Daftar Investasi Bodong Terbaru 2022, Awas Uang Lenyap!

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Satgas Waspada Investasi menemukan sembilan investasi ilegal. Informasi itu didapatkan dari pemantauan melalui media sosial, website dan Youtube dengan big data center aplikasi waspada investasi.

“SWI senantiasa hadir melindungi masyarakat agar terhindar dari kegiatan dan aktivitas penawaran investasi yang tidak berizin dan penipuan berkedok investasi,” kata Ketua SWI Tongam Tobing dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Bacaan Lainnya

Dari 9 entitas itu, empat entitas melakukan penawaran investasi tanpa izin. Sementara itu, dua perusahaan melakukan pembiayaan dan pendanaan tanpa izin.

SWI juga menemukan masing-masing satu entitas pada kegiatan agen properti tanpa izin, asset kripto tanpa izin, dan perdagangan aset digital tanpa izin.

Tongam juga mengomentari soal informasi larangan SWI untuk korban investasi ilegal menarik adanya. Dia menegaskan tidak ada larangan tersebut.

Dia menjelaskan tiap entitas yang dihentikan kegiatannya harus mengembalikan kerugian masyarakat. Selain itu Tongam meminta masyarakat melapor ke kepolisian jika ada pelaku yang mempersulit penarikan dana.

“Setiap entitas yang dihentikan kegiatannya oleh Satgas Waspada Investasi diperintahkan untuk mengembalikan kerugian masyarakat. Jangan mudah percaya dengan alasan yang dibuat oleh pelaku investasi ilegal. Apabila pelaku mempersulit penarikan dana, segera lapor ke Kepolisian,” kata Tongam.

Berikut daftar 9 entitas investasi ilegal yang ditemui SWI:

1.Timeshare Property
2.MSL-CF Arbah Capital/https://www.msl-cf.id/pc/index.html
3.xtoko.co
4.https://h5.easygoid.com/guide
5.https://www.genesis-mining.com/
6.PT Data Saham Indonesia/https://t.me/tPT_DATA_SAHAM
7.PT Semesta Tekno Indoraya/cuanz
8.QZ Asset Management
9.PT Syariah Investing/ https://instagram.com/syariah.investtt?igshid=ZmRlMzRkMDU=

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Terbaru! Ini Daftar 18 Investasi Ilegal yang Harus Kamu Jauhi

(npb)


Pos terkait