Enak Banget! Karyawan Microsoft Bisa Cuti Tanpa Batas

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Microsoft punya kebijakan baru untuk para karyawannya. Mereka sekarang berhak mengambil cuti tanpa adanya batas waktu tertentu.

Kebijakan itu hanya berlaku bagi semua karyawan di Amerika Serikat (AS) yang digaji. Microsoft mengatakan waktu libur karyawan sebagai Discretionary Time Off atau Waktu Istirahat Bebas.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk pekerja yang diupah perjam tidak mendapatkan keuntungan tersebut. Menurut Microsoft, undang-undang soal upah dan jam di federal dan negara bagian mempersulit menawarkan cuti tidak terbatas pada mereka.

Nasib serupa juga dialami karyawan yang bekerja di luar AS, akibat aturan yang berbeda tiap negara. Namun mereka akan tetap mempertahankan tunjangan cuti saat ini.

Pengumuman soal cuti unlimited itu diumumkan melalui email dari Chief People Officer Microsoft, Kathleen Hogan kepada para karyawannya. Menurutnya kebijakan libur ini jadi langkah berikutnya yang diambil perusahaan untuk bertransformasi.

“Bagaimana, kapan dan di mana kami melakukan pekerjaan telah berubah drastis,” ujar Hogan dalam memo tersebut, dikutip dari The Verge, Selasa (17/1/2023).

“Dan saat kami telah bertransformasi, memodernisasi kebijakan liburan kami jadi model yang lebih fleksibel merupakan langkah alami berikutnya”.

Kebijakan baru dimulai sejak 16 Januari 2023 waktu setempat. Karyawan akan memiliki 10 hari libur, absen, sakit dan kesehatan mental. Mereka juga memiliki waktu cuti termasuk untuk tugas juri atau berkabung selain kebijakan cuti tak terbatas.

Tak hanya itu, para karyawan akan mendapatkan satu kali gaji di bulan April jika masih memiliki saldo cuti yang tidak terpakai.

Sebelum Microsoft, sederet perusahaan lain telah menetapkan cuti tidak terbatas bagi karyawannya yakni Salesforce, LinkedIn, Oracle, hingga Netflix.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Bill Gates Sebut Tato Bakal Gantikan HP, Kapan Terwujud?

(tib)


Pos terkait