Dani Alves Dipenjara Kasus Pelecehan, Eks Bintang Barca Nih!

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Bintang sepak bola Brasil, Dani Alves, harus mendekam di penjara setelah terjerat kasus pelecehan seksual terhadap seorang wanita.

“Hakim penyelidik Barcelona nomor 15 telah menerima hari ini, sebagai tahanan, pemain sepak bola Dani Alves, yang dituduh oleh seorang wanita atas tuduhan pelecehan seksual, dalam peristiwa yang diduga terjadi di diskotek Barcelona bulan Desember lalu,” kata kantor pers Pengadilan Tinggi Catalonia dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNN, Minggu (22/1/2023).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut pernyataan tersebut mengatakan hakim telah memutuskan penjara sementara tanpa jaminan, untuk kasus kejahatan kekerasan seksual yang sedang berlangsung. Tetapip hakim mengizinkan Alves untuk berkomunikasi selama di penjara.

Wanita yang mengajukan pengaduan terhadap Alves bersaksi di depan hakim, seperti yang dilakukan seorang saksi. Itu menjadi sidang tertutup yang terpisah di hadapan hakim dan juga terpisah dari dakwaan Alves.

Pengacara wanita tersebut telah mengajukan tuntutan pribadi terhadap Alves yang merupakan tambahan dari kasus jaksa negara, cara tersebut diizinkan berdasarkan hukum Spanyol.

Namun isi kesaksian wanita itu tidak dipublikasikan oleh hakim.

Hakim investigasi yang sama mengumumkan minggu lalu bahwa penyelidikan sedang dilakukan terhadap Alves karena tuduhan pelecehan.

Alves, 39, mulai ditahan Jumat pagi oleh polisi daerah Catalan. Dia berbicara dengan petugas di kantor polisi di Barcelona dan kemudian dibawa dengan mobil polisi ke gedung pengadilan di seberang kota.

Dia tetap dalam tahanan polisi, dan beberapa jam kemudian diadili di hadapan hakim.

Alves, dalam rekaman video dirinya yang dia kirim ke reporter Spanyol yang ditayangkan di program TV Spanyol, “Y Ahora Sonsoles,” dua minggu lalu, mengatakan dia membantah tuduhan terhadapnya. Reuters juga melaporkan bahwa Alves menyangkal melakukan kesalahan.

Alves adalah salah satu pemain sepak bola paling berprestasi di generasinya, setelah memenangkan gelar domestik di Spanyol, Italia, dan Prancis. Ia juga memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Barcelona.

Kontrak Alves Diputus

Tim Meksiko Club Universidad Nacional (UNAM) mengumumkan pemutusan kontrak Alves segera setelah penangkapan.

“Club Universidad Nacional telah mengambil keputusan untuk mengakhiri dengan alasan kontrak kerja pemain Daniel Alves mulai hari ini,” presiden klub Leopoldo Silva mengumumkan dalam konferensi pers.

“Dengan keputusan ini, klub menegaskan kembali komitmennya untuk tidak mentolerir tindakan anggota institusi kami, siapa pun dia, upaya yang bertentangan dengan semangat universitas dan nilai-nilainya,” kata Silva.

“Kami tidak dapat membiarkan perilaku satu orang merusak filosofi kerja kami, yang telah menjadi contoh sepanjang sejarah dalam pelatihan dan pengembangan olahragawan muda di negara kami,” tutup Silva.

[Gambas:Video CNBC]

(RCI/dhf)


Pos terkait