Jadwal Pesawat Garuda Jakarta Banda Aceh

Jadwal Pesawat Garuda Jakarta Banda Aceh – .ID – Beberapa hari belakangan ramai diperbincangkan di change.org terkait petisi online bertajuk “Turunkan Tarif Tiket Pesawat Domestik Indonesia”.

Dibuat oleh seseorang bernama Iskandar Zulkarnain dan ditujukan kepada Presiden Jokowi, Menteri Perhubungan, Menteri Keuangan, CEO Garuda Indonesia, petisi tersebut berisi pengaduan tentang kenaikan tarif penerbangan domestik di Indonesia.

Jadwal Pesawat Garuda Jakarta Banda Aceh

Baca juga: Foto Terakhir Pendaki Gunung Law Alvi Sebelum Hilang dan Belum Diketahui Nasibnya Selama 2 Minggu

Bacaan Lainnya

Garuda Siapkan Tujuh Armada Angkutan Haji

Paspor ini digunakan sebagian besar masyarakat Aceh untuk pergi ke kota-kota di Pulau Jawa, seperti Jakarta dan Malang, melalui Kuala Lumpur, Malaysia.

Pasalnya, penerbangan langsung dari Aceh ke kota-kota di Pulau Jawa lebih mahal dibandingkan rute internasional dari Aceh – Kuala Lumpur – dan hanya ke Pulau Jawa.

Banda Aceh – Jakarta mencapai Rp 3 juta, sedangkan harga tiket Banda Aceh – Jakarta via Kuala Lumpur tidak sampai Rp 1 juta.

Asosiasi Maskapai Nasional Indonesia (INACA) resmi menurunkan tarif pada rute domestik pasca libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Viral Tiket Pesawat Rute Jakarta Banda Aceh Rp 9,6 Juta, Lion Air Group Beri Penjelasan

“Jadi yang kami lakukan berbeda, nanti kami cek full, yaitu. hingga 50 hingga 60 persen, itu banyak. Yang pasti lebih dari 20 sampai 60 persen,” katanya, Minggu (13/1/2019) di Jakarta.

Baca juga: Lucinta Luna Ngaku Teman Hafiz Internasional Fatih Seferagić, Ungkap Isi Obrolan WA dan Video Call

Diakui Ari, penurunan tarif sudah diterapkan sejak pekan lalu di sejumlah maskapai. Penurunan mengikuti penawaran dan permintaan.

Misalnya sebelum pengumuman penurunan tarif, tarif keberangkatan tanggal 21 Januari 2019 dari Banda Aceh ke Jakarta adalah “

Harga Tiket Pesawat Mulai Turun, Jakarta Aceh Semula Rp 10 Juta Kini Rp 2 Jutaan

Kemudian untuk tiket Lion Air transit Banda Aceh – Jakarta ke Kualanam kisaran mulai Rp 1.888.000 – Rp 2.212.000 per orang.

Kabar Memilukan, Ini Ayunan Wulan Guritn ke Brondong yang Viral di Media Sosial, Bosnya Cuma Pakai Bra.

#Indri Prastika #Putri Candrawathi #Jadwal KA Walahar Cikarang Purwakarta #Rihanah #Ferry Irawan #Kuat Maruf #Aplikasi Penghasil Uang #Jadwal KA #Gratis Saldo Dana #Ayu Ting Ting Dipecat #Krl Solo JogjaBANDA ACEH- Harga Tiket Pesawat Banda Aceh ke Jakarta mencapai Rp9 juta. Untuk menghindari tarif mahal, warga memilih terbang melalui luar negeri atau bandara di provinsi tetangga.

Lihat detikcom pada Senin (6/10/2019) website penjualan tiket, untuk penerbangan Selasa (6/11) besok, tiket pesawat kelas ekonomi mulai Rp. 2 sampai 9 juta. Tiga tahun dengan harga tiket yang berbeda bisa dilihat di situs Traveloka.

Lebih Dari 500 Permintaan Extra Flight Diajukan Maskapai Ke Angkasa Pura Ii

Untuk penerbangan langsung Lion Air pukul 18.00 WIB, harga tiketnya Rp 2,1 juta. Sedangkan untuk penerbangan Garuda Indonesia pukul 15.40 WIB, harganya Rp 2,5 juta.

Sedangkan opsi ketiga harganya Rp 9,1 juta. Ini harga penerbangan 16:35 WIB dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara dengan Lion Air.

Setelah transit selama dua jam 20 menit, penerbangan dilanjutkan menuju Jakarta di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 20.00 WIB dengan menggunakan pesawat Batik.

Sedangkan tarif kelas bisnis mulai Rp 7,7 juta di Batik Air dan Rp 14,9 juta di Garuda Indonesia. Ini adalah penerbangan langsung dari Aceh ke Jakarta tanpa transit.

