Cara Menghadapi Suami Pasca Selingkuh

Cara Menghadapi Suami Pasca Selingkuh – Seperti badai yang tiba-tiba melemparkan kapal ke laut? Suaminya Eris, yang tampan, sukses, perhatian dan mencintai keluarganya, tiba-tiba berselingkuh dengan Lydia, seorang psikolog anak.

Tentu tidak ada yang mau ujian rumah tangga (baca: menyontek) seperti itu terjadi di keluarganya bersama ibu, bukan? Tapi bukan tidak mungkin, itu terjadi. Nah, jika Moms sedang mengalami situasi ini, M&B menawarkan 9 cara cerdas untuk menghindari emosi dengan pasangan yang selingkuh.

Cara Menghadapi Suami Pasca Selingkuh

Terkejut, takut, sedih, marah, bingung, atau takut adalah beberapa perasaan berbeda yang mungkin Anda alami saat mengetahui pasangan Anda sedang jatuh cinta. Jangan panik, karena itu hal yang wajar, Bunda juga mungkin akan merasa mual dan tiba-tiba jantung terasa berdebar kencang seperti naik roller coaster.

Bacaan Lainnya

Cara Agar Cinta Suami Kembali Ke Istri Setelah Berhenti Selingkuh

Daripada langsung mengonfrontasi pasangan atau perselingkuhan dan menghadapi perasaan Anda, ibu sebaiknya menarik napas dalam-dalam, duduk di kursi yang nyaman, dan minum segelas air. Tutup mata Anda, kenali dan terima emosi yang Anda rasakan. Jika ingin menangis, Ibu boleh menangis. Mempercayai apa yang sedang terjadi membutuhkan waktu dan tidak terburu-buru. Dengan merangkul rasa, ibu menjadi lebih tenang dan fokus saat mereka melanjutkan ke fase berikutnya.

Namun, kecerobohan kedua belah pihak pasti menimbulkan sedikit atau banyak perselisihan di dalam rumah, meski jelas bukan jalan keluarnya. Namun, Anda harus ingat bahwa Anda tidak boleh menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi, terutama sebelum Anda mengetahui kebenarannya. Terlalu banyak berpikir, berspekulasi hanya membuang energi dan membuat ibu semakin terpuruk.

Sebelum mengonfrontasi pasangan Anda, pastikan bukti Anda kuat dan bukan hasil kesimpulan Anda sendiri, karena Anda mungkin “hanya” mengetahui perselingkuhan pasangan Anda dari teman. Ingat, menyimpulkan sesuatu tetapi tidak mendapatkan informasi langsung dapat menjadi bumerang, Anda tahu, ketika hal-hal tidak berjalan sesuai kenyataan.

Beberapa orang merasa tidak nyaman berbicara dengan orang lain tentang urusan rumah tangga pribadi. Namun, terkadang kita perlu didengarkan atau diberdayakan untuk menghadapi masalah ini.

Suami ‘digoda’ Wanita Lain Seperti Sandiaga Uno, Ini Cara Menghadapinya

Moms bisa berbicara dengan orang-orang akrab yang bisa bersikap netral, seperti orang tua atau teman. Atau jika Anda merasa membutuhkan bantuan khusus dari ahlinya, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan psikolog atau konselor pernikahan.

Setelah mengetahui kebenaran dan mengumpulkan bukti, saatnya berbicara dengan pasangan Anda. Cobalah mengatur waktu ketika ibu atau ayah tidak sedang emosional, terburu-buru, atau fokus pada hal lain. Sesulit apapun itu, jangan salahkan pasanganmu, orang lain, atau dirimu sendiri karena semua itu tidak akan berubah.

Hindari memposisikan diri sebagai korban, yang hanya akan membuat Anda merasa tidak berdaya dan mengasihani diri sendiri. Jangan khawatir jika pasangan Anda benar-benar mempermainkan korban atau gaslighting. Alih-alih mencari pelakunya, tetaplah tenang dan fokus pada bagaimana Anda menghadapi masalah tersebut.

Mengetahui bahwa pasangan Anda berselingkuh bisa sangat menyakitkan. Namun, bicarakan semuanya dengan hati-hati agar ibu dan ayah dapat membuat keputusan terbaik. Sekalipun bukti yang Anda miliki kuat, berikan kesempatan kepada pasangan Anda untuk menjelaskan. Jangan ragu untuk tegas dalam memberi mereka pilihan antara ibu atau pacarnya, dan selalu bersiaplah untuk kemungkinan pasangan Anda akan menyukai pacarnya.

