Heboh Michelle Yeoh Semprot Panitia Saat Menang Golden Globe

Jakarta, puncak-media.com IndonesiaMichelle Yeoh sukses memenangkan Golden Globe 2023 kategori Best Performance by an Actress in Motion Picture – Musical or Comedy berkat penampilannya dalam film Everything Everywhere All at Once yang disutradarai oleh Daniel Kwan dan Daniel Scheinert.

Namun, Yeoh justru ‘menyemprot’ panitia setelah menerima salah satu piala penghargaan bergengsi di dunia film Amerika Serikat itu. Hal tersebut terjadi karena panitia menyetel lagu tanda waktu habis ketika aktris berusia 60 tahun itu sedang berpidato merayakan kemenangannya di atas panggung.

Bacaan Lainnya

“Oh, tolonglah diam,” tegur Yeoh kepada panitia, dikutip dari video pidatonya yang diunggah melalui akun Twitter resmi Golden Globe (@gondenglobes), Rabu (11/1/2023).

“Saya bisa pukul kamu. Itu serius,” lanjut aktris asal Malaysia tersebut yang disambut tawa hadirin.

Dalam pidatonya, Yeoh mengaku bersyukur karena telah berhasil memenangkan penghargaan tersebut. Kemenangan Yeoh menjadi momen bersejarah karena dirinya menjadi aktris Asia pertama yang memenangkan Golden Globe. Salah satu pemeran Crazy Rich Asian ini pun akhirnya menggenggam trofi Golden Globe setelah 40 tahun berkarier di dunia film.

“Ini menjadi pengalaman luar biasa dan perjuangan besar untuk bisa ada di sini hari ini, dan saya pikir, ini sepadan,” kata Yeoh.

“Saya ingat ketika saya datang pertama kali ke Hollywood. Itu seperti mimpi yang jadi kenyataan hingga saya sampai. [Ketika] saya sampai di sini dan diberitahu, ‘kamu minoritas’,” lanjutnya.




Michelle Yeoh berpose dengan penghargaan Aktris Terbaik dalam Gambar Bergerak – Musikal atau Komedi untuk Foto: Michelle Yeoh berpose dengan penghargaan Aktris Terbaik – Musikal atau Komedi untuk “Semuanya Di Mana Saja Sekaligus” di Puncak-media.com pers selama Penghargaan Golden Globe Tahunan ke-80 di The Beverly Hilton pada 10 Januari 2023 di Beverly Hills, California. (Getty Images for Moët and Chando/Michael Kovac)

Yeoh juga menyinggung terkait perasaannya yang melihat bahwa kesempatan untuk dirinya semakin mengecil sejak dirinya sudah menginjak usia 60 tahun. Namun, ia berusaha untuk tetap positif. Terlebih, ia memiliki pengalaman bekerja sama dengan berbagai sosok papan atas, seperti Steven Spielberg hingga James Cameron.

Perempuan yang berperan sebagai Evelyn pada film Everything Everywhere All at Once ini pun memberikan pujian khusus kepada sang sutradara, duo Daniels karena telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk berperan sebagai Evelyn Quan Wang.

“Saya diberi hadiah untuk berperan sebagai perempuan yang sangat relevan dengan kehidupanku dan dengan begitu banyak orang,” kata Yeoh.

“Karena pada akhirnya, di alam semesta manapun dia (Evelyn) berada, dia berjuang untuk cinta, untuk keluarganya,” sambungnya.

Diketahui, Michelle Yeoh memulai kariernya di dunia film sejak 1983. Sepanjang kariernya, ia telah terlibat dalam sejumlah film ternama, seperti Avatar: The Way of Water (2022), Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021), Crazy Rich Asians (2018), hingga Tomorrow Never Dies (1997).




Michelle Yeoh berpose dengan penghargaan Aktris Terbaik dalam Gambar Bergerak – Musikal atau Komedi untuk Foto: Michelle Yeoh berpose dengan penghargaan Aktris Terbaik – Musikal atau Komedi untuk “Semuanya Di Mana Saja Sekaligus” di Puncak-media.com pers selama Penghargaan Golden Globe Tahunan ke-80 di The Beverly Hilton pada 10 Januari 2023 di Beverly Hills, California. (FilmMagic/Matt Winkelmeyer)

Dalam Everything Everywhere All at Once, Michelle Yeoh memerankan sosok Evelyn Quan Wang, yaitu seorang ibu paruh baya yang memiliki pengalaman berpindah lintas semesta.

Film ini terdiri dari tiga babak, yaitu Everything, Everywhere, dan All at Once. Ketiga babak tersebut sesuai dengan nama judul film yang diangkat. Setiap babak cerita mengisahkan petualangan aneh Evelyn yang menyelamatkan dunia. Ia harus menjelajahi alam semesta lain yang terhubung dengan kehidupannya.

[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)


Pos terkait