Ashanty Kemalingan, Ini 3 Tips Menjaga Barang Mahal di Rumah

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Penyanyi Ashanty baru saja menjadi korban pencurian. Melalui akun Instagramnya, Ashanty bercerita ada sekitar 14 barang mewah senilai ratusan juta raib dibawa kabur sang maling. Ia mengalami kerugian sampai ratusan juta rupiah.

Guys kalau ada orang terdekat aku yang pakai atau jual barang-barang ini tolong segera hubungi ya karena kita kehilangan 14 tas, 1 kamera dan sandal, sepatu, dan semuanya branded. Ini yang baru ketahuan masih kita check lagi,” tulis Ashanty.

Bacaan Lainnya

Istri Anang Hermansyah itu mengungkap bahwa ia baru sadar kemalingan setelah mengecek walking closet (lemari) dan menyadari banyak tas-tas dan aksesoris lainnya yang hilang.




Setelah berjuang melawan masa kritis akibat Covid-19 yang menyerangnya, Ashanty diperbolehkan menjalani isolasi mandiri di rumah. (Detikcom/Palevi S)Foto: Ashanty (Detikcom/Palevi S)

Ada dugaan bahwa pencuri merupakan orang yang memiliki akses keluar masuk rumah Ashanty dan Anang. 

Lalu, adakah cara aman untuk menyimpan barang berharga agar tetap aman di rumah? Berikut paparannya dikutip dari berbagai sumber:

1. Simpan dalam brankas

Simpanlah barang-barang berharga di brankas. Ini merupakan salah satu metode keamanan rumah yang paling tradisional, namun ampuh.

Jika Anda membeli brankas, pilihlah brankas yang dapat dipasang di dinding atau lantai untuk memastikan tidak dapat dilepas secara fisik.

2. Pasang sistem alarm rumah

Meskipun sudah memiliki brankas, tak ada salahnya Anda menggunakan metode keamanan rumah yang efektif lainnya. Berkat kemajuan teknologi, saat ini alarm merupakan aspek esensial dari sistem keamanan rumah. 

Jika Anda memiliki banyak barang berharga di rumah, sangat disarankan untuk memasang sistem alarm yang andal dan kokoh. Sistem alarm akan memberi tahu pemilik rumah saat ada dugaan pembobolan.

Setelah memiliki sistem alarm rumah yang bagus, rumah Anda akan jauh lebih aman dari pencurian.

3. Jauhi barang berharga dari pandangan

Banyak orang menaruh perhiasan hingga jam tangan mewah dalam lemari display kaca dengan alasan agar mudah dilihat. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa ini dapat menjadi godaan yang cukup besar bagi pencuri untuk menggasak barang-barang berharga Anda.

Sebaiknya, sembunyikan barang berharga dari pandangan. Simpanlah di lemari tertutup atau lebih baik lagi di dalam brankas khusus. 

[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)


Pos terkait