Hal Yang Harus Dilakukan Saat Memergoki Kekasih Teman Selingkuh

Sebaliknya, jika pasangan Anda memutuskan untuk kembali kepada Anda, jangan takut untuk menetapkan batasan yang lebih tegas dan jelas dalam persahabatan yang Anda dan pasangan jalin di sana, misalnya. B. seberapa banyak persahabatan yang dianggap pantas, dan oleh karena itu menurut ibu di atas Selingkuh adalah hal biasa dan terjadi ketika batasan hubungan tidak dihormati oleh salah satu atau semua pihak.

Kalaupun selingkuh tidak dibenarkan, orang yang berselingkuh pasti punya alasan. Dengarkan penjelasan pasangan Anda tanpa menyela atau membela diri. Maka jangan salahkan diri sendiri, tapi lihat ke dalam untuk lebih mengenal diri sendiri.

Pikirkan, di mana kekurangan hubungan ibu dan ayah? Apakah keduanya saling menyakiti cukup lama sehingga salah satunya membelakangi mereka? Moms juga bisa menuliskan hasil refleksi tersebut di jurnal, lho. Anda tidak hanya dapat menemukan akar masalahnya, tetapi Anda pasti dapat merasa lebih rileks dan bersemangat untuk memperbaiki diri dan memulai babak baru tanpa menoleh ke belakang.

Di balik setiap masalah perselingkuhan, ada pelajaran berharga untuk dipelajari. Jangan merasa berhak atau menyalahkan diri sendiri. Itu bisa membuat ibu lebih pintar sehingga tidak jatuh ke lubang yang sama lagi. Pengkhianatan memang menyakitkan dan bisa meninggalkan trauma, tapi seberapa pun sakitnya hatimu, tetaplah kuat. Hidup harus terus berjalan!

Suami Selingkuh, Haruskah Melabrak Perusak Hubungan Tersebut?

Tak jarang, perselingkuhan sang ibu tak hanya berkaitan dengan emosi, tapi juga bisa berupa reaksi fisik. Masalah lain yang bisa timbul antara lain stres, mual, gangguan pencernaan, lesu atau makan berlebihan, atau kurang tidur.

Jadi, alih-alih mengikuti rasa sakit terus-menerus, tunjukkan cinta diri dengan menjaga diri sendiri dengan makan sehat, tidur cukup, atau berolahraga. Jangan lupa kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang memberikan energi positif dan bisa membuat Anda bahagia. Bahkan jika Anda terluka, Anda tahu bahwa Anda tidak harus berurusan dengan perilaku buruk. Anda berhak untuk lebih bahagia daripada Anda ibu! (M&B/Nanda Djohan/SW/Foto: Freepik)KOMPAS.com – Masalah perselingkuhan atau perselingkuhan bisa dibilang merupakan salah satu masalah yang paling sering ditemui dalam sebuah hubungan.

“Ada keinginan untuk memproses gejala yang mungkin menjadi penyebab masalah, bukan hanya berfokus pada masalah itu sendiri,” kata Mahoney.

Memperbaiki hubungan memang tidak mudah. Tetapi jika Anda menanganinya dengan benar, Anda bisa menjadi orang yang lebih kuat dari sebelumnya.

Cara Bangun Hubungan Setelah Pasangan Selingkuh

“Ketika kamu dan pasanganmu bersama dan bekerja untuk menjaga hubungan tetap berjalan, itu adalah katalisator utama untuk pertumbuhan hubungan.”

Jika Anda telah ditipu oleh pasangan Anda atau menjadi pihak yang berselingkuh dan Anda ingin memperbaiki hubungan Anda dengan pasangan Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Elmqvist mengatakan siapa pun yang berselingkuh harus sangat menyesal. Anda harus menunjukkan sikap ini kepada pasangan Anda.

“Jika pasangan Anda selingkuh dan Anda tidak menyesal, itulah titik awal untuk memutuskan apakah hubungan Anda seperti dulu,” katanya.

Cara Menyikapi Atau Menghadapi Suami Selingkuh, Istri Harus Coba!

Namun, pertanyaannya adalah, apakah pilihan buruk dan gejala lain ini akan memengaruhi hubungan Anda di masa depan?

Seperti kebutuhan dasar yang tidak terpenuhi dalam hubungan, komunikasi yang buruk, keterikatan emosional yang buruk, dengan peran gender kuno.

Ada kedalaman dan kerumitan mengapa orang berselingkuh dan bagaimana pesta yang mereka alami dapat dihubungkan.

“Mengapa perselingkuhan itu terjadi? Apa yang ada dalam hubungan kami yang membuka pintu perselingkuhan? Sangat penting untuk memeriksa semua alasan ini,” katanya.

Ciri Ciri Suami Selingkuh Yang Akurat Menurut Psikolog Klinis

Namun, jika pihak yang berselingkuh tidak mau terbuka tentang perselingkuhannya atau menyalahkannya, pemulihan hubungan mungkin tidak dapat dilakukan.

