Demo Mahasiswa Makassar Hari Ini

Demo Mahasiswa Makassar Hari Ini – Massa bersama sejumlah mahasiswa asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai turun ke jalan pada 11 April untuk berdemonstrasi. Massa memulai aksi unjuk rasa dengan membakar ban di bawah Jembatan Makassar, sementara kantor DPRD di Sulsel masih terlihat lengang.

Kota Makassar, Senin (11/4/2022) melakukan aksi massa kolektif di jalan layang. Asap hitam mengepul dari pembakaran ban bekas dan spanduk juga dibentangkan di jalanan.

Demo Mahasiswa Makassar Hari Ini

Sejumlah petugas tampak memantau jalannya persidangan. Lalu lintas dari tol Jalan Petterani Makassar-Reformasi hingga ke arah Jalan Urip Sumoharjo masih dapat dikendalikan dengan lancar.

Bacaan Lainnya

Menkominfo Peretasan Mahasiswa

Dalam aksi unjuk rasa 11 April, massa menolak untuk menunda pilkada dan menolak gagasan perpanjangan masa jabatan presiden atau presiden selama 3 periode dalam aspirasinya. Dalam tuntutannya melalui pengeras suara, Chechnya juga membantah kenaikan harga BBM.

“Pemilu tidak boleh ditunda karena akan memperpanjang kemiskinan dan memperpanjang masalah di negara ini,” kata pembicara pada demonstrasi 11 April.

Sementara di tempat lain, di kawasan kantor DPRD Sulsel, aktivitas unjuk rasa masih sepi. Namun, aparat keamanan mulai berjaga-jaga dan area di depan kantor dilengkapi dengan kawat berduri.

, untuk kendaraan taktis yang standby di dekat kantor DPRD Sulsel. Lalu lintas masih dikelola dengan lancar di sini.

Demo Tolak Kenaikan Bbm, Ratusan Mahasiswa Di Makassar Geruduk Kantor Dprd

Diketahui, mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) hari ini, 11 April, akan turun ke jalan menggelar aksi demo. Titik aksi mulai dari kampus, kantor pemerintahan hingga jalan protokol dengan total 19 titik.

Aksi mahasiswa ini merupakan bagian dari undangan Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia (BEM SI). Sejumlah tuntutan mahasiswa tersebut terkait dengan kondisi sosial, ekonomi, dan pemerintahan di Indonesia, di antaranya menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden atau presiden selama 3 periode.

19 titik unjuk rasa pada 11 April di Makassar, yaitu Kampus STIE Amkop, Kampus Unibos, Kampus Saverigading, Kampus UNM Gunung Sari, Kampus UMI 2, Kampus UIN Alauddin Makassar, Kampus UPRI, Kampus UKI Paulus Makassar, Kampus STIE Wira Bhakti.

Lokasi lainnya antara lain Jalan Urip Sumoharjo, Pertigaan Jalan Candea-Jalan Raya, Pertigaan AP Petterani-Pertigaan Jalan Sultan Alauddin, Pertigaan AP Petterani-Jalan Blvd, depan PLTU Tello (Ex Adpipura), PT OSC Jalan Kima Kekuatan VIII.

Demo Tolak Harga Bbm Naik Di Makassar Bertahan Hingga Malam

Unjuk rasa di Makassar unjuk rasa 11 April unjuk rasa mahasiswa di Makassar unjuk rasa mahasiswa di Makassar unjuk rasa mahasiswa di Makassar Bappenas Sulsel memperkirakan jumlah lansia pada tahun 2045 sekitar 61,4 juta orang atau 20-25 persen dari total jumlah penduduk.

Steve Bruce menerima tawaran dari klub saingan dan menempatkan dirinya sebagai pengkhianat. Dia sebelumnya melatih Newcastle United dan Sunderland, Aston Villa dan Birmingham City, serta Sheffield United dan Sheffield Wednesday.

NasDem sedang mematangkan rencana koalisi perubahan dengan Partai Demokrat dan PKS untuk pemilu 2024. Namun, perdebatan calon wakil presiden Anie Baswedan bakal sengit, sehingga koalisi belum diumumkan.

Dikatakannya konsep Imlek kali ini adalah Imlek, jadi makanan yang disajikan juga Imlek dengan menu warung dan live chinese food seperti Dimsum, Yu Sheng Salad dan lainnya.

Pernyataan Sikap Demo Mahasiswa Di Makassar: Pemerintah Segera Bumikan Pancasila

Alat musik khas Bengkulu juga ada. Saat ini, alat musik tradisional tersebut hanya terdapat pada upacara-upacara adat atau acara dan perayaan daerah. Apa saja alat musik daerah Bengkulu? Mari berkenalan dengan alat musik tradisional Bengkulu.

