Kasih Bunga P-Mediao Tinggi, Fintech Ini Dapat Modal Rp132M

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Komunal menjadi perusahaan fintech pertama yang menawarkan bunga deposito tinggi di kota tier 2 dan tier 3. Sejauh ini perusahan telah memberikan pinjaman US$230 juta (Rp 3,6 triliun) ke BPR serta UMKM lokal.

Dalam keterangan resmi perusahaan yang diterima puncak-media.com Indonesia, Kamis (19/1/2023), angka pinjaman tersebut telah naik 350% dibandingkan 2021. Sementara volume transaksi tahun ini diperkirakan US$500 juta.

Bacaan Lainnya

“Di tahun 2023, kami berharap layanan Komunal dapat memberikan benefit lebih luas, khususnya untuk pengguna dan mitra BPR diluar Jawa dan Bali,” kata CEO Komunal, Hendry Lieviant.

“Kami optimis kolaborasi antara fintech dan incumbent banks (termasuk BPR) akan menciptakan sinergi yang luar biasa. Komunal melihat potensi kemitraan dengan BPR untuk meningkatkan inklusi keuangan bagi UMKM di kota-kota tier 2 dan 3”.




Tim Komunal *baris terdepan, kiri ke kanan* Rico Tedyono (Co Founder & COO), Kendrick Winoto (Co-Founder & CFO), Hendry Lieviant (Founder & CEO), Devin Marco (CTO)Foto: Komunal
Tim Komunal *baris terdepan, kiri ke kanan* Rico Tedyono (Co Founder & COO), Kendrick Winoto (Co-Founder & CFO), Hendry Lieviant (Founder & CEO), Devin Marco (CTO)

Sementara itu, baru-baru ini perusahaan telah mendapatkan pendanaan senilai US$8,5 juta (Rp 132 miliar).

Pendanaan tersebut dipimpin oleh East Ventures. Selain itu juga diikuti oleh AlphaTrio Sustainable Technology Fund, Skystar Capital, Sovereign’s Capital, Ozora and Gobi Partners.

Pendanaan baru ini akan digunakan untuk mendorong inklusi keuangan. Selain juga dalam rangka memperkuat ekosistem neo-rural bank di Indonesia, khususnya untuk luar Jabodetabek.

“Sebagai pendukung awal Komunal, kami telah menjadi saksi dari pertumbuhan dan berbagai pencapaian Komunal. Kami percaya pada kegigihan dan inovasi yang telah dan pastinya akan terus dihadirkan dari Hendry dan Tim akan semakin mempercepat digitalisasi di sektor keuangan,” kata Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures.

“Kami bersemangat untuk terus melihat kontribusi dari Komunal dalam mewujudkan inklusi keuangan untuk masyarakat Indonesia”.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Bos Besar Fintech Bilang Ini Soal Data Warga RI Gampang Bocor

(tib)


Pos terkait