“Alasannya bisa terlalu sederhana. Seperti ‘Karena saya laki-laki’ atau ‘Itu kecelakaan,’” kata Leslie Doares, pelatih pernikahan dan penulis.

Cara mengembalikan kepercayaan adalah dengan memperbaiki masalah yang telah terjadi agar tidak terjadi hal yang sama di kemudian hari.

Jika perselingkuhan benar-benar usai, ambil langkah untuk memutuskan hubungan dengan pasangan yang berselingkuh untuk mempercepat proses penyembuhan.

Mengatasi Kecemasan Setelah Mengetahui Suami Selingkuh

Doares menyarankan pihak yang berselingkuh untuk jujur ​​tentang detail perselingkuhannya agar hubungan bisa lebih mudah sembuh.

Tingkat transparansi ini harus terus memenangkan kembali kepercayaan yang hilang. Karena ini adalah kunci dari proses pemulihan.

Pihak yang berselingkuh dapat mengakses semua media sosial mereka dan membagikan siapa yang mereka kencani saat tidak bersama pasangannya.

Namun, mungkin lebih baik jika Anda berbicara dengan pihak tertentu tentang apa yang Anda hadapi, mis. B. dengan terapis.

Selingkuh Dengan Mertua, Rz Eks Suami Norma Risma Terancam Dipecat, Keluarga Dihujat

“Semakin banyak orang tahu, semakin banyak orang yang angkat bicara dan berusaha melindungi Anda dari cedera,” kata McNulty.

“Orang yang dikhianati bisa memaafkan, tapi orang yang mereka cintai dan keluarganya mungkin sulit memaafkan dan menahan amarah.”

Jika Anda merasa diskusi sedang berlangsung dengan pasangan Anda, pertimbangkan untuk menyewa terapis untuk membantu Anda melalui proses tersebut.

Terapis dapat bertindak sebagai pihak netral untuk membantu mengidentifikasi kebutuhan apa yang tidak dibagi antara dua orang dalam hubungan tersebut.

Cara Ikhlas Menghadapi Suami Selingkuh

“Selama fase inkuiri ini, pasangan sering mengungkapkan pengertian, mengobarkan kembali kasih sayang, mendobrak hambatan untuk memecahkan masalah, dan

Terima berita pilihan harian dan berita terkini dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Berita Terkait Mengaku Selingkuh pada Pasangan Waspadai 5 Tips Berhenti dari Kebiasaan Selingkuh 15 Tanda Selingkuh Emosional Hati-Hati Jangan Terjebak Status Persahabatan Pasangan Sering Selingkuh? Mungkin dia dikhianati secara narsis oleh WhatsApp, mana yang lebih menyakitkan?

Jixi menemukan berita yang dekat dengan minat Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai cerita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.

Tips Agar Suami Tidak Selingkuh Dan Makin Betah Dirumah

Informasi pribadi Anda akan digunakan untuk verifikasi akun jika Anda memerlukan bantuan atau melihat adanya aktivitas yang tidak biasa di akun Anda. “Kenapa? Panas kan? Atau haus?” kata Keenan dengan senyum di wajahnya usai mengucapkan kalimat yang langsung dilontarkan Lydia Danira.

Jika Anda pernah mengikuti serial Broken Kite, Anda mungkin familiar dengan ungkapan ini. Setelah mendengarkan seluruh kalimat, Anda akan menghargai penanganan menawan Keenan atas kasus suaminya. Tak hanya itu, cara Keenan mengonfrontasi suaminya sendiri, Eris, dinilai kurang sanjung oleh netizen. Jika kita menempatkan diri pada posisi istri, kita bisa membayangkan emosi yang menyertai pelampiasan amarah.

Namun, perselingkuhan benar-benar masalah yang tidak bisa ditoleransi oleh sebagian orang. Disadari atau tidak, masalah ini bisa menjangkiti siapa saja. Cara mengatasinya tidak seperti masalah lainnya, terutama dalam hubungan suami istri. Tindakan yang didominasi oleh berbagai emosi dapat menggoda kita untuk mengambil langkah yang salah.

Karenanya, mengetahui cara menawan untuk menghadapi pasangan Anda sangatlah penting

Godaan Selingkuh Setelah Menikah, Lakukan Ini Sebelum Menyesal

Menghadapi suami yang selingkuh, cara ikhlas menghadapi suami selingkuh, cara menghadapi suami suka selingkuh, cara menghadapi suami yang selingkuh, tips menghadapi suami selingkuh, menghadapi suami selingkuh, cara menghadapi suami selingkuh, perasaan suami pasca selingkuh, cara menghadapi suami tukang selingkuh, cara menghadapi suami tukang selingkuh dan pembohong, cara menghadapi suami yang ketahuan selingkuh, cara menghadapi suami yang suka selingkuh

Pos terkait