Galaxy S23 Ultra Pakai Kamera 200MP, Sekeren Apa Hasilnya?

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Samsung Galaxy S23 Ultra digadang-gadang bakal menyematkan sensor kamera ISOCELL HP2 dengan resolusi raksasa 200MP. Agaknya Samsung kali ini turut bergabung dalam perlombaan besar-besaran megapiksel kamera.

Lantas, sekeren apa hasil dari kamera utama tersebut? Meski belum diperkenalkan secara resmi, hasil kamera Galaxy S23 Ultra sudah nongol di internet.

Bacaan Lainnya

Adalah tipster kawakan Ice Universe yang membagikannya di akun twitter personalnya. Ia sesumbar hasil foto yang dibagikan sudah di-zoom hingga 12 kali, dikutip puncak-media.com Indonesia, Jumat (20/1/2022).

Namun, ia tak menjelaskan metode zoom tersebut secara mendalam. Tidak diketahui apakah zoom tersebut berasal dari fitur bawaan di kamera Galaxy S23 Ultra, atau menggunakan pengeditan di aplikasi pihak ketiga.

Pasalnya, bocoran kamera Galaxy S23 Ultra dikatakan akan dilengkapi lensa telefoto untuk 3x optical zoom dan maksimal 10x digital zoom saja.

Dilihat dari hasil foto yang dibagikan Ice Universe, tampak ketajaman hasil foto yang diklaim 12x zoom itu masih lumayan tajam. Detil dari urat-urat kayu pada gambar masih terlihat jelas.

Warnanya juga terjaga tetap terang, tidak menjadi buram. Yang terpenting, tidak tampak ada titik-titik noise pada foto tersebut.

Namun perlu dicatat, bocoran ini belum bisa dipercaya 100 persen. Meski Ice Universe memiliki reputasi baik, tetapi Samsung belum memperkenalkan secara resmi seri Galaxy S23 Ultra di hadapan publik.

Kendati demikian, beberapa saat lalu Samsung memang sudah mengumumkan sensor kamera ISOCELL HP2 yang diakui akan ada pada seri flaghsip-nya.

Sensor tersebut berukuran 1/1.3 inci dengan 0.6-micron pixel. ISOCELL HP2 menjanjikan kualitas otofokus yang lebih baik dan cepat untuk mengambil gambar dalam berbagai kondisi cahaya. Hal ini dimungkinkan teknologi Super QPD (Quad Phase Detection).

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Spek Kamera Selfie Galaxy S23 Ultra Turun, Kenapa Samsung?

(tib)


Pos terkait