Coca-cola Mendadak Bikin HP, Kayak Apa Sih?

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Perusahaan pembuat minuman kemasan, Coca-cola, agaknya mau merambat bisnis baru dengan meluncurkan sebuah HP. Kabar ini sudah santer beredar sejak beberapa saat lalu.

Hal ini semakin terkonfirmasi dengan kemunculan render terbaru yang bocor di ranah maya. Render itu memperlihatkan sebuah HP dengan desain punggung yang mematrikan logo Coca-cola.

Bacaan Lainnya

Warnanya merah, khas merek softdring tersebut. Selain itu, tampak modul dua kamera jumbo yang mirip dengan Realme 10.

Menurut tipster kawakan, Mukul Sharma, HP ini akan dipasarkan pertama kali untuk pasar India. Belum ada informasi lebih lanjut apakah pasar global lainnya seperti Indonesia akan kebagian.

Dikutip dari akun Twitter pribadinya, Kamis (26/1/2023), Sharma mengatakan HP Coca-cola bakal meluncur pada Q1 2023.

Spekulasi di jagat maya mengindikasikan HP Coca-cola ini tak lain adalah Realme 10 4G yang di-branding ulang. Sebab, desainnya benar-benar identik.

Selain dua modul kamera jumbo, letak LED flash dan tombol volume di sisi sampingnya juga mirip Realme 10 4G.

Spesifikasi Realme 10 4G

HP kelas menengah ke bawah (mid-low) Realme 10 4G memiliki ukuran layar cukup besar, 6,5 inci berjenis AMOLED dengan resolusi FHD+. Kecepatan refresh rate-nya mencapai 90Hz.

Untuk HP murah, bezel Realme 10 4G terhitung tipis. Kamera selfie-nya beresolusi 16MP. Di sisi belakang, kamera gandanya memiliki resolusi masing-masing 50MP dan 2MP untuk fungsi black and white.

HP ini ditenagai chipset MediaTek Helio G99 dengan RAM 8GB+8GB dan memori 128GB UFS 2.2. Ada juga slot microSD untuk menambah kapasitas memori eksternal.

Kapasitas baterai jumbo merupakan salah satu daya tarik Realme 10 4G. Dengan baterai 5000mAh, HP ini mendukung pengisian daya cepat SuperVOOC 33W yang diklaim mampu nge-charge dari kosong hingga 50% hanya dalam 28 menit.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi apakah HP Coca-cola ini adalah rebranding Realme 10 4G atau merupakan produk sendiri. Kita tunggu saja konfirmasinya.

[Gambas:Video CNBC]

(tib)


Pos terkait