirikan tenda kemah di depan kantor BPJS TK untuk menghindari antrean keesokan paginya.

Dengan pendaftaran online tanpa antre, peserta bebas mengatur jadwal sendiri, mau datang jam berapa, pagi, pagi, siang, sore, tidak masalah jika masih jam kerja di kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Klaim Jht Secara Online Melalui Aplikasi Jmo

Lantas bagaimana prosedur dan syarat untuk mendapatkan atau mendaftar nomor antrian pembayaran kode reservasi online JHT? Ini sangat sederhana. Ini detailnya!

Sebelum memulai pendaftaran, sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah kantor BPJS Ketenagakerjaan wajib sudah menerapkan layanan nomor antrian online ini atau belum. Karena saat ini belum semua cabang menerapkannya.

Berikut adalah daftar wilayah dan cabang di wilayah tersebut yang sudah mendukung layanan pemesanan online. Periksa dan verifikasi apakah cabang BPJS Ketenagakerjaan di dekat tempat tinggal Anda sudah terdaftar atau belum.

Cabang BPJSTK Jakarta Ceger, Jakarta Cilandak, Jakarta Cilincing, Jakarta Gambir, Jakarta Gerogol, Jakarta Kebayoran Baru, Jakarta Kebon Sirih, Jakarta Kelapa Gading, Jakarta Mampang, Jakarta Mangga Dua, Rakarta Jamsakarta Tower, Sal Plugem Jamsakarta, Rakarta Jamsakarta Tower, Jakarta Jakarta Slipi dan Jakarta Sudirman.

Syarat Dan Cara Mencairkan Bpjs Ketenagakerjaan Online Serta Offline

Cabang BPJSTK di Bandung Suci, Kota Bekasi, Cikarang Bekasi, Kota Bogor, Cirebon, Sukabumi, Tasikmalaya, Purwakarta, Karawang, Cima, Bandung Soekarno Hatta, Bandung Lodaya, Bogor Cileungs, Depok dan Sumedang.

Cabang BPJSTK di Cilacap, Klaten, Kudus, Magelang, Pekalongan, Purwokerto, Semarang Maja Pahiti, Semarang Pemuda, Surakarta, Tegal dan Ungaran.

Cabang BPJSTK di Surabaya Karimunjawa, Malang, Jember, Banyuwangi, Blitar, Madura, Bojonegoro, Gresik, Surabaya Darmo, Surabaya Rungkut, Kediri, Pasuruan, Mojokerto, Madiun, Sidoarjo dan Surabaya Tanjung Perak.

Baca Juga: Susah Mendapatkan Posisi Online? Jangan khawatir, cukup biayai JHT Anda di bank yang bekerja sama dengan BPJS TK

Cara Mencairkan Jht Bpjs Online Lewat Aplikasi Jmo Sebelum Usia 56 Tahun, Ini Syaratnya

Demikian daftar cabang BPJS Ketenagakerjaan yang bisa digunakan untuk pendaftaran nomor antrian seleksi JHT secara online untuk saat ini.

Kalau sudah tidak sabar, saya yakin semua cabang akan menerapkan sistem antrian online ini ke depannya. Jika sudah, selamat dan lanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu mengakses website BPJS Ketenagakerjaan yang khusus menangani antrian klaim JHT online yaitu: https://antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id/

Jika sudah terbuka, isi formulir seperti pada contoh di atas. Cukup masukkan data-data yang dibutuhkan dengan lengkap dan benar.

Isi seluruh informasi kependudukan dan kepesertaan dimulai dari NIK (nomor induk kependudukan), nama sesuai KTP elektronik, nomor KPJ (kartu anggota Jamsostek) dan nomor handphone aktif Anda.

Klaim Jht Bpjs Ketenagakerjaan, 3 Hari Langsung Cair!

Kemudian pilih area layanan dan cabang layanan yang diinginkan. Tentu cabang BPJS Ketenagakerjaan mendukung layanan antrian online ini.

Kemudian pilih tanggal kedatangan Anda. Jangan lupa pilih tanggal yang bertepatan dengan hari kerja kantor BPJS TK, Senin sampai Sabtu.

Dan syarat pemilihan tanggal maksimal 7 hari setelah tanggal pendaftaran atau pendaftaran. Misalnya, jika Anda mendaftar pada tanggal 11 Desember, itu berarti satu-satunya tanggal yang dapat Anda pilih adalah tanggal 12 hingga 18 Desember. Tidak lebih. Selain itu, sebaiknya tidak dipilih hari Sabtu, Minggu dan hari libur dalam jangka waktu 7 hari karena kantor BPJS TK tutup. Jika kuota penuh dalam 7 hari, berarti kita tidak bisa mendaftar pada hari itu dan kita bisa mencoba di hari lain.

