Lagi! Messi Cetak Rekor Saat Antar Argentina ke Fase 16 Besar

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Tim nasional Argentina sukses mengunci tiket untuk melaju ke 16 besar FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022). Kepastian ini didapat usai Argentina menundukkan Polandia dua gol tanpa balas dalam laga pamungkas grup, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Di balik kemenangan tersebut, sang kapten, Lionel Messi kembali mencetak rekor baru untuk pergelaran piala dunia. Diketahui, La Pulga (julukan Messi) memang ‘hobi’ membuat rekor selama kariernya di dunia sepak bola.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Goal, Messi yang kini berusia 35 tahun 159 hari adalah pemain tertua (sejak 1966) yang berhasil menciptakan lebih dari lima peluang dan membuat lebih dari lima dribel selama pergelaran Piala Dunia. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh legenda Argentina, Diego Maradona pada 1994.

Tidak hanya itu, tujuh kali pemenang Ballon d’Or ini pun menjadi pemain Argentina dengan jumlah pertandingan piala dunia terbanyak, yaitu 22 kali. Angka tersebut membuatnya melewati rekor Maradona yang telah berpartisipasi dalam 21 pertandingan Piala Dunia.

Selain itu, Messi juga menjadi pemain Argentina dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang 2022, yaitu 13 pertandingan.

Dilansir dari ESPN FC, salah satu penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ini juga belum pernah merasakan nasib tereliminasi pada babak penyisihan grup sepanjang kariernya di dunia sepak bola, baik di klub maupun timnas.

Sayangnya, Messi tidak hanya mencetak rekor baik. Rekor buruk pun turut diciptakan oleh salah satu andalan La Albiceleste (julukan timnas Argentina) ini ketika gagal mengeksekusi penalti ketika melawan Polandia. ESPN FC menyebutkan, tepisan Wojciech Szczesny pada dini hari tadi membuat Messi menjadi pemain pertama yang dua kali gagal penalti sepanjang ajang piala dunia.

Sebagai informasi, melalui sumbangan gol dari Alexis Mac Allister pada menit ke-46 dan Julian Alvarez pada menit ke-67, timnas asuhan Lionel Scaloni berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup C. Sementara itu, meskipun tunduk dengan Argentina, Polandia tetap mendampingi Argentina untuk melaju ke 16 besar sebagai runner up grup.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Pangeran MBS Hadiahi Rolls Royce & US$1 M untuk Timnas Arab

(miq/miq)


Pos terkait