Demo Mahasiswa Hari Ini Di Jakarta

Demo Mahasiswa Hari Ini Di Jakarta – Demonstran yang tergabung dalam eksekutif berbagai mahasiswa itu akan menggelar aksi pada Jumat (1/4/2022) di kawasan Harmoni Jakarta. Dalam aksinya, mereka menyerukan perpanjangan masa jabatan presiden dan pembatalan pembicaraan tentang penundaan pemilu. (Faizal Fanani)

Jakarta Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah meminta pemerintah untuk mencegah demonstrasi di Jakarta pada Senin, 11 April 2022 oleh BEM (SI) dan sejumlah elemen masyarakat di Indonesia.

Demo Mahasiswa Hari Ini Di Jakarta

Wakil Presiden MUI, Anwar Abbas, Minggu (10/4), mengatakan, “Terserah pemerintah dan semua pihak untuk menghormati hak mahasiswa dan masyarakat yang ikut aksi unjuk rasa, baik kelompok mahasiswa maupun unjuk rasa. mengganggu para peserta.” penyataan

Bacaan Lainnya

Demonstrasi Di Depan Gedung Dpr Ri

“Mereka yang akan datang ke Jakarta, yang akan datang dari berbagai daerah agar bisa menyampaikan keinginannya dengan baik,” imbuhnya.

Anwar menilai, aksi 11 April akan memunculkan sejumlah tuntutan yang perlu diperhatikan pemerintah. Di antaranya penolakan perpanjangan masa jabatan ke-3 presiden dan penundaan pemilu 2024.

Termasuk, mengimbau pemerintah menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat. Juga menyerukan pencabutan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penciptaan Lapangan Kerja.

“Oleh karena itu, unjuk rasa atau unjuk rasa adalah bagian dari demokrasi dan jelas dilindungi undang-undang,” ujarnya.

Buruh Gelar Aksi Demonstrasi Di Jakarta Dan Beberapa Daerah Lain, Ini 18 Tuntutannya

Meski demikian, MUI, kata Anwar, tetap meminta peserta aksi untuk tetap disiplin menyampaikan keinginannya, tidak anarkis, tidak melanggar hukum dan tidak mudah terprovokasi.

Sementara agar aparat kepolisian memastikan jalannya penindakan, Anwar mengimbau untuk bisa mengendalikan diri saat nanti mengamankan aksi, termasuk memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOPl).

Beliau bersabda: “Jangan gunakan peluru tajam dan jangan melakukan hal-hal buruk dan tindakan yang melanggar HAM dan membuat trauma hati masyarakat. Karena jika ini terjadi, akan meninggalkan luka yang dalam di hati masyarakat.”

Sebelumnya, polisi menyatakan siap memantau Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) pada Senin 11 April 2022. Kabid Humas Polda Metro Jaya Combs Pol Andra Zulpan menjelaskan, polisi mendapat informasi. Surat panitia terkait rencana aksi pada Senin 11 April 2022.

Mahasiswa Kembali Demo Di Patung Kuda, 2 Ribu Personel Gabungan Dikerahkan

Ia mengatakan kepada wartawan, Minggu (10/4) “Intinya Polda Metro Jaya sudah siap mengamankan dan akan mengirimkan pasukan lebih banyak dari pada pengunjuk rasa.”

Polisi telah berjanji untuk memperkenalkan perilaku manusiawi selama protes. Selain itu, personel yang ditunjuk juga dilarang membawa senjata api.

Dia berkata: “Tentu kami telah bersiap untuk melindungi demonstrasi kami secara manusiawi, layanan kami akan menjadi prioritas bagi semua demonstran dan peluru tajam tidak akan digunakan. Jadi ini adalah instruksi dari pimpinan Polda.”

Zulpan meminta para pengunjuk rasa tetap beraktivitas seperti biasa. Sementara itu, para pengunjuk rasa diminta untuk menjalankan aktivitasnya dengan tertib dan damai.

Berita Demo Mahasiswa Di Gedung Mpr/dpr Hari Ini

Dia menambahkan: “Kami bersikeras pada anarkisme, sekarang di bulan suci Ramadhan, kami menyerukan kepada semua orang yang mengambil tindakan untuk menghormati para jamaah, sehingga bulan Ramadhan penuh dengan keberkahan dengan nilai-nilai agama. Jangan berkonflik. ” dikatakan

Perlu diketahui, BEM SI berencana menggelar aksi unjuk rasa nasional di Gedung Negara pada 11 April dengan isu, misalnya perpanjangan masa jabatan presiden atau penundaan pemilu.

