Ibu Hamil Boleh Makan Mi Instan, Tapi Ada Ketentuannya

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan penuh gizi demi memastikan kebutuhan nutrisi jabang bayi. Karena itu, ada sejumlah pantangan yang biasanya dihindari oleh ibu hamil, termasuk mie instan. 

Meski demikian, terkadang ada saja ibu hamil yang tidak kuat menahan godaan mengonsumsi mi instan. 

Bacaan Lainnya

Lantas, seperti apa efek mengonsumsi mi instan ketika hamil?




Penjualan mie instan di warkop kawasan Radio Dalam, Jakarta, Rabu (10/8/2022). (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)Foto: Penjualan mi instan di warkop kawasan Radio Dalam, Jakarta, Rabu (10/8/2022). (puncak-media.com Indonesia/ Muhammad Sabki)

Melansir dari Babycenter, mi instan umumnya tidak dianggap sebagai pilihan makanan yang baik untuk ibu hamil karena mengandung karbohidrat dan natrium yang tinggi.

Selain itu, mi instan memiliki sedikit nilai gizi dan mengandung bahan pengawet. Bahan-bahan tersebut mengganggu kesehatan janin yang sedang tumbuh. 

Walau minim gizi, ibu hamil tetap boleh mengonsumsi mi instan dengan catatan tertentu. Lalu apa saja ketentuan yang sebaiknya dipenuhi ibu hamil sebelum memutuskan mengonsumsi mi instan? Selengkapnya di >>> sini. 

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Ini ‘Rahasia’ yang Bikin Mi Instan di Warkop Jauh Lebih Enak

(hsy/hsy)


Pos terkait