Cuaca Kota Padang Hari Ini

Cuaca Kota Padang Hari Ini – Padang Panjang,- Badai telah memporak-porandakan Kota Padang Panjang selama empat hari. Hujan deras dan angin kencang merobohkan atap rumah beberapa warga dan menumbangkan beberapa pohon. Warga diminta untuk tetap berhati-hati dalam cuaca seperti ini.

Kepala BPBD Kesbangpol I Putu Venda, S.STP kepada Kominfo, Kamis (17/11/2022) mengatakan, cuaca buruk tersebut terjadi sejak Minggu (13/11/2022) hingga hari ini.

Cuaca Kota Padang Hari Ini

Daerah yang paling terkena dampak hujan dan badai adalah Kelurahan Koto Panjang, Koto Katik, Guguk Malitang, Ganting, Kampung Manggis, Bukit Surungan, Pasar Baru dan Pasar Usang.

Bacaan Lainnya

Amaran Hujan Lebat Di Pantai Timur, Lembah Klang, Lima Negeri Lain

“Saat tim Pusdalops BPBD berkunjung ke lokasi, banyak rumah warga yang atapnya terlempar. Di Koto Panjang ada 11 rumah terdampak. Di wilayah lain ada dua rumah dan total 24 rumah,” kata Venda.

Selain itu, kata dia, tim Pusdalop juga menangani insiden pohon tumbang. Rabu pekan lalu, ada empat kasus pohon tumbang menutupi sebagian jalan. Diantaranya simpang Bukittinggi-Padang, pelataran parkir Universitas ISI dan jalan perumahan.

Pedagang berharap masyarakat mengurangi aktivitas di luar ruangan. Selalu waspada dan hati-hati karena hujan yang terkait dengan badai ini masih berlanjut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Limbah dan Pencemaran Kantor Perkim LH, Nofebrianto, S.Sos mengatakan, pihaknya melakukan pembersihan dan penebangan untuk mengantisipasi banyaknya pohon tumbang dan ranting patah akibat hujan terkait badai ini. beberapa pohon. Diantaranya dengan Jalan Sudirman.

Prakiraan Cuaca, Bmkg: Hujan Turun Di Sebagian Wilayah Indonesia

“Dengan iklim saat ini, kita tidak ingin ada malapetaka akibat pohon tumbang, maka pohon-pohon tersebut kita tebang. Saya harap pengguna jalan tidak repot menyeberang jalan, karena itu jalan protokol Kota Padang Panjang,” ujarnya. (cigus/toeb) Sumbar Cuaca 14 – 16 November 2022 Waspadai dampak hujan lebat dan banjir di daerah ini Prakiraan ini datang dari prakiraan cuaca BMKG Minangkabau

Tidak hanya untuk hari ini, tetapi juga untuk hari berikutnya, yakni Rabu (16/11), prakiraan cuaca digunakan.

Adapun prakiraan cuaca yang diterima dari BMKG Minangkabau juga mencakup kecepatan angin dan data lainnya.

Sementara itu, kecepatan angin bertiup 6-35 km/jam dari Barat Daya hingga Barat Laut selama dua hari terakhir.

Hujan Lebat, Gelinciran Tanah Punca Banjir Puing

– Pagi: awan; Peluang hujan sedang di Kep. Mentawai dan Pariaman; Peluang hujan sedang di Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Padang, Pesisir Selatan, Solok dan Kab. Solo

– Hari-hari: berawan; Peluang hujan sedang di Kep. Mentawai, Padang Panjang dan pantai selatan; Peluang hujan sedang di Pasaman Barat, Agam, Bukittinggi, Pariaman, Padang Pariaman, Tanah Datar, Padang, Solok dan Kab. Solo

– Sore: Awan; Peluang hujan sedang di Kep. Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Bukittinggi, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Pariaman, Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Padang, Solok, Kab. Solok, Sawahlunto, Pesisir Selatan dan Solok Selatan.

– Dini hari: Awan; Peluang hujan sedang di Kep. Mentawai, Pasaman, Bukittinggi, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Tanah Datar, Sijunjung, Solok dan Solok Selatan; Peluang hujan sedang di Pasaman Barat, Agam, Pariaman, Padang Pariaman, Padang Panjang, Padang, Pesisir Selatan, Kab. Solok dan Sawahlunto.

Cek Perkiraan Cuaca Kota Padang Hari Ini Selasa 26 Oktober 2021

– Pagi: awan; Peluang hujan sedang di kabupaten Pasaman Barat, Agam, Bukittinggi, Pariaman, Padang, Solok. Solok, selatan Solok; Peluang hujan sedang hingga lebat di wilayah Pasaman, Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar dan Pesisir Selatan.

– Hari-hari: berawan; Peluang hujan sedang di Pasaman Barat, Pasaman, Payakumbuh, Padang Pariaman, Pariaman, Tanah Datar, Kab. Solok dan Solok Selatan; Peluang hujan sedang hingga lebat di wilayah Agam, Bukittinggi, Miji Migsini dan Padang Panjang.

– Sore: Awan; Peluang hujan sedang di Agam, Bukittinggi, Padang Panjang, Tanah Datar, Padang dan Kab. Solo; Peluang hujan sedang di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Pariaman, Padang Pariaman, Solok, Sawahlunto, Sijunjung, Solok Selatan dan Pesisir Selatan.

– Pagi: awan; Peluang hujan sedang di Kep. Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang Panjang, Padang dan Pesisir Selatan.

