FYI! Bioskop di RI Capai 500 Unit, Cinema XXI Terbanyak

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Berdasarkan data filmindonesia.or.id, jumlah bioskop di Indonesia mencapai 500 unit per Januari 2023. Cinema 21 menjadi bioskop terbanyak yang ada di dalam negeri.



Bacaan Lainnya

Berdasarkan kelompoknya, Cinema 21 menjadi bioskop terbanyak yang ada di dalam negeri. Bioskop yang berada di bawah naungan PT Nusantara Sejahtera Raya ini memiliki 307 unit per 13 Januari 2023.

CGV menyusul di urutan kedua lantaran memiliki 70 unit bioskop. Posisinya diikuti oleh Cinemaxx dan Independent yang masing-masing bioskopnya sebanyak 60 unit dan 28 unit.

Bioskop milik New Star Cineplex tercatat sebanyak 25 unit. Sementara, ada 10 bioskop milik Platinum Cineplex di Indonesia hingga awal tahun ini. Lebih lanjut, Jakarta tercatat sebagai kota dengan bioskop terbanyak di Indonesia, yakni 88 unit. Secara rinci, 63 bioskop Cinema 21, 12 bioskop CGV, 10 bioskop Cinemaxx, dan tiga biskop Independent.

Sementara, Tangerang menyusul di urutan kedua dengan jumlah bioskop sebanyak 36 unit. Sementara, peringkat ketiga ditempati oleh Surabaya yang memiliki 26 bioskop.

TIM RISET puncak-media.com INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Benarkah Butuh Rp12 Juta Sebulan untuk Hidup Enak di Jakarta?

(aum/aum)


Pos terkait