4 Mental Kaya yang Wajib Anda Miliki Kalau Mau Sukses

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Banyak orang bermimpi menjadi kaya raya dan sukses. Meski demikian, tak banyak yang menyadari bahwa tolak ukur kekayaan dapat terlihat dari mindset orang itu sendiri. Dalam arti, Anda bisa menjadi kaya tetapi tetap merasa miskin, dan sebaliknya.

Ada beberapa pola pikir yang harus Anda miliki agar menjadi sukses dan kaya. Berikut ulasannya:

Bacaan Lainnya

1. Membelanjakan uang secara bertanggung jawab

Tanamkan dalam pikiran Anda untuk tidak menghambur-hamburkan bagi hal yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Semua pemasukan dan pengeluaran bisa diatur sedemikian rupa. Baik itu untuk investasi, kebutuhan pokok, pengeluaran rutin, hingga dana untuk liburan.

2. Optimisme

Memiliki mental optimis lebih dari sekadar berpikir positif, kata profesor psikologi di New York University, Gabriele Oettingen. 

“Optimisme didefinisikan sebagai keyakinan dan harapan bahwa Anda dapat melakukan hal-hal tertentu di masa depan,” katanya.

Ini artinya, seseorang yang optimis memiliki kemampuan untuk melihat harapan meski di masa yang sulit. 

3. Kemauan belajar

Mental kaya sebenarnya timbul karena seseorang tak berhenti belajar dan mengembangkan diri, sehingga ia akan menemui segala kemungkinan-kemungkinan terbaik dari hal-hal yang ia pelajari.

Semakin banyak belajar dan mengembangkan diri akan membuat seseorang bisa melihat lebih banyak peluang agar bisa benar-benar menjadi sukses. Entah itu melalui buku, seminar, dan kegiatan lain yang memberikan pengetahuan dan wawasan yang baru.

4. Memiliki cara pandang yang maju

Untuk mencapai kesuksesan, sudah pasti Anda harus keluar dari zona nyaman. Anda harus mengambil risiko mencoba hal-hal yang baru. Hal tersebut hanya akan bisa dilakukan dengan berhasil, jika selalu berpikir bahwa kamu pasti bisa.

Dengan cara pandang tersebut, meski terdapat rintangan, Anda akan terus berusaha cari jalan keluar. Dasarnya, sudah ada keyakinan bahwa Anda bisa meraih itu.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Kenapa Orang Kaya Asli tak Suka Pamer Harta?

(hsy/hsy)


Pos terkait