Dugaan Perdagangan Manusia, Harta Andre Tate Rp60 M Disita!

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Pihak berwenang Rumania menyatakan telah menyita aset salah satu figur publik, Andrew Tate dan saudara laki-lakinya Tristan Tate, senilai hampir US$4 juta atau sekitar Rp60,1 miliar (kurs Rp15.028/US$) akibat dugaan perdagangan manusia dan pemerkosaan.

Dilansir dari CNN, Badan Pemulihan dan Manajemen Aset Negara (ANABI) mengatakan, pihaknya telah menyita 18 juta Lei atau setara dengan US$3.942.700 ASET Andrew Tate pada Sabtu (14/1/2023) lalu.

Bacaan Lainnya

ANABI menyatakan, 29 aset yang disita atas perintah jaksa dari Direktorat Penyelidikan Kejahatan Terorganisir dan Terorisme Rumania (DIICOT) itu berupa kendaraan bermotor, seperti Rolls Royce; BMW; dan Mercedes Benz, jam tangan mewah, dan sejumlah uang dalam beberapa mata uang yang berbeda.

Andrew dan Tristan Tate ditahan di Rumania pada Desember lalu karena jaksa menduga adanya kegiatan perdagangan manusia dan pemerkosaan. Pihak berwenang di Rumania mengatakan, polisi menjalankan surat perintah penggeledahan di lima rumah dan menahan empat tersangka, yaitu dua warga Inggris dan dua warga Rumania sebagai bagian dari penyelidikan.

DIICOT mengatakan, keempat tersangka telah ditahan selama 24 jam pertama. Selain itu, Pengacara Andrew dan Tristan, Eugen Vidineac menyatakan bahwa pengadilan Bukares menerima permohonan DIICOT untuk menahan Andrew dan Tristan selama 30 hari lagi.

DIICOT menuduh keempat tersangka telah membentuk kelompok kriminal terorganisir yang membentang dari Rumania hingga Inggris dan Amerika Serikat untuk tujuan melakukan kejahatan perdagangan manusia.

Pihak berwenang juga menduga bahwa dua tersangka memanipulasi para korban agar percaya bahwa mereka akan menikah dan hidup bersama saat korban dibawa ke Rumania. Kemudian, korban dieksploitasi secara seksual dengan kekerasan fisik dan paksaan.

Pihak berwenang juga mengatakan, salah satu tersangka memerkosa seorang korban pada dua kesempatan yang berbeda pada Maret 2022. Menurut pernyataan DIICOT, setidaknya terdapat enam korban yang diduga dieksploitasi secara seksual oleh kelompok kriminal terorganisir.

Sebagai informasi, Andrew Tate adalah mantan kickboxer profesional yang terkenal di dunia maya akibat kata-kata kasarnya yang viral. Diketahui, Andrew adalah sosok yang paling vokal tentang dominasi pria, kepatuhan wanita, kekayaan, dan mendukung kekerasan terhadap perempuan.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)


Pos terkait