Cara Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Cara Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi – Cegah kembalinya Covid19: Jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan berdoa Selamat datang di Museum Duren Sawit (RSKD) Jakarta

Tahukah Anda bahwa kesehatan mental penting bagi kita? Sementara itu, berikut adalah infografis tentang kesehatan mental selama kanker.

Cara Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya pada kesehatan fisik, tetapi juga pada kesehatan mental jutaan orang di seluruh dunia, baik yang terpapar langsung penyakit maupun yang tidak. .

Bacaan Lainnya

Yuukkk… Disimak Tips Menjaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid 19

Plt. Direktur Jenderal Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan saat ini masyarakat sedang berjuang mengendalikan penyebaran penyakit Covid-19. Namun, dampak penyebaran virus berupa isolasi, kecemasan, ketakutan dan tekanan mental akibat jarak fisik. dan kendala dan ketidakpastian hubungan sosial.

Survei kesehatan menunjukkan bahwa antara April dan Agustus 2020, lebih dari 4.010.000 orang Indonesia mengalami gangguan jiwa. Selain itu, menurut sistem, 71% populasi wanita mengalami gangguan jiwa dan 29% populasi laki-laki mengalami gangguan jiwa. Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa 64,8% penduduk mengalami gangguan jiwa dan 35,2% penduduk tidak mengalami gangguan jiwa.

Mengenai presentasi masalah kejiwaan, 35% tidak memiliki gangguan kecemasan, 64,8% tidak memiliki gangguan kecemasan, 38,5% tidak mengalami depresi, 61,5% tidak memiliki jantung, dan 25,2% tidak mengalami trauma, dan 74,8% tidak mengalami trauma.

Usia pasien gangguan jiwa dikelompokkan yaitu usia > 60 tahun = 68,9%, 50-59 tahun = 43,3%, 40-49 tahun = 59,2%, 30-39 tahun = 63,5%, usia 20-29 = 66,3%, usia . <20 tahun = 64%.

Psikoedukasi Covid 19

Dr. Celestinus Eigya Munthe, direktur Departemen Psikiatri dan Pencegahan Narkoba, menjelaskan masalah kesehatan di Indonesia terkait dengan peningkatan penyakit jiwa. Saat ini Indonesia memiliki sekitar 1 dari 5 orang yang mengalami gangguan jiwa, yang berarti 20 persen penduduk di Indonesia mengalami gangguan jiwa.

Kondisi ini diperparah dengan fakta bahwa provinsi tersebut hingga saat ini belum memiliki rumah sakit jiwa, sehingga penderita gangguan jiwa tidak mendapat perawatan yang layak. Masalah lain.

Dengan menjaga kesehatan mental, kita bisa menikmati hidup sehari-hari dan terhindar dari berbagai penyakit. Di Sini:

Cara menjaga kesehatan mental, menjaga kebersihan selama pandemi, cara menjaga kesehatan mental di masa pandemi, menjaga kesehatan mental saat pandemi, kesehatan mental selama pandemi, menjaga kesehatan selama pandemi, menjaga kesehatan mental selama pandemi, tips menjaga kesehatan mental, cara menjaga kesehatan tubuh selama pandemi, sehat mental selama pandemi, tips menjaga kesehatan mental selama pandemi, menjaga mental health selama pandemi

Pos terkait