Bmkg Hari Ini: Prakiraan Cuaca 15 Oktober 2022 Jakarta, Sudah Dicek?

– Hari-hari: berawan; Peluang hujan sedang di Kep. Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Padang, Pesisir Selatan dan Solok Selatan; Potensi hujan sedang terjadi di wilayah Pasaman, Bukittinggi, Hamsini, Padang Panjang, Pariaman.

– Sore: Awan; Peluang hujan sedang di Kep. Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Bukittinggi, Pariaman, Padang Pariaman, Padang Panjang; Peluang hujan lebat sedang di wilayah Padang, Pesisir Selatan, Kab. Solo

– Pagi-pagi: awan; Kemungkinan curah hujan sedang di wilayah Pasaman Barat, Agam, Bukittinggi, Pariaman, Padang Pariaman, Padang Panjang; Peluang hujan sedang di Kep. Mentawai, Padang dan Pesisir Selatan. (*) Prakiraan Cuaca : Sumatera Barat akan sering hujan dari pagi hingga sore, malam cerah. Lihat di sini.

Adapun prakiraan cuaca yang diterima dari BMKG Minangkabau juga memuat data kecepatan angin dan data lainnya.

Prakiraan Cuaca Padang, Depok Dan Jakarta Hari Ini, Waspada Hujan Lebat

Sementara itu, dalam dua hari terakhir, kecepatan angin bertiup 5-25 km per jam dari barat ke barat laut.

Ada yang dengan intensitas sedang hingga lebat, ada juga beberapa daerah yang akan diguyur hujan ringan.

Namun hal ini perlu diwaspadai, apalagi hujan akhir-akhir ini mulai berdampak pada lingkungan, seperti banjir dan tanah longsor.

Peluang hujan sedang di Kep. Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Kab. Agam, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Pariaman, Padang Pariaman, Padang, Kota Solok, Kab. Solok dan Sijunjung.

Cuaca Panas Di Kedah Sehingga April

Peluang hujan sedang di Kep. Mentawai, Pasaman Barat, Kab. Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang dan pantai selatan.

Peluang hujan ringan hingga sedang di Kepulauan Mentawai, Kabupaten Pasaman Barat. Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang dan pantai selatan.

Peluang hujan lebat sedang di Kep. Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Kab. Agam, Bukittinggi, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Pariaman, Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Padang, Pesisir Selatan, Kota Solok, Kab. Solok, Solok Selatan, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.

Peluang hujan ringan di wilayah Pasaman, Bukittinggi, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Tanah Datar, Padang Panjang, Sawhlunto, Padang, Kab. Solok, Kota Solok dan Solok Selatan.

Update Perkembangan Potensi Cuaca Ekstrem Selama Periode Nataru 2022/2023 (27 Desember 2022

Peluang hujan lebat sedang di Kep. Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Kab. Agam, Bukittinggi, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Pariaman, Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar dan Padang. beberapa hari yang lalu di Kota Padang.

Kepala BPBD Kota Padang Edi Hasymi mengatakan, masyarakat harus mewaspadai cuaca buruk seperti angin kencang yang terjadi pada malam dan siang hari karena banyak pohon tumbang dan juga membahayakan rumah warga.

“Kami mengimbau warga untuk berhati-hati karena angin bertiup kencang disertai hujan yang dapat menyebabkan pohon tumbang dan rumah rusak,” jelasnya, Selasa (7/10).

Ditambahkannya, saat hujan dan angin kencang, masyarakat diharapkan menjauhi pohon-pohon besar, termasuk yang tinggal di perbukitan dan di pesisir, agar tetap waspada. Hal ini untuk menciptakan keamanan di masyarakat dan mencegah korban jiwa dan kerugian material atau bangunan.

Cuaca Buruk Masih Terjadi Di Padang, Bpbd Ingatkan Warga Waspada

Pihaknya juga mengimbau kepada Lembaga Pemberdayaan Sosial (LPM), RW dan RT untuk bekerja sama dengan BPBD, jika terjadi bencana di wilayahnya, agar para pegawainya siap menyelesaikannya dan nantinya tidak ada korban jiwa.

“Seluruh pegawai BPBD selalu siaga 24 jam dengan peralatan yang ada. Jika terjadi musibah akan segera diperbaiki sehingga kenyamanan warga bisa diperoleh dari kerugian harta benda dan sebagainya,” ujar mantan Kepala BPBD itu. dari Bapedalda Padang.

“Kemudian, karena hujan dan angin yang turun beberapa hari ini, tidak ada informasi daerah yang tergenang. Kalau ada genangan kecil, pasti ada,” imbuhnya.

Di saat yang sama, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Padang Surya Jufri mengimbau warga untuk ekstra waspada terhadap cuaca buruk yang terjadi, agar nantinya tidak ada korban jiwa dan keselamatan masyarakat terjamin.

Cuaca Buruk Di Sitinjau Lauik, Hilal Tak Terlihat

“BPBD harus selalu siaga agar skenario terburuk saat terjadi bencana tidak bersifat jangka panjang dan kerugian material dan bangunan tidak di kemudian hari,” jelasnya. (Eko Kurniawan, S.Kom/Diskominfo)

Cuaca kota bogor hari ini, cuaca kota bandung hari ini, cuaca kota batu hari ini, cuaca hari ini di padang, cuaca padang panjang hari ini, cuaca kota jakarta hari ini, cuaca kota surabaya hari ini, cuaca hari ini kota bekasi, cuaca kota solo hari ini, cuaca padang hari ini, cuaca hari ini kota baru, cuaca kota sampit hari ini

Pos terkait