Muda & Sering Panen Gol, Cho Gue-sung Banjir Ajakan Menikah

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Nama Cho Gue Sung mencuat hingga bikin geger internet. Ia adalah salah satu muka baru di Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan yang mendadak menjadi bintang di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski baru berusia 24 tahun, Cho Gue Sung telah mencetak dua dari empat gol Korea Selatan pada Piala Dunia 2022. 

Bacaan Lainnya

Tak hanya viral karena ketampanannya, Cho Gue-sung tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang musim 2022/23 dengan torehan 17 gol dan 5 assist.

Berkat aksi gemilangnya pada laga Korea Selatan vs Ghana, Cho Gue-sung menjelma menjadi idola baru, bahkan followers Instagram-nya naik berkali-kali lipat. Terbukti pada awal Piala Dunia 2022, pengikutnya hanya 20 ribu. Kini jumlah followernya meningkat drastis mencapai hampir 2 juta.

Dikutip dari The Athletic, Gue Sung kini mendapat sorotan dari banyak dari warganet. Gue Sung sampai harus mematikan telepon demi fokus pada Piala Dunia.

“Dia harus beristirahat. Teleponnya berbunyi terus. Itu membuatnya selalu terjaga. Dia mencoba konsentrasi di sepak bola, sementara dari waktu ke waktu ada saja pesan yang masuk,” ujar salah satu jurnalis Korea Selatan Seo Jung Hwan yang menjelaskan situasi Gue Sung.

Beragam notifikasi masuk ke ponsel Gue Sung, mulai dari likes di Instagram sampai ajakan menikah.

Nama penyerang dari klub Jeonbuk Hyundai Motors itu kini trending di Google dan itu memunculkan saran seperti “Tipe wanita yang disukai Cho”, “Kencan Cho”, “Pernikahan Cho” dan “Cho Park”, dengan banyak penggemar membandingkan ketampanannya dengan aktor Park Seo-joon.

Tak hanya dari Instagram, Gue Sung juga mendapat terpaan popularitas di Twitter. Ajakan membina rumah tangga pun muncul dari seorang penggemar kaum hawa berkat paras rupawan yang dimilikinya.

Selain karena ketampanannya, ia juga kerap merepotkan barisan pertahanan lawan.

Dengan performa gemilangnya selama Piala Dunia 2022 berlangsung, Cho Gue Sung diP-media langsung menjadi buruan beberapa klub di Eropa.

Mantan bintang Tottenham Hotspur, Lee Young-pyo membeberkan fakta beberapa klub Eropa tertarik untuk merekrut Cho Gue Sung.

“Setelah pertandingan pertama melawan Uruguay, direktur teknik klub yang sangat bagus di Eropa menghubungi saya,” ungkap Lee Young-pyo.

“Klub-klub Eropa menyatakan minatnya bahkan sebelum dia mencetak dua gol, tetapi sekarang dia telah mencetak dua gol, tim-tim Eropa akan lebih tertarik pada Cho Gue-sung,” tambahnya.

Lee Young-pyo juga merupakan wakil presiden Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Hal ini tentu ini bisa dipastikan keabsahannya. Ia turut memprediksi Cho Gue-sung akan tampil gemilang bersama dengan klub Eropa tempat dirinya berlabuh.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Ramaikan Piala Dunia 2022, Qatar Beli Suporter? Cek Faktanya

(dce)


Pos terkait