Empat Maskapai Batalkan Penerbangan Di Bandara Sultan Iskandar Muda

Sedangkan jika Anda terbang pada Rabu, 12 Juni, tarif kelas ekonomi mulai dari Rp 2.026.600 hingga Rp 9.151.900. Penerbangan termurah adalah langsung dari Aceh ke Jakarta tanpa transit di Lion Air. Harganya Rp 2.026.600 dan keberangkatan pukul 18:00 WIB.

Tersedia juga tiket hari itu dengan harga Rp 3.398.800 untuk penerbangan Citilink dan dilanjutkan ke Batik. Waktu penerbangan 13 jam 10 menit dengan transit di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Selain itu, ada juga tiket seharga Rp 6.891.400 untuk penerbangan Lion Air dan ganti pesawat Batik setelah transit. Jenis penerbangan ini memakan waktu 5 jam 45 menit dalam sekali transit dan berangkat dari Aceh pada pukul 16.35 WIB.

Untuk tiga penerbangan lainnya, harga tiketnya adalah 9.151.900. Untuk penerbangan kelas bisnis, harga tiket termahal adalah Rp. 14,9 juta.

Harga Tiket Pesawat Banda Aceh

Untuk menghindari tarif mahal, pemudik asal Aceh menggunakan cara berbeda. Selain berangkat melalui luar negeri, ada juga warga yang memilih terbang melalui bandara di provinsi Sumatera Utara.

“Saya putuskan terbang ke Jakarta lewat Bandara Kuala Namu. Dari Aceh ke Medan, Sumut, mendarat dulu, baru naik pesawat. Kalau langsung ke Jakarta, tiketnya mahal,” kata Aceh Rahmad dari Bireuen. . Ramadhany kepada detikcom, Senin (6/10).

Dhany berangkat ke Aceh kemarin, Minggu (6/9). Pria yang bekerja di Jakarta itu mengaku sudah memesan tiket terlebih dahulu. Alhasil, ia mendapat tiket pesawat seharga Rp 1,2 juta dari Kuala Namu ke Jakarta.

“Tiketnya saya beli bulan Maret. Kalau dari Aceh waktu itu saya cek harganya Rp 2,6 juta. Untuk tanggal 10 Juni,” jelas Dhany.

Mengapresiasi Petugas Atc Dan Pilot Garuda Mengenai Go Around

BANDA ACEH – Tahun 2023, Provinsi Aceh akan menerima kuota 4.300 jemaah haji. Dengan masa tunggu normal hingga 32…

JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) harus menolak permohonan revisi UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu)…

ACEH TIMUR – Sebuah sepeda motor milik Keuchik Gampong Keude Peureulak Kabupaten Aceh Timur dirusak maling,…

ACEH BESAR – Keindahan panorama pantai di wilayah Aceh memang tidak diragukan lagi, meski merupakan salah satu…

Tiket Pesawat Medan

ACEH TAMIANG – Syukri Raden (73), warga Dusun Damai, Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, meninggal…

SABANG – Kapal pesiar MS Amera kembali mengunjungi kota Sabang pada Senin dengan membawa 751 wisatawan dan 389 awak kapal.

ACEH TAMIANG – Dewan Pimpinan Cabang Sebelas Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Tamiang mengumumkan usulan…, Blang Bintang – Banyak maskapai yang membatalkan jadwal penerbangan domestik dan mancanegara di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda ( SIM) ) Blang Bintang, Aceh Besar, mulai 21 Maret hingga 1 April 2020.

Head of Airport Operations and Services II Surkani SIM PT Angkasa Pura International Airport mengatakan, pembatalan penerbangan tersebut merupakan inisiatif maskapai terkait.

Benarkah Harga Tiket Pesawat Melonjak Puluhan Juta?

“Maskapai yang membatalkan penerbangannya adalah Garuda Indonesia, Lion Air, Air Asia, dan Fire Fly. Maskapai tersebut banyak mengoperasikan penerbangan dari Banda Aceh ke Medan, Jakarta, Kuala Lumpur, dan Penang (Malaysia),” kata Surkani, Senin (23/ 3).

Informasi ini juga dirilis oleh Bandara Internasional PT Angkasa Pura II SIM Blang Bintang, Aceh Besar melalui akun Instagram @btj_ap2.

“Berikut informasi pembatalan sementara penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar. Pembatalan penerbangan sementara ini dijadwalkan akhir Maret 2020. Silakan hubungi pihak maskapai untuk informasi lebih lengkap. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya .”

Unggahan tersebut disertai dengan gambar maskapai Garuda Indonesia, Lion Air, Air Asia, dan Firefly, beserta tanggal pembatalannya. Gambar menunjukkan tulisan “Pembatalan penerbangan sementara”.