Langkah ini diambil karena BEM SI tidak puas, padahal Presiden Joko Widodo memerintahkan para menterinya untuk berhenti membicarakan perpanjangan dan penundaan pilkada.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi diwarnai aksi unjuk rasa mahasiswa. Ratusan mahasiswa memprotes rencana perpanjangan masa jabatan presiden selama tiga periode, karena dianggap ilegal.

Hari Ini, Mahasiswa Kembali Demo Atas Kenaikan Harga Bbm

* Fakta atau kebohongan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dipublikasikan, silahkan WhatsApp Fact Check Number 0811 9787 670 dengan hanya mengetik kata kunci yang diinginkan.

Pada saat yang sama, Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengimbau para pelajar untuk tidak mengikuti aksi unjuk rasa yang rencananya akan digelar para pelajar pada Senin, 11 April 2022 di berbagai lokasi di ibu kota. Mengingat saat ini ia mengikuti pembelajaran 100% tatap muka (PTM).

“Ada yang lebih penting dari ini (protes), satu PTM 100 persen, syarat kedua bulan Ramadan,” kata Direktur Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah saat berada di Jakarta.Kontak dilakukan. , dikutip dari Antara pada Minggu (10/4/2022).

Menurut dia, meski unjuk rasa dijamin undang-undang untuk menyampaikan tuntutannya, siswa diharapkan tetap mengutamakan belajar di sekolah.

Momen Mahasiswa Bobol Kawat Berduri Saat Demo Tolak Kenaikan Bbm

Pihaknya mengadakan rapat koordinasi dengan sekolah termasuk guru untuk menginformasikan kepada orang tua atau wali murid untuk mendidik siswa.

Ia berharap para guru, termasuk orang tua, belajar dari pengalaman demonstrasi sebelumnya, yakni pada tahun 2019 yang melibatkan banyak siswa, namun mereka tidak memahami tujuan dari aksi tersebut.

Dia berkata, “Bahkan ketika pihak berwenang menangkap mereka, mereka ditanya dalam demonstrasi apakah mereka tidak tahu, itu tidak mendidik tetapi menentang kegiatan ini.”

Sebagai informasi, mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia rencananya akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka Jakarta pada Senin, 11 April 2022.

Demo Mahasiswa Hari Ini, Apa Sih Tuntutan Mereka?

Dalam aksi unjuk rasa 11 April itu, enam tuntutan disampaikan mahasiswa, salah satunya perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu 2014.

Aksi unjuk rasa rencananya digelar di sekitar Gedung Pemerintahan di Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Gedung Negara, Monas, dan DPR RI.

Polda Metro Jaya menyatakan siap mengawal demo Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) pada Senin, 11 April 2022.

“Pokoknya Polda Metro Jaya siap mengamankan dan memberikan kewenangan yang sebanding kepada peserta demo,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Combis, Pol Andra Zolpan, Minggu (10/4/2022).

Titik Lokasi Demo Mahasiswa Bem Ui Dan Ami Hari Ini Di Jakarta, Kamis 21 April 2022

Zalpan mengatakan, polisi akan mengutamakan perilaku manusiawi dalam mengamankan unjuk rasa mahasiswa. Selain itu, personel yang ditunjuk dilarang membawa senjata api.

Ia mengatakan: “Kami sudah mempersiapkan hal ini. Tentunya human security demo kami akan mengutamakan pelayanan kami kepada seluruh peserta demo dan tidak menggunakan peluru tajam, jadi ini instruksi dari pimpinan Polda.”

Zulpan meminta para pengunjuk rasa tetap beraktivitas seperti biasa. Sementara itu, para pengunjuk rasa diminta untuk menjalankan aktivitasnya dengan tertib dan damai.

Dia menambahkan: “Kami bersikeras pada anarkisme, sekarang di bulan suci Ramadhan, kami menyerukan kepada semua orang yang mengambil tindakan untuk menghormati para jamaah, sehingga bulan Ramadhan penuh dengan keberkahan dengan nilai-nilai agama. Jangan berkonflik. ” dikatakan

Tuntutan Aksi Demo Hari Ini, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Kepada Jokowi, Di Jakarta

Wakil Ketua Majelis Umum Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengimbau mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengikuti aksi unjuk rasa besok, 11 April 2022, agar terorganisir dalam menyampaikan keinginannya. Ia juga mengingatkan semua pihak untuk tidak mengganggu.

“MUI menghimbau kepada para pengunjuk rasa, juga kepada semua pihak agar melaksanakan keinginannya dengan tertib, tidak rusuh dan tidak melanggar hukum.” Siaran pers demo 11 April, Minggu (10/4/2022).

