Aktor Inggris Julian Sands Dilaporkan Hilang di California

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Aktor film asal Inggris, Julian Sands diP-media menghilang di pegunungan California Selatan, Amerika Serikat. Kabar hilangnya pria 65 tahun itu dilaporkan oleh sang istri pada Jumat (13/1) pekan lalu.

Sebagaimana dikutip Reuters, bintang film A Room with A View tersebut hilang saat mendaki di Baldy Bowl, pegunungan San Gabriel, menurut Stasiun televisi Los Angeles KABC-TV, dikutip Reuters

Bacaan Lainnya

“Dari apa yang saya ketahui, dia pergi pada hari itu untuk mendaki dan setelah itu dia tidak kembali. Lalu keluarganya melaporkan dia hilang,” kata KABC-TV mengutip Gloria Huerta, juru bicara Departemen Sheriff San Bernardino.

Seluruh tim SAR pun melakukan pencarian untuk menemukan sang aktor. Kendati demikian, pencarian tim darat dihentikan sementara karena potensi longsor dan kondisi rute yang buruk.

Sementara itu, pencarian dari jalur udara dengan menggunakan helikopter dan drone masih berlanjut. Tim akan melanjutkan pencarian begitu kondisi memungkinkan.

Baldy Bowl sendiri berada di sekitar 50 mil timur laut Los Angeles tepat di bawah area ski Mount Baldy. Tempat itu merupakan tujuan populer bagi para pemain ski, pendaki, dan pejalan kaki.

Tetapi Departemen Sheriff Kabupaten San Bernardino mengeluarkan peringatan pada hari Kamis yang memperingatkan bahwa cuaca musim dingin yang parah, setelah badai berminggu-minggu yang menyebabkan hujan lebat dan salju lebat di California, sehingga membuat daerah itu berbahaya untuk wisatawan.

Selama empat minggu terakhir, tim pencarian sheriff telah dikirim ke 14 misi penyelamatan di Gunung Baldy dan sekitarnya untuk pejalan kaki yang hilang atau terdampar. 

Hingga saat ini, pihak keluarga Sands yang berbasis di Los Angeles belum bisa dihubungi atau memberikan komentar atas insiden ini.

Lahir di Inggris, Julian Sands pindah ke California pada 1980-an untuk mengejar karir Hollywood setelah kesuksesan film 1985 “A Room with a View,” di mana dia berperan sebagai lawan main Helena Bonham Carter.

Dia juga berperan dalam film thriller supernatural ‘Warlock’ pada 1989 serta sekuelnya ‘Warlock: The Armageddon’. Beberapa film lainnya termasuk peran pendukung dalam “The Killing Fields,” “Arachnophobia” dan “Leaving Las Vegas.”

[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)


Pos terkait