Kejutan Besar! Jerman Tersingkir, 14 Tim Sudah Lolos 16 Besar

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Kejutan besar terjadi dalam pertandingan pemungkas Grup E dan F Piala Dunia 2022 Qatar. Dua raksasa Eropa, Jerman dan Belgia harus rela angkat koper.

Dalam pertandingan Grup F yang berlangsung semalam, Kamis (1/12/2022), Belgia ditahan imbang Kroasia 0-0. Dengan hasil tersebut, Belgia yang menduduki peringkat ke-2 FIFA hanya mampu bertengger di posisi ketiga dengan meraup 4 poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kroasia berhak melaju ke babak 16 besar setelah mengantongi 5 poin hasil sekali menang dan dua kali imbang. Kroasia tercatat sebagai runner-up grup.

Adapun Maroko menjadi tim kuda hitam dalam turnamen ini dengan menjadi juara Grup F dengan 7 poin setelah semalam membungkam Kanada 2-1.

Kejutan lain terjadi di Grup E, di mana juara Piala Dunia empat kali, Jerman, harus tersingkir.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Jerman sejatinya mampu mengalahkan Kosta Rika 4-2, namun hasil tersebut tak cukup mengantarkan negara tersebut lolos ke fase gugur.

Jerman hanya mampu mengumpulkan 4 poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Sejatinya poin yang dikumpulkan Jerman sama dengan Spanyol yang menempati posisi runner-up, namun kalah selisih gol.

Pada saat yang sama, Jepang kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol 2-1. Hasil tersebut menempatkan Jepang sebagai juara grup dengan mengumpulkan 6 poin hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Dengan hasil tersebut, sebanyak 14 tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Tinggal dua tempat lagi yang kini diperebutkan tim dari Grup G dan H yang akan bertanding malam dan dini hari nanti.

Pertandingan Grup G akan mempertemukan Kamerun vs Brasil serta Serbia vs Swiss, sementara di Grup E akan tersaji laga antara Ghana vs Uruguay dan Korea Selatan vs Portugal.

Berikut 14 tim yang sudah lolos ke fase 16 besar:

Grup A: Belanda & Senegal

Grup B: Inggris & Amerika Serikat

Grup C: Argentina & Polandia

Grup D: Prancis & Australia

Grup E: Jepang & Spanyol

Grup F: Maroko & Kroasia

Grup G: Brasil

Grup H: Portugal

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Terancam Dihukum, Timnas Iran Akhirnya Nyanyi Lagu Kebangsaan

(luc/luc)


Pos terkait