Bandar Kripto Bangkrut Minta Rp 380 M Buat Bikin Bursa Baru

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Dua pendiri Three Arrows Capital (3AC), Su Zhu dan Kyle Davies, tengah mencari modal US$25 juta (Rp 380 miliar). Bandar kripto bangkrut pernah mengelola aset senilai Rp 150 triliun itu ingin mendirikan bursa kripto baru.

Zhu dan Davies tercatat sebagai bagian dari tim pendiri perusahaan kripto yang diberi nama GTX. Selain mereka, ada dua orang lagi bernama Mark Lamb dan Sudhu Arumugam yang tak lain adalah pendiri CoinFlex.

Bacaan Lainnya

CoinFlex adalah perusahaan yang ikut terhantam badai keruntuhan kripto tahun lalu. Perusahaan menangguhkan seluruh penarikan dana nasabah dari bursa per Juni 2022. Investor bitcoin Roger Ver padahal menanamkan sekitar US$84 juta utang di CoinFlex.

Dalam pitch deck yang dilihat puncak-media.com Indonesia, GTX menuliskan sebagai marketplace publik untuk perdagangan lintas aset. Perusahaan juga menuliskan bisa mendominasi pasar hanya dalam 2-3 bulan setelah platform diluncurkan.

Fokus utama GTX adalah “membebaskan” aset kripto yang terjebak di bursa bangkrut seperti FTX. Mereka mengklaim ada potensi pasar raksasa di dana nasabah yang terjebak di sana.

GTX juga menambahkan, kreditor pada perusahaan bangkrut seperti FTX dapat melakukan trading di platform tersebut. Mereka berjanji akan masuk ke pasar secepatnya pada akhir Februari mendatang.

Sayangnya, kehadiran GTX tak disambut baik semua orang. Investor dan pedagang kripto, Scott Melker mengecam pitch deck itu dan menyebutnya buruk.

Dia membandingkan GTX dengan FTX yang gagal. Mereka yang berada di balik GTX disebut ‘mengerjai’ publik.

“Bayangkan menonton FTX gagal setelah melihat perusahaan Anda sendiri gagal dan kemudian memilih mencoba meluncurkan bursa dan beri nama GTX yang merupakan satu huruf menjadi FTX,” kata Merkel dalam tweet-nya yang dikutip Yahoo News, Rabu (18/1/2023). “Siapapun yang menjalankan simulasi ini suka mengerjai kami”.

Dia juga menambahkan, ketika GTX diluncurkan, semua orang pantas berada di zaman es kripto. “Jika ini diluncurkan kita pantas mendapatkan setiap detik dari zaman es kripto ini,” ucapnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Dulu Berduit Rp 150 T, Bandar Kripto Sembunyi Takut Dipenjara

(dem)


Pos terkait