Peranan Fisika Dalam Kehidupan Sehari Hari

Peranan Fisika Dalam Kehidupan Sehari Hari – A. Sifat Fisika B. Metodologi Ilmiah dan Keselamatan Kerja Pada Sifat Laboratorium Pertama Uyan H Gagu, S.Pd.

Presentasi berjudul: “A. Struktur Fisik B. Metode Ilmiah dan Keselamatan Kerja Pada Konferensi I Uyan H Gagu, S.Pd.” – Transkrip:

Peranan Fisika Dalam Kehidupan Sehari Hari

1 A. Sifat Fisika B. Metodologi Ilmiah dan Keselamatan Kerja di HAKIKAT Laboratorium FISIKA Laboratorium Pertama Uyan H Gagu, S.Pd

Bacaan Lainnya

Cabang Ilmu Fisika Ini Bikin Kamu Ingin Kuliah Jurusan Fisika

2 Tujuan Pembelajaran Setelah mengikuti program studi, mahasiswa diharapkan mampu:  Mengamati hal-hal praktis dalam kehidupan sehari-hari  Mengamati hubungan fisika dengan mata pelajaran lain  Mengamati metode ilmiah,  Mengamati keselamatan kerja di laboratorium  Mengamati proses ilmiah dalam kaitannya dengan keselamatan kerja di laboratorium  Membahas hal-hal praktis dalam kehidupan sehari-hari  Membahas hubungan Fisika dengan mata pelajaran lain  Membahas metode ilmiah  Membahas keselamatan kerja di laboratorium  Membahas metode ilmiah terkait keselamatan di laboratorium Pekerjaan di laboratorium Kesimpulan tentang hal-hal praktis dalam kehidupan sehari-hari  Kesimpulan tentang fisika dan hubungannya dengan penelitian lain  Kesimpulan tentang metode ilmiah  Kesimpulan tentang keselamatan kerja di laboratorium  Kesimpulan tentang bagaimana hubungan sains dengan keselamatan kerja di laboratorium

3 A. Hakikat Fisika Fisika adalah cabang ilmu pengetahuan (IPA) yang mempelajari fenomena kehidupan yang tidak ada atau tidak ada dalam ruang dan waktu, dengan segala hubungan yang menyertainya. Fisika sering disebut ilmu dasar karena ilmu-ilmu alam lainnya seperti biologi, kimia, geologi dll. mempelajari beberapa jenis benda yang mematuhi hukum tubuh. Prinsip Kebenaran dan Prinsip Hukum Rumus Model

4 Metode Investigasi (methods) Pengertian fisika sebagai proses sangat erat kaitannya dengan kata kunci materi, teori, observasi, pengukuran, investigasi dan literatur. , rasa ingin tahu dan keingintahuan mereka yang besar, disertai dengan rasa percaya diri, tujuan, kejujuran dan keterbukaan serta kemauan untuk mendengarkan pendapat orang lain.

Peranan Fisika Dalam Kehidupan Berikut beberapa contoh alat-alat yang memenuhi kebutuhan sehari-hari yang menggunakan konsep fisika:  Konsep optik dan cahaya: cermin bidang, kaca, mikroskop, garis, teropong, cermin cembung  Konsep kelistrikan. pada pertambangan yang digunakan dalam eksplorasi minyak dan gas  Bendungan listrik  Teori magnetik: motor listrik, alat ukur listrik, pengeras suara dan mikrofon  Teori gesekan: ban sepeda motor didorong dan dilunakkan oleh medan yang digunakan

Teknologi Kesehatan Berkembang, Fisika Medis Unpar Jawab Kebutuhan

6 Tip 2 2 Cara menyelidiki sesuatu, mendapatkan pengetahuan baru, atau meningkatkan dan menghubungkan penyelidikan dengan pengetahuan sebelumnya. metode ilmiah

7 1. Merumuskan masalah 2. Merumuskan hipotesis 3. Merancang proyek penelitian ilmiah 4. Melakukan penelitian ilmiah 5. Mengolah data 6. Membuat kesimpulan Metode ilmiah meliputi langkah-langkah berikut enM (Anne Ahira, 2011)

8 Alat Pengaman Keselamatan Laboratorium Alat Pengaman 1.APAR 2.Ewash 3.Beri Air 4.Kit Pertolongan Pertama 5.Jalecoat 6.Peralatan Kebersihan 7.Kedokteran 8.Kapas 9.Peralatan Higienis

Download ppt “A. Hakikat Fisika B. Metode Ilmiah dan Keselamatan Kerja di Laboratorium LABORATORIUM PENTING Konferensi Pertama Uyan H Gagu, S.Pd.”

Hakikat Fisika Dan Prosedur Ilmiah

Agar situs web ini berfungsi, kami mengumpulkan data pengguna dan membagikannya dengan administrator kami. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui Kebijakan Privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami. Di zaman modern seperti sekarang ini, ilmu pengetahuan sangat mendukung kehidupan manusia. Sains penting dalam mendukung perkembangan teknologi, industri, komunikasi dan kedokteran. Penerapannya dalam kehidupan manusia akan dijelaskan di bawah ini.

Sinar-X atau sinar-X adalah sinar dan bentuk radiasi elektromagnetik yang memiliki 10 kali lipat

Hz. Sinar-X ditemukan oleh seorang ilmuwan Jerman, Wilhelm Conrad Rontgen, yang sedang bereksperimen dengan berkas elektron dalam tabung gas. Sinar-X berguna untuk mendeteksi partikel.

Laser dapat mengambil seberkas cahaya kecil dan mengubahnya menjadi sinar yang kuat. Beberapa laser memancarkan cahaya yang sangat kuat sehingga dapat melubangi logam dalam waktu kurang dari satu detik. Sinar laser juga bisa digunakan untuk memecah batu ginjal, yang berguna dalam pengobatan.

Hakikat Ilmu Fisika

) adalah jenis kereta apung. Sering juga disebut kereta api. Prinsip dari kereta api ini adalah menggunakan gaya gravitasi untuk mengangkat kereta agar mengapung dan tidak menyentuh lintasan sehingga gaya gesek berkurang.

Sonar (Sound Detection and Ranging) adalah teknik yang menggunakan gelombang ultrasonik untuk mengukur ukuran, bentuk, dan kedalaman suatu objek. Ultrasonografi adalah frekuensi di atas 20.000 Hz. Pada dasarnya suara ultrasonik yang dipancarkan oleh sumber akan dipantulkan oleh objek.

Serat optik atau serat optik adalah saluran transmisi atau jenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang jauh lebih ringan dan lebih kecil dari sehelai rambut. Serat optik digunakan untuk mengirimkan sinyal cahaya dari satu tempat ke tempat lain. Sumber cahaya berasal dari laser atau LED.

Peranan ilmu kimia dalam kehidupan sehari hari, peranan matematika dalam kehidupan sehari hari, peranan statistika dalam kehidupan sehari hari, makalah fisika dalam kehidupan sehari hari, peristiwa fisika dalam kehidupan sehari hari, penerapan fisika dalam kehidupan sehari hari, perubahan fisika dalam kehidupan sehari hari, aplikasi fisika dalam kehidupan sehari hari, peranan fisika dalam kehidupan, aplikasi fisika modern dalam kehidupan sehari hari, ilmu fisika dalam kehidupan sehari hari, contoh perubahan fisika dalam kehidupan sehari hari

Pos terkait