Bos Netflix Mundur, Ternyata Pernah Jalan Keliling Afrika

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Pendiri Netflix, Reed Hastings baru saja mengumumkan memutuskan mundur dari jabatannya sebagai CEO raksasa streaming itu. Namun dia tetap menjabat sebagai Chairman perusahaan.

“Saya ingin berterima kasih kepada Reed atas kepemimpinan visioner, bimbingan, dan persahabatannya selama 20 tahun terakhir,” kata Co-CEO Ted Sarandos, dikutip puncak-media.com Internasional, Jumat (20/1/2023).

Bacaan Lainnya

“Kami semua telah belajar banyak dari ketelitian intelektual, kejujuran, dan kemauannya untuk mengambil taruhan besar dan kami berharap dapat bekerja sama dengannya di tahun-tahun mendatang”.

Hastings ikut mendirikan Netflix pada 1997. Jauh sebelumnya, dia cukup sibuk memulai karir profesionalnya termasuk menuju ke Afrika.

Peace Corps Worldwide menuliskan Hastings juga menjadi relawan di Peace Corps. Dia memutuskan mengajar matematika di sekolah menengah 800 di pedesaan Swaziland, Afrika tahun 1983-1985.

Saat bekerja di sana, dia mengatakan, “setelah melalang buana melintasi Afrika dengan sepuluh dolar di saku, memulai bisnis sepertinya bukan hal yang menakutkan”.

Setelah pengumuman itu, Hastings menuliskan dalam tweet-nya dia akan ada di kursi chairman selama bertahun-tahun yang mendatang.

Hastings meninggalkan kursi pimpinan saat Netflix sedang berusaha meningkatkan jumlah pelanggan. Selain itu, Netflix juga mulai bangkit kembali setelah bisnisnya merosot dalam beberapa kuartal terakhir.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Sinyal Netflix Pasang Iklan Makin Kuat, Langganan Lebih Murah

(tib/npb)


Pos terkait