Sekjen PDIP Hasto Kristianto angkat bicara soal pernyataan ketuanya, Megawati Soekarnoputri, yang mengecam pembangunan Bandara Bali Utara.

Terbakar cemburu, FAN (36) tega menganiaya istrinya FT (43). Kekerasan terjadi di rumah mereka di Desa Benkuluk, Kecamatan Kluring, Negara Bagian Banyuwangi.

Teks khutbah Jum’at minggu ini mungkin tentang ilmu pengetahuan dan Al-Qur’an. Tema khutpa ini dapat disampaikan oleh khatib agar umat Islam mengetahui pentingnya kedua hal tersebut.

Mahasiswa Makassar Demo Di Bawah Jembatan Layang, Tenteng Spanduk Tolak Presiden 3 Periode

3 berita teratas hari ini adalah pidato perpisahan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, Met Gala 2023, dan lelang liontin salib Putri Diana.

Kesenian di Bengkulu menjadi sorotan dan banyak diminati oleh kalangan muda Bengkulu. Pada kesempatan pameran ini, Seniman Seni Rakyat (PSK) Bengkulu memajang pos patroli di etalase rumahnya.

Peraturan Pemerintah (Perppu Cipta Kerja) pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja juga mengatur masalah tumpang tindih kawasan hutan.

Polda Metro Jaya akhirnya berhasil mengungkap aktivitas tiga tersangka pembunuh berantai berkedok Supernatural atau “Pembunuh Berantai Gaib”. Dengan menetapkan tiga orang sebagai tersangka.

Iqbal Suhaeb Kembali Pantau Demo Hari Ke Empat

PT Biro Klasifikasi (Persero) Indonesia Mengadakan Jasa Survei BUMN atau ID Survey menargetkan pendapatan Rp 7,2 triliun pada 2023.

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan pasangan China Ren Xiang Yu/Tang Qian 16-21, 21-18, 23-21 dalam waktu 75 menit pada putaran kedua India Open 2023 di KD Jadhav Indoor Hall di New Delhi. .

Polisi menangkap tiga orang pelaku pembunuhan di sebuah rumah kontrakan di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Mereka yang ditangkap adalah Aki alias Vovon Eravan, Duloh alias Solikhin dan M Dede Solekhudin.

Maxi Andrea Nikita Mirzani, WNA yang tinggal di Indonesia, membela ibunda Korla yang dituduh menunggak pajak selama tinggal di Jerman.

Satu Persatu Massa Demo Keluar “kandang”

Di Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan ketiga tersangka yakni Aki alias Vowon Erawan, Duloh alias Solikhin dan M Dede Solehudin menyamar sebagai pembunuh berantai.

PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tbk (Bank Sumut) akan segera tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menetapkan harga penawaran 350-510 per saham. persediaan.

Pedagang manusia yang dieksploitasi secara seksual bahkan mulai mencari rampasan dari pengungsi Ukraina sejak bulan pertama perang.

Tim U20 Indonesia akan berlaga di Piala Asia U20 di Uzbekistan Maret mendatang. Simak artikel berikut untuk mengetahui fakta menarik seputar Garuda Nusantara jelang turnamen!

Berita Demo Mahasiswa Makassar Hari Ini

Petani Banyuwangi diimbau beralih ke pupuk organik. Demikian dilansir Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertapa) Banyuwangi.

Pada Konvensi Komite Antarpemerintah untuk Perlindungan Warisan Budaya Takbenda 2015 di Windhoek, Namibia, UNESCO mengakui tiga genre tarian tradisional Bali.

Salah satunya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, meminta Israel menghentikan provokasi, menghormati hukum internasional, dan melanjutkan proses perdamaian untuk mencapai solusi dua negara sesuai aturan internasional.

Jakarta Bhayangkara mengalahkan Jakarta STIN BIN 3-1 (15-25, 27-25, 25-21, 25-12) pada seri ketiga PLN Mobile Proliga 2023 di Presisi Palembang PSCC GOR.

Video: Demo Tolak Kenaikan Bpjs Di Makassar Ricuh

Subholding Gas Pertamina, PGN menargetkan sumber pasokan gas baru sebesar 430 BBTUD untuk menjaga kesinambungan layanan gas bumi.

Untuk mencari karyawan baru, AHM membuka lowongan untuk tiga posisi, yaitu: Junior Environment and Safety Engineer, Data Analytics Operations Analyst dan Call Center Supervisor.

Salah satu topik penting dalam khutbah jumat adalah soal persiapan menjelang kematian. Seperti yang Anda tahu, semua orang mati. Manusia tidak tahu kapan giliran mereka untuk kembali kepada-Nya.

Chae Jeong Heop mengatakan dia pertama kali mengalami gejala epilepsi saat belajar di luar negeri pada tahun 2018.