Harga Tiket Pesawat ‘gila Gilaan’ ! Warga Aceh Ramai Bikin Paspor Untuk Ke Pulau Jawa

Berdasarkan muatan tersebut, Garuda Indonesia membatalkan penerbangan Jakarta-Aceh Besar (CKG-BTJ) pada 21-23. Maret 2020 dan Aceh Besar–Jakarta (BTJ-CKG) 22–31 Maret 2020 dan 1 April 2020.

Selanjutnya, Air Asia telah membatalkan penerbangan internasional dari Kuala Lumpur ke Aceh Besar (KUL-BTJ) dan sebaliknya mulai 19 hingga 31 Maret 2020.

“Untuk (penerbangan internasional), Air Asia noop (tidak beroperasi) mulai 19-31 Maret dan Fare Fly noop mulai 23-30 Maret,” jelas Surkani.

Karena pembatalan penerbangan Air Asia dan Fire Fly, saat ini tidak ada penerbangan internasional di bandara SIM. Di awal tahun 2020 ini, saat pergerakan orang dibatasi akibat berkurangnya penyebaran Covid-19, kami fokus pada seberapa dekat hubungan kami dengan transportasi. Tanpa transportasi, pergerakan orang dan barang, distribusi logistik, mata pencaharian banyak bisnis, sarana akses kesehatan, pendidikan, pangan, dan keuangan hampir tiba-tiba terhenti.

Saat Ini Penerbangan Di Bandara Sim Blangbintang Masih Minim, Maskapai Garuda Indonesia Saja Yang Sudah Berjadwal

Dalam bayang-bayang pandemi, era pertumbuhan ekonomi dan kemajuan melawan kemiskinan hilang. Hal ini terlihat dari laju pertumbuhan BRDP kita (Aceh) sepanjang tahun 2020 yang mencapai -0,37% setelah tiga tahun berturut-turut tumbuh positif lebih dari 4%, dimana sektor transportasi menyumbang penurunan BRDP (Bappenas) ini. , 2022).

Menyadari pentingnya peran transportasi dalam menggerakkan roda perekonomian Aceh agar terus berputar dan berkembang, sudah selayaknya kita dan pemerintah lebih memperhatikannya. Kita harus hadir untuk mencari solusi dari setiap masalah dan tantangan yang dihadapi dan dihadapi oleh sektor transportasi.

Betapa mulianya komitmen ini jika kita mulai dengan memastikan bahwa setiap elemen masyarakat dapat mengakses dan menggunakan segala infrastruktur dan sarana transportasi dengan mudah, cepat dan murah tanpa diskriminasi.

Keberhasilan pada titik ini tentunya memiliki potensi besar untuk membalikkan berbagai kegagalan yang terjadi selama pandemi, sekaligus menciptakan arah yang lebih kuat menuju masa depan Aceh yang lebih indah dan rasional bagi seluruh rakyatnya.

Citilink Tambah 3 Rute Baru Dari Bandara Kualanamu Medan

Kita semua tahu bahwa salah satu masalah nyata yang dihadapi masyarakat Aceh di sektor transportasi pasca pandemi saat ini adalah kenaikan harga tiket pesawat dari dan ke Aceh. Harga tiket pesawat saat ini tidak terlalu terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.

Saya dan keluarga berkali-kali menunda kunjungan mertua ke pulau Jawa karena tidak mampu membeli tiket pesawat yang terlalu mahal. Akhirnya saya dan keluarga mencari alternatif naik bus ke Medan, dan dari Medan kami naik pesawat ke Jakarta. Tiket pesawat dari Medan ke Jakarta tiga kali lebih murah dari Banda Aceh-Jakarta.

Ada beberapa faktor yang diduga menjadi penyebab mahalnya harga tiket pesawat di Aceh, salah satunya adalah duopoli harga akibat minimnya maskapai yang mengoperasikan penerbangan dari dan ke Aceh.

Duopoli harga ini diciptakan oleh dua maskapai yang saat ini mendominasi pasar rencong darat, yakni Lion Air Group dan Garuda Group. Maskapai yang sama

Maskapai Mulai Melangit Lagi

Tiket garuda banda aceh jakarta, tiket pesawat garuda banda aceh jakarta, garuda banda aceh jakarta, jadwal penerbangan garuda jakarta banda aceh, tiket pesawat banda aceh jakarta, hotel garuda syariah banda aceh, harga tiket pesawat garuda jakarta banda aceh, garuda indonesia banda aceh, garuda banda aceh, jadwal penerbangan banda aceh jakarta, jadwal garuda banda aceh jakarta, hotel garuda banda aceh

Pos terkait