Setelah menerima tanggal kedatangan Anda, pilih waktu kedatangan yang Anda inginkan. Mau jam berapa pun, jam operasional kantor BPJS TK tetap penting. Yang terpenting, kuota jam yang dibutuhkan masih tersedia.

Cara Mencairkan Saldo Jht

Sejauh ini pendaftaran bertahap ke antrian pembayaran online dana JHT sudah selesai. Anda kemudian akan menerima kode reservasi dengan jadwal kedatangan. Terakhir nomor pesanan yang diterima, print agar nanti BPJS TK yang dibutuhkan bisa kami bawa ke cabang sesuai jadwal yang kami tetapkan. Ketika kondisi berikut terpenuhi:

Demikian tata cara pembayaran saldo JHT Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan menggunakan layanan pendaftaran nomor urut online. Pendaftaran nomor antrian online ini dapat Anda lakukan melalui smartphone atau komputer/laptop Anda.

Padahal, layanan ini sangat bagus untuk memproses saldo JHT. Namun karena banyak sekali yang ingin mendaftar dan kuota yang diberikan tidak banyak, akhirnya mendapatkan nomor antrian online seperti keberuntungan. Ada yang bisa daftar sekali, tapi ada juga yang sudah daftar berkali-kali tapi selalu gagal.

Penyebabnya ada yang tidak dapat nomor antrean online tadi, kuotanya terbatas banget, kuotanya habis. Hal ini disebabkan keterbatasan jam kerja dan jumlah pegawai di setiap cabang BPJS Ketenagakerjaan, sehingga jumlah peserta yang ingin mengajukan JHT dan jumlah petugas yang menangani klaim tidak proporsional. Jadi menurut saya ada tips dan cara mendapatkan serial number secara online. Bersabarlah, jika tidak bisa, coba dan coba lagi beberapa kali sampai berhasil! Ini juga dapat digunakan oleh peserta yang telah meninggalkan pekerjaannya atau di-PHK.

Cara Mengurus/mencairkan Dana Bpjs Ketenagakerjaan (jamsostek)

Situs BPJS Ketenagakerjaan menyebutkan, klaim dapat dilakukan melalui cara ini dengan syarat peserta mencapai usia pensiun 56 tahun, peserta mengundurkan diri, dan peserta diberhentikan.

Selanjutnya, kepesertaan selama 10 tahun (penarikan sebagian 10 persen), kepesertaan selama 10 tahun (penarikan sebagian 30 persen), peserta mencapai usia pensiun berdasarkan kesepakatan bersama perusahaan dan kontrak kerja waktu tertentu.

Pengajuan komplain dengan cara ini hanya berlaku bagi peserta yang datang ke cabang melalui antrian prioritas, apabila peserta memenuhi beberapa persyaratan.

Pengajuan dapat dilakukan dengan mendatangi bank yang menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan, peserta dengan kriteria mencapai usia pensiun, mencapai usia 56 tahun, berhenti bekerja dan diberhentikan.

Cara Mencairkan Bpjs Ketenagakerjaan Secara Online

Baca Juga: Gaji Disesuaikan Tunjangan BPJS Kesehatan Apa Kabar Pe/Akbar Bhayu Tamtomo Infografis: Syarat dan Cara Ikut JKP BPJS Skema Kerja Santai?

Dapatkan berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari . Yuk gabung di grup Telegram “News Update”, caranya klik link https://t.me/comupdate, lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Tags BPJZ Ketenagakerjaan pilihan tampilan BPJZ Ketenagakerjaan tampilkan pembatalan BPJS Ketenagakerjaan JHTJHT Ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Hari Tua (JHT) cara tarik BPJS ketenagakerjaan online, cara batal BPJS ketenagakerjaan online via handphone cara tarik BPJSH dari jaminan hari tua (JHT)

Berita Pencairan Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan 2022 Lihat Saat Ini BPJS Ketenagakerjaan Syariah di Aceh Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan, Anda bisa mengajukan BPJS Ketenagakerjaan. Dibayar sebelum usia 56 tahun

Cara Mencairkan Saldo Bpjs Ketenagakerjaan Pakai Aplikasi Jmo

Jixie mencari pesan yang dekat dengan preferensi dan preferensi Anda. Pesan-pesan ini disajikan sebagai cerita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.

Informasi pribadi Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda jika Anda memerlukan bantuan atau jika ditemukan

Cara mengambil uang di bpjs ketenagakerjaan online, cara mengambil uang bpjs ketenagakerjaan online, mengambil uang bpjs ketenagakerjaan, cara mengambil bpjs ketenagakerjaan online, cara mengambil dana bpjs ketenagakerjaan, cara mengambil uang bpjs online, cara mengambil uang bpjs ketenagakerjaan, cara mengambil uang di bpjs ketenagakerjaan, cara mengambil bpjs ketenagakerjaan, cara mencairkan uang bpjs ketenagakerjaan secara online, cara mengambil uang dari bpjs ketenagakerjaan, cara mengambil bpjs secara online

Pos terkait