Bolos Kuliah Demi Ikut Aksi Tolak Kenaikan Harga Bbm

Tim KPK memeriksa empat hakim agung terkait penanganan kasus suap yang menjerat hakim agung nonaktif Sudrajad Dimyati dan Ghazalba Saleh di Mahkamah Agung.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) MD Mahfud berpendapat bahwa Indonesia mungkin membutuhkan pengadilan tanah khusus.

Terkadang cuaca di Indonesia tidak stabil. Ada kalanya panas dan kemudian tiba-tiba awan berubah dan hujan turun dengan deras

Adik Ferry Irawan Venna Melinda angkat bicara soal kecaman publik terhadap keluarganya tak lama setelah kasus KDRT menjadi isu nasional belakangan ini.

Demo Stm Menjalar Ke Makassar, Ratusan Pelajar Seruduk Dprd Sulsel

Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota membuat kasus keracunan pada sebuah keluarga di Bantargebang, Bekasi. Pembinaan dilakukan di kediaman pelaku di Cianjur.

Deltomed dan Kemenparekraft telah menandatangani nota kesepahaman untuk mempromosikan potensi wisata dan ekonomi kreatif, khususnya terkait wisata olahraga atau sport tourism.

Jokowi juga menilai persiapan jalan laut yang akan mempercepat waktu tempuh dari kota ke Likupan menjadi hanya 15-20 menit akan menarik investor untuk berinvestasi.

Dejan Ferdinand/Gloria Emanuel Wijaja gagal melaju ke perempat final India Open 2022 setelah kalah dari petenis Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan straight set 14-21, 10-21. membakar ban menolak untuk memperpanjang kursi kepresidenan atau presiden 3 orang. (Sulawesi Selatan/Muh Ishak Agus)

Mahasiswa Bakar Ban Pada Demo 11 April 2022 Di Makassar, Ini Tuntutan Mereka!

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismukh) turun ke jalan menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden atau presiden selama 3 periode. Pelajar memblokir Jalan Sultan Alauddin Makassar saat pembakaran ban.

Pantauan Sulsel, Kamis (7/4/2022) WITA pukul Pukul 15.20 pengunjuk rasa memblokir jalan dari Makassar ke Bupati Gowa dengan menggunakan warna biru almamater ciri khas Unismuh. Akibatnya, kendaraan yang melewati Jalan Andi Pangeran Petterani harus melambat.

Sementara itu, pihak kepolisian kampus dan aparat keamanan harus mengalihkan arus lalu lintas agar kemacetan tidak semakin parah. Sejumlah pengendara sepeda motor berusaha menerobos jaringan massa tersebut, namun usahanya sia-sia.

Selain itu, pengunjuk rasa membakar beberapa ban bekas hingga terbakar di jalan raya. Pelajar jalanan juga meluncurkan petisi menentang penundaan pemilu 2024.

Mahasiswa Makassar Hari Ini Turun Ke Jalan Demo Tolak Kenaikan Harga Bbm

“Menolak rencana penundaan Pilkada 2024, menolak wacana 3 periode presiden,” ujar Al Fitrah, koordinator acara.

Foto: Mahasiswa Unismuh Makassar memblokir jalan dan membakar ban saat demo menolak wacana presidensi 3 periode (Muh Ishaq Agus/Sulsel)

Selain mengangkat isu perpanjangan masa jabatan presiden, para mahasiswa juga mencatat sederet perdebatan yang mencuat di awal tahun 2022. Diantaranya adalah tagihan IKN dan kenaikan PPN.

“Mulai dari pengesahan RUU IKN yang terkesan terburu-buru. Membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terus menaikkan PPN yang berujung pada harga yang lebih tinggi dan menurunkan daya beli masyarakat serta berkontribusi pada inflasi yang lebih tinggi, yang berimbas pada kesejahteraan penduduk, dan penting bahwa kita tidak akan dibiarkan naik,” katanya.

Mahasiswa Makassar Demo Di Beberapa Titik, Wujud Tak Terima Harga Bbm Dinaikkan

Tunda Pilkada 2024 Perpanjang Masa Jabatan Presiden 3 Periode Makassar News Makassar Unismuh Makassar Sulsel Sulsel Sejumlah mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) turun ke jalan untuk berdemonstrasi menentang peningkatan pemilu. harga BBM hari ini. Total ada 1.000 karyawan

Demo makassar hari ini, demo mahasiswa hari ini di jakarta, aksi demo mahasiswa hari ini, demo mahasiswa hari ini, demo hari ini, mahasiswa demo, aksi demo mahasiswa makassar, demo mahasiswa di makassar, berita demo mahasiswa hari ini, berita hari ini kompas demo mahasiswa, demo mahasiswa makassar, demo jakarta hari ini

Pos terkait