Dia juga meminta aparat keamanan dan aparat penegak hukum bisa mengendalikan diri. MUI mengimbau aparat penegak hukum untuk tidak menggunakan peluru tajam dan melakukan pekerjaan atau tindakan berlebihan yang melanggar HAM dan merugikan masyarakat.

Anwar mengatakan, “Karena jika hal seperti ini terjadi, akan meninggalkan luka yang dalam di hati rakyat dan masyarakat luas, dan itu jelas tidak baik untuk kehidupan demokrasi masa depan negara ini.”

Ribu Lebih Tni Polri Jaga Demo Mahasiswa Buruh Di Jakarta

Menurutnya, protes atau demonstrasi merupakan bagian dari demokrasi di Indonesia dan dilindungi undang-undang. Oleh karena itu, kata Anwar, tidak boleh ada yang melarang kelompok mahasiswa menyampaikan aspirasinya.

“Pemerintah dan semua pihak terkait harus menghormati hak-hak mahasiswa dan masyarakat yang ikut aksi unjuk rasa dengan tidak menghalangi atau merintangi kelompok mahasiswa atau peserta unjuk rasa yang datang ke Jakarta dari berbagai daerah dalam menyampaikan keinginannya dengan benar. . Kata Anwar. Page 4 dari 5 6 untuk demonstrasi hari ini, Persatuan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia untuk Jokowi.

11 April 2022 Demo Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demo di sekitar kompleks gedung DPR MPR RI.

Ada enam tuntutan mahasiswa, salah satu tuntutan mahasiswa tersebut adalah agar pemerintah segera mengungkap mafia minyak goreng.

Alasan Kenapa Mahasiswa Lakukan Demonstrasi Akbar Hari Ini

Kedua lokasi diharapkan menjadi titik demonstrasi. Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, pihaknya menutup Jalan Medan Merdeka Barat dari Patung Kuda hingga Harmoni mulai pukul 09.00 WIB. Kemudian, dari Gambir hingga Gedung Pemerintahan, Jalan Witar 1, Jalan Witar 2, Jalan Witar 3 serta Bina Graha juga akan ditutup.

Baca Juga: Ini 8 Klaim AMJM Jabar di Protes Mahasiswa BEM SI, Ini 4 Klaim Baru Lainnya

“Ya, diperkirakan hari ini sebenarnya ada dua pertemuan massa, poin pertama adalah orang-orang akan melakukan protes di Gedung Negara, tetapi kami akan serius di sini karena ada undang-undang yang tidak ada izin. Tunjukan 500 meter dari vital,” kata Derlantas Polda Metro Jaya Kombis Pol Sambudo Purnomo Yugo kepada wartawan.

Dikutip dari PMJ News, masyarakat diimbau untuk tidak melintasi kawasan Pardibild dan DPR RI selama demonstrasi berlangsung.

Aksi Demo Mahasiswa Solo Hari Ini Merembet Ke Jakarta

Sambudo meminta masyarakat menghindari kawasan mulai Monas hingga patung kuda, Harmoni, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Seltan, Medan Merdeka Utara dan Gambhir, penutupan jalan bersifat situasional.

Sekaligus, para mahasiswa akan mempresentasikan enam jurusan yang mereka perjuangkan dalam demonstrasi BEM SI, 11 April 2022.

1. Mahasiswa mendesak Presiden Jokowi untuk menangguhkan dan merevisi UU IKN, termasuk pasal-pasal yang bermasalah, serta implikasi yang ditimbulkan dari aspek lingkungan, hukum, sosial ekologi dan kebencanaan.

2. Mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo menolak dan mempersoalkan penundaan Pilkada 2024 atau periode tiga periode, karena jelas-jelas mengkhianati konstitusi.

Berita Dan Informasi Demo Balai Kota Terkini Dan Terbaru Hari Ini

3. Siswa menyebutkan kekurangan sembako dan minyak goreng. Presiden Jokowi untuk menstabilkan harga dan ketersediaan bahan pokok di masyarakat.

Ini 6 permintaan kepada Jokowi dari mahasiswa se-Indonesia yang tergabung dalam BEM SI yang menginginkan perhatian kepala negara. ***

Optimisme

Berita demo di jakarta hari ini, berita hari ini kompas demo mahasiswa, demo hari ini di jakarta, demo buruh hari ini di jakarta, demo mahasiswa makassar hari ini, suasana demo hari ini di jakarta, aksi demo hari ini di jakarta, demo jakarta hari ini, demo mahasiswa hari ini, situasi demo hari ini di jakarta, demo mahasiswa di jakarta, aksi demo mahasiswa hari ini

Pos terkait