Apakah Hari Ini Hari Libur Nasional

Apakah Hari Ini Hari Libur Nasional – Keputusan ini tertuang dalam Surat Pernyataan Bersama (SKB) tentang hari libur nasional tahun 2021 dan cuti bersama tahun 2021, dan ditandatangani oleh tiga menteri, yakni Menag Menaker dan MenPAN-RB.

Kami berharap dengan peraturan ini, masyarakat luas, khususnya organisasi bisnis, dapat merencanakan strategi kerjanya untuk tahun 2021.

Apakah Hari Ini Hari Libur Nasional

Dengan demikian, dengan ditandatanganinya SKB tersebut, Pemerintah menyepakati dan memutuskan hari libur nasional dan cuti bersama pada tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Revisi Hari Libur Nasional Dan Cuti Tahun 2021

Jadwal reguler libur Idul Fitri 2021 dimajukan menjadi 12, 17, 18, dan 19 Mei dari semula dijadwalkan mulai 10, 11, 12, 13, 14, 15 Mei, tanggal 17 dari 12, 13, 14, 17, 18, 19 Mei.

Di hari Natal, ada lagi liburan Natal tahun 2021 pada tanggal 27 Desember, dari sebelumnya hanya pada tanggal 24 Desember.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan perubahan hari cuti bersama tersebut di atas saat memimpin rapat tingkat menteri tentang penetapan dan penandatanganan SKB pada hari libur dan cuti bersama tahun 2021 yang digelar sekitar Kamis (10/9). . ).

Menko PMK juga menjelaskan bahwa penetapan libur nasional tahun 2021 dan cuti bersama tahun 2021 didasarkan pada pertimbangan yang berbeda. Misalnya, pengendalian arus lalu lintas menjelang dan sesudah libur panjang, serta peluang peningkatan pendapatan ekonomi daerah dan nasional dari sektor pariwisata.(***)

Jadwal Hari Libur Nasional 2022 Yang Telah Ditetapkan Bersama, Muhadjir: Ada 16 Hari

Prediksi Lazio vs Bologna Coppa Italia: Preview, Statistik Tim, Taktik, Grup & Head-to-Head

Prediksi skor Levante vs Atletico Madrid Copa del Rey: head-to-head, statistik tim untuk memulai seri

AC Milan vs Inter Milan Prediksi Piala Super Italia: Satu lawan Satu untuk Susunan Pemain Awal

Jadwal Tayang Trans TV Hari Ini Jumat 20 Januari 2023 Jadwal Tayang Bunda Corla di Brownis Jam Berapa

Ini 16 Hari Libur Nasional Dan 8 Hari Cuti Bersama 2023

Dia Akui Soo Young Sangat Suka, Sang Soo Putuskan Mi Kyung? Spoiler Bunga Cinta Bahagia Episode 11 Jakarta, Kominfo – Pemerintah telah menyetujui dan menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2022. Reformasi Administrasi dan Reformasi Birokrasi No. 963 Tahun 2021., Nomor 3 Tahun 2021, Nomor 4 Tahun 2021 untuk Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022.

Hal itu diputuskan dalam rapat koordinasi (Rakor) tingkat menteri pada hari libur dan istirahat bersama tahun 2022 yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, MEC . Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Pendayagunaan Negara (PANRB) Tjahjo Kumolo, Rabu (22/9/2021).

“Tahun 2022 telah ditetapkan hari libur nasional selama 16 hari,” kata Menko PMK saat jumpa pers usai Rakor.

Saat itu, Menko PMK menjelaskan, penetapan jeda bersama pada 2022 akan diputuskan di kemudian hari mengingat perkembangan wabah COVID-19. Muhadžir mencontohkan penetapan hari libur nasional dan hari libur bersama pada tahun 2022 dimaksudkan sebagai pedoman bagi masyarakat, pelaku ekonomi dan perusahaan swasta dalam beraktivitas, serta tonggak bagi dinas dan lembaga negara dalam menentukan rencana kerja. .

Pengumuman No 206 Tentang Hari Libur Nasional

Menko PMK menegaskan, perkembangan wabah ini di Indonesia menjadi perhatian pemerintah saat menetapkan Peraturan Bersama Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022. hasil tes selama dua tahun terakhir sejak pandemi COVID-19,” tambahnya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu juga menjelaskan, aturan mengenai pelaksanaan hari libur nasional dan cuti perusahaan swasta akan diatur oleh Kementerian Tenaga Kerja. Sementara itu, Kementerian PAN dan RB akan menyiapkan aturan terkait cuti bersama pegawai negeri sipil (ASN). “Semoga tahun depan pandemi COVID-19 dapat tertangani dengan baik sehingga keputusan cuti bersama dapat direalisasikan pada tahun 2022,” pungkasnya.

Harap pertimbangkan donasi… Kami perlu meningkatkan kinerja situs web dan lebih banyak staf untuk memelihara situs web ini. JAKARTA, – Pemerintah menyetujui dan menangguhkan hari libur nasional dan cuti bersama pada tahun 2022. Kesepakatan itu tertuang dalam Surat Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Pendayagunaan Jabatan No. 963 Tahun 2021, No. 3 Tahun 2021, No. 4 mulai 2021 dengan hari libur dan cuti gabungan mulai 2022.

Hal itu diputuskan dalam rapat koordinasi tingkat menteri pada hari libur dan cuti bersama tahun 2022 yang dipimpin Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dan Selamat Jalan Menteri PAN RB Tjahjo, Rabu (22 September 2021).

Catat! Daftar Hari Libur Nasional Tahun 2022

Sementara itu, Menko PMK menjelaskan, jeda bersama untuk tahun 2022 akan diputuskan kemudian dengan mempertimbangkan perkembangan wabah Covid-19.

Menhub Muhadjir mengatakan, penetapan hari libur nasional dan hari libur bersama tahun 2022 dimaksudkan sebagai pedoman bagi masyarakat, pelaku ekonomi, dan perusahaan swasta dalam beraktivitas, serta acuan bagi menteri dan lembaga pemerintah dalam menentukan perencanaan hari raya. program kerja. . .

Menko PMK menegaskan, Pemerintah Indonesia memperhatikan perkembangan wabah Covid-19 di Indonesia saat memutuskan Peraturan Bersama Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2022. Jeda juga berdasarkan hasil tes dua tahun terakhir sejak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu juga menjelaskan, aturan mengenai pelaksanaan hari libur nasional dan cuti perusahaan swasta akan diatur oleh Kementerian Tenaga Kerja. Saat ini, Kementerian PAN dan RB sedang menyiapkan aturan terkait cuti bersama pegawai negeri sipil (ASN).

Daftar Hari Libur Nasional 2022 Resmi Pemerintah

“Semoga tahun depan pandemi Covid-19 dapat ditangani dengan baik sehingga keputusan cuti bersama dapat dilaksanakan pada tahun 2022,” ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas saat menyampaikan Surat Keputusan Bersama Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023. ditandatangani di Jakarta, Selasa (10/11).

JAKARTA – Pemerintah secara resmi telah menetapkan hari libur dan cuti bersama untuk tahun 2023. Surat Keputusan Bersama (SKB) menetapkan 24 hari libur dan cuti bersama untuk tahun 2023, termasuk 16 hari libur dan 8 hari cuti bersama.

Ketentuan tersebut tertuang dalam SKB no. 1006/2022, no. 3/2022 dan no. 3 Tahun 2022 ditandatangani Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada Selasa, 11 Oktober 2022. Sebelumnya, ketiga menteri menghadiri rapat yang dipimpin Menko PMK . Dan Kebudayaan (PMK) Muhadžir Efendi.

“Hari libur nasional ada 16 hari. Sedangkan libur bersama 8 hari pada 2023, jadi 24 hari libur nasional dan libur bersama,” kata Muhadjir.

Hari Libur Nasional & Cuti Bersama “tahun Baru Islam 1442 Hijriyah”

Sistem ini merupakan upaya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi hari kerja dan memberikan panduan kepada lembaga federal dan swasta dalam penggunaan hari libur dan cuti bersama pada tahun 2023. Pada unit kerja atau organisasi yang mengelola pelayanan dasar, pengerahan tenaga kerja, tenaga kerja. atau karyawan yang berada di kabupaten dan liburan bersama di tahun 2023.

Ini adalah layanan langsung dan layanan dasar rumah sakit, fasilitas kesehatan, fasilitas yang menyediakan telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban, bank, transportasi dan bidang fungsional serupa lainnya. (don/HUMAS RB)

SKB Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Menteri PANRB no. 1006/2022, no. 3/2022 dan no. 3/2022 dapat diunduh dari tautan berikut: https://jdih./puu-1564-Skb.html

Hari libur nasional 2017, hari libur nasional oktober, apakah hari ini libur nasional, libur nasional bulan ini, hari libur nasional, hari libur nasional 2022, hari libur nasional indonesia, apakah besok hari libur nasional, apakah sekarang hari libur nasional, apakah hari ini libur, hari libur nasional november, hari ini libur nasional

Pos terkait