Apple Mau Pecahkan Masalah Layar Retak di Galaxy Z Fold

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Sebuah laporan terbaru dari firma riset pasar menunjukkan bahwa pasar HP layar lipat akan tumbuh signifikan dalam beberapa tahun mendatang. Hal ini membuat produsen HP makin gencar menghadirkan ponsel lipat, salah satunya Apple.

Bisa dibilang Apple termasuk jajaran vendor HP yang terlambat mengadopsi layar lipat. Namun, sepertinya perusahaan berbasis Cupertino itu memang sengaja tak buru-buru agar teknologi yang dipakai benar-benar matang.

Bacaan Lainnya

Belum lama ini, United States Trademark and Patent Office (USPTO) mengungkap bahwa Apple telah mendapatkan paten terkait layar lipat. Dalam deskripsi paten, Apple sesumbar ingin menyelesaikan masalah pada HP layar lipat saat ini beredar di pasaran.

Beberapa HP layar lipat seperti seri Samsung Galaxy Z Flip dan Fold dilaporkan retak setelah pemakaian yang cukup lama. Faktanya, ini yang menjadi penyebab banyak orang belum percaya membeli perangkat lipat.

Dalam paten terbarunya, Apple menguraikan struktur lapisan pelindung baru untuk layar yang meningkatkan ketahanan secara signifikan. Paten tersebut menjanjikan modul layar dan struktur lapisan pelindung yang fleksibel, selaras, dan dapat dilipat, dikutip dari Gizchina, Senin (16/1/2023).

Apple mencatat bahwa kerusakan kaca dimulai dengan adanya keretakan kecil. Struktur layar lipat Apple menggunakan lapisan keras untuk mengisi retakan mikro yang sudah ada sebelumnya, sehingga mencegah retakan pada layar.

Masih belum diketahui produk lipat seperti apa yang akan diluncurkan Apple. Tapi sebelumnya, analis terkenal produk-produk Apple, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa pengembangan ponsel layar lipat difokuskan pada perangkat berukuran sedang dan besar.

Namun tak lama kemudian, perusahaan itu berubah pikiran. Dan meskipun masih belum jelas apakah Apple akan merilis perangkat semacam itu, saingan terdekatnya, Samsung, yakin HP layar lipat Apple sudah dekat.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Android & iPhone

(tib)


Pos terkait