Hari Pasangan 26 Januari, Cek Belahan Hati Pakai Aplikasi Ini

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Hari Valentine bukan satu-satunya momen untuk merayakan belahan hati. Ternyata, 26 Januari juga diperingati sebagai Hari Pasangan. Untuk memperingati Hari Pasangan, ada 8 aplikasi yang bisa membantu agar selalu dekat dengan pasangan meski berjauhan.

Hari Pasangan Nasional sebetulnya berasal dari Amerika Serikat, yaitu diciptakan sebagai Hari Pasangan Militer pada 1984. Namun, perayaan Hari Pasangan Militer meluas sejak tahun 2000-an kemudian berubah nama menjadi Hari Pasangan dan dirayakan tidak hanya di Amerika Serikat, tetapi juga di Inggris dan banyak negara lain.

Bacaan Lainnya

Tujuan Hari Pasangan adalah menciptakan momen khusus dalam setahun untuk menyampaikan terima kasih dan penghargaan ke pasangan Anda. Beberapa kantor bahkan memberikan kesempatan khusus bagi pegawainya untuk mengambil cuti agar bisa menghabiskan waktu dengan suami, istri, atau kekasihnya.

Berbeda dengan Hari Valentine, Hari Pasangan bukanlah hari untuk memberikan hadiah dalam bentuk barang. Fokus dari Hari Pasangan adalah waktu bersama yang berkualitas.

Dengan memberikan waktu khusus untuk hanya berdua, kedua pasangan diharapkan bisa mengenang dan berefleksi tentang perjalanan hubungan mereka.

Bagi mereka yang kesulitan mencari waktu khusus untuk berdua dengan pasangan, tersedia banyak aplikasi media sosial untuk berkomunikasi lewat pesan teks, suara, hingga panggilan video.

Namun, ada juga aplikasi yang bisa digunakan untuk selalu mengetahui kegiatan pasangan. Bahkan, ada yang bisa memberikan informasi riwayat telepon hingga lokasi terkini.

Namun perlu diingat aplikasi-aplikasi itu perlu izin akses dari HP yang dipantau. Jadi pastikan telah saling meminta izin pada pasangan Anda..

Aplikasi pemantau HP

Kamu masih memantau kegiatan pasangan maupun keluarga melalui sejumlah aplikasi pemantau. Aplikasi-aplikasi ini bisa mengetahui seperti riwayat telepon hingga lokasi terkini mereka yang dipantau.

Namun perlu diingat aplikasi-aplikasi itu perlu izin akses dari HP yang dipantau. Jadi pastikan telah meminta izin pada mereka yang mau kamu pantau sebelumnya.

Ini 8 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk pantau kegiatan orang lain, dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/1/2023):

1. Family Go

Family Go adalah aplikasi pelacakan GPS khusus untuk keluarga yang punya anak. Anda bisa mengakses lokasi semua anggota keluara via aplikasi ini secara real-time.

Beberapa fitur lainnya termasuk menandai lokasi favorit, memeriksa baterai ponsel, obrolan privasi terintegrasi, perencana terintegrasi, dan banyak lagi.

2. The Truth Spy

Aplikasi lainnya adalah The Truth Spy. Ini bisa digunakan pula untuk memantau ponsel milik anak-anak. Dari HP yang dipantau, pengguna dapat membuka aplikasi Facebook hingga Snapchat.

3. Line Here

Line Here merupakan fitur yang berasal dari Line. Fitur ini bisa mengetahui lokasi orang lain. Sebelum melakukan berbagi lokasi, yang perlu dilakukan adalah meminta izin memantau lokasi dari mereka yang akan dipantau.

4. Mobile Tracker

Kamu juga bisa mengetahui lokasi secara realtime dan akurat dengan menggunakan aplikasi ini. Mobile Tracker juga perlu izin akses dari perangkat yang dipantau.

5. Google Maps

Google Maps adalah pilihan yang bisa diandalkan untuk menemukan HP yang hilang, tetapi memang memerlukan beberapa pengaturan sebelumnya. Anda dapat membagikan lokasi dengan teman tepercaya, orang tersayang, dan anggota keluarga langsung melalui Google Maps tanpa pihak ketiga.

Dari sana, cukup gunakan fitur Family Locator di dalam aplikasi untuk menemukan HP yang hilang atau dicuri.

6. Life 360

Aplikasi ini bisa digunakan secara kolektif dengan keluarga dan teman. Fungsi dan antarmukanya lumayan mirip dengan FamilyGo. Alhasil, ketika HP hilang, keberadaannya bisa dilacak dari HP teman atau keluarga.

7. AirDroid

AirDrop dapat mengetahui riwayat telepon dan pesan. Selain itu juga bisa melihat chat pada aplikasi seperti WhatsApp dan Line. Pengguna AirDrop juga bisa mengakses kamera jarak jauh, namun dengan akses dari pemilik HP yang dipantau.

8. Family Locator

Lokasi anggota keluarga kamu juga bisa dilihat melalui aplikasi Family Locator. Aplikasi juga bisa terhubung melalui pesan instan.

[Gambas:Video CNBC]

(dem